Monday, October 15, 2018

Bosan di kelas ? Bosan saat sekolah ? Apa yang harusnya saya lakukan ?

Terkadang rasa jenuh datang menghampiri kita disaat-saat yang penting. Misalnya disaat bersekolah, disaat berada di kelas, dan disaat proses belajar-mengajar sedang berlangsung. Dan parahnya lagi, anda tidak tahu harus berbuat apa, dan harus bagaimana. Apalagi disaat ada jam pelajaran kosong, pasti ujung-ujungnya kalau tidak tidur ya main ke luar kelas, ke kantin misalnya.

Nah, sebaiknya apakah yang harus anda perbuat disaat bosan melanda di waktu anda berada di sekolah, dan di kelas ?. Berikut jawabannya . .

1. Cuci muka

Jika anda mulai merasa jenuh dengan kegiatan belajar mengajar di kelas. Langsung saja ijin ke pak/bu guru anda, ijin untuk pergi ke belakang. Dan langsung cuci muka anda dengan air, agar pikiran anda menjadi fresh dan segar kembali.



2. Mampir ke musholla sekolah

Entah mengapa rasanya di musala itu adem dan ayem, Enak aja bawaannya. Jika anda mulai bosan di kelas, apalagi disaat ada jam kosong. Langsung saja mampir ke musholla, duduk-duduk disana, tiduran sejenak. Kalau bisa ya ambil whudu terus langsung sholat, biar tambah mantap jiwa.

3. Ngobrol dengan teman

Jika bosan melanda, suntuk, pikiran jenuh. Apalagi proses belajar mengajar terus-terusan berlangsung sampai sore hari. Hal ini tentunya sangat menjenuhkan bagi sebagian siswa yang ada. Untuk mengatasi kebosanan, coba saja mengobrol dengan teman. Bercerita dengan teman, entah itu bercanda, bercerita seram, berbagi pengalaman menarik dan sebagainya.

4. Nobar

Ya, biasanya dulu diwaktu sekolah. Disaat ada jam pelajaran kosong yang membosankan. Saya dan teman-teman saya sih asik nobar, nonton bareng. Nonton film yang lagi booming-boomingnya di zaman itu.

5. Mabar

Manfaatkan teknologi yang ada di zaman sekarang. Jika waktu istirahat tiba, anda malas dan merasa bosan untuk melakukan apa-apa. Langsung saja main game dan mabar bareng temen-temen.


6. Internetan

Ya, kembali dengan teknologi yang ada di zaman sekarang. Jika anda bosan dengan sekolah, bosan berada di kelas. Bingung mau cari jawaban soal dimana. Coba saja anda berinternetan, browsing, sambil tanya-tanya di forum pendidikan seperti brainly dan sebagainya.

7. Jalan-jalan keliling sekolah

Jika waktu istirahat tiba, anda ngak tahu mau ngapain. Langsung saja ngumpul bareng teman. Nongkrong bareng, kalau perlu langsung menuju ke kantin dan jalan-jalan keliling sekolah. Kalau saya dulu sih, paling ya mainan ke perpus.

8. Ngambar-ngambar ngak jelas

Nah, ini adalah hal yang paling sering dilakukan oleh para siswa selain mendengarkan musik. Biasanya disaat suntuk, para siswa seringkali mencorat-coret dan menggambari bukunya dengan berbagai jenis gambar yang menarik. Mulai dari gambar yang abstrak, absurd sampai dengan gambar yang detail. Pokoknya jangan sampai mencorat-coret bangku dan tembok saja.

9. Tidur

Cara yang paling ampuh untuk membunuh waktu dikelas. Jika ngak tahu mau ngapain, jam pelajaran kosong terus, guru pada rapat, Mau pulang ngak dibolehin. Langsung saja mojok di belakang dan tidur. Seiring waktu berlalu, nanti bel pulang juga akan berbunyi dengan sendirinya.

Yap, begitulah beberapa kegiatan yang biasanya saya lakukan dulu disaat sedang merasa bosan di kelas. Tiru yang baik saja, yang buruk jangan. Cukup sekian, semoga bermanfaat.

Bosan di kelas ? Bosan saat sekolah ? Apa yang harusnya saya lakukan ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment