Saturday, October 27, 2018

Apa itu vibes ? Arti vibes di instagram, good vibes only, vibes bahasa gaul, dll

Di instagram / ig, bahkan di semua sosial media. Ada sebuah istilah yang bernama vibes. Dan istilah ini dapat dibagi menjadi dua, yakni pada umumnya good vibes / positive vibes dan juga bad vibes / negative vibes.

Banyak orang yang merasa bingung dengan arti dari kata vibes ini. Padahal sebenarnya pengertiannya sangat mudah untuk dipahami. Mungkin, karena kata vibes ini berasal dari bahasa inggris. Jadi banyak orang indo yang belum terlalu mengerti mengenai kata vibes ini. Jadi yang ada cuma ikut-ikutan tren saja 🤣.

Yap, langsung saja berikut penjelasan mengenai arti kata vibes di instagram.

1. Arti kata vibes dalam bahasa inggris

Simpelnya, kata vibes ini jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia. Maka kata vibes ini memiliki arti "Getaran". Dan jika diterjemahkan lebih lanjut, maka kata vibes dapat juga diartikan sebagai "Suatu keadaan emosi seseorang, atau keadaan suatu tempat yang dapat mempengaruhi perasaan orang lain".



2. Arti Good vibes dan Bad vibes

Seperti yang sudah tersebut diatas. Pada dasarnya vibes ini merupakan suatu keadaan atau suasana yang dapat mempengaruhi perasaan seseorang. Misalnya jika di instagram ada foto atau video yang dapat mempengaruhi hati dan perasaan seseorang. Mempengaruhi ini dalam arti yang baik dan juga yang buruk. Contoh mudahnya . .

A. Good vibes

Ada orang yang upload video tentang penyelamatan seekor kucing yang hanyut di sungai. Maka hal ini dapat mempengaruhi emosi seseorang. Orang yang melihatnya akan menjadi merasa ikut senang, ikut respek, dan memberikan motivasi yang baik dalam hidupnya.


Contoh lainnya ada orang yang upload foto atau video tentang kegiatan kerja bakti. Maka jika ada orang yang melihatnya, maka orang ini akan ikut merasa terdorong untuk membantu kegiatan gotong royong dan kerja bakti tersebut.

Intinya apa yang dilakukan seseorang, suatu suasana dan keadaan yang dapat membawa dampak / pengaruh baik bagi orang lain.

B. Bad vibes

Kebalikan dari good vibes. Pada intinya bad vibes ini dapat membuat seseorang merasa tidak enak, merasa tidak termotivasi, merasa benci dengan dirinya sendiri atau orang lain. Intinya dapat membuat orang terpengaruh dengan hal buruk. Contoh mudahnya . .

Jika ada orang yang membulli anda dan menghina anda. Maka anda akan merasa down, merasa sedih dan merasa tidak berguna / menyalahkan diri sendiri.

Jika anda berteman dengan perokok, maka anda ikut-ikutan jadi perokok. Jika anda berteman dengan maling, anda ikut jadi maling juga, dan sebagainya.

Contoh jika di instagram, misalnya ada orang yang upload foto atau video tentang sesuatu yang buruk, tentang aib seseorang. Maka anda ikut-ikutan juga menjadi pembully, tanpa tahu dengan benar tidaknya berita yang di posting. Dan lain sebagainya . .

3. Kesimpulan

Pada intinya vibes adalah suatu keadaan, atau suatu suasana, yang dapat ikut membuat orang lain terpengaruh. Ikut merasakan emosi dan ikut menjadi termotivasi atau malah menjadi down. Semuanya tergantung dari jenis vibe yang disajikan. Apakah itu suatu vibe yang baik (good vibes / pengaruh baik) atau malah vibe yang buruk (bad vibes / pengaruh buruk).

Apa itu vibes ? Arti vibes di instagram, good vibes only, vibes bahasa gaul, dll
4/ 5
Oleh

Leave your comment