Monday, October 1, 2018

Cara viral di facebook, instagram - cara cepat viral di sosial media

Untuk memviralkan suatu konten di sosial media, apapun jenisnya. Tentunya haruslah ditempuh dengan berbagai cara atau tips dan trik yang cukup kompleks. Jadi, tidak semuanya, tidak semua konten dapat diviralkan di sosial media. Karena pada dasarnya ada beberapa kriteria konten yang mudah menjadi viral dan tidak mudah untuk menjadi viral.

1. Bentuk konten yang biasanya viral di sosial media

Di sosial media, misalnya saja seperti di facebook. Biasanya konten yang dapat menjadi viral dan banyak dishare serta dilihat oleh berbagai netizen yang ada. Konten tersebut biasanya dapat berupa suatu status, komentar, postingan, berita, gambar, foto, maupun sebuah video yang memiliki tema konten yang unik.



2. Isi atau tema konten yang mudah menjadi viral

Jenis konten atau tema konten yang seringkali menjadi viral di dunia maya, menjadi viral di media sosial. Biasanya masih berisi atau membahas sesuatu seputar kejadian yang lucu, kontroversional, skandal, dan sesuatu yang dapat memancing amarah orang banyak.

3. Contoh konten yang telah menjadi viral di sosial media

Contoh konten yang lucu misalnya saja seperti fenomena viral yang sudah berlalu. Seperti om telolet om, kids zaman now, masuk pak eko, video maling gagal dan lain sebagainya.

Contoh konten yang kontroversional dan memancing amarah orang banyak misalnya seperti video tentang kecelakaan yang terekam di kamera cctv, video peny*ks*an kucing, video kopi terbakar dan sebagainya.


Dan contoh video skandal misalnya mengenai berbagai video aib dari seseorang, artis dan sebagainya.

4. Cara membuat konten menjadi viral di sosmed

Yang saya bahas kali ini hanya cara untuk memviralkan konten (video, postingan, gambar, dll) yang bernuansa hiburan saja. Karena konten yang kontroversional, skandal dan sebagainya sangat berdampak buruk jika diviralkan. Karena dapat merusak generasi bangsa dan juga dapat mencemarkan nama baik seseorang (tebar aib = auto dosa ngak putus-putus).

Nah, langsung saja berikut tata cara untuk memviralkan konten anda di sosial media.

A. Buat konten yang unik, berbeda dari yang lainnya

Buat konten apa saja, entah itu konten berupa video, ss status lucu, gambar lucu, meme lucu dan sebagainya. Tapi saran saya sih, buat saja konten berjenis video.

Buat video yang menghibur, lucu, unik, berbeda dari yang lain. Buat video lucu yang dapat diterima semua kalangan, tanpa harus menyinggung perasaan orang lain atau pihak tertentu. Pokoknya jika dilihat semua orang, semua kalangan, akan langsung tersenyum dan tertawa sendiri. Entah itu yang melihat anak-anak, remaja, orang dewasa, orang tua, semua kalangan dan usia. Pokoknya sekali lihat video langsung ngakak onlen lah 🤣.

B. Share, share dan share

Sebarkan konten video lucu yang anda buat tadi. Tebar video yang anda buat diberbagai grup facebook yang memiliki member yang banyak dan aktif. Tebar juga video anda di berbagai fanspage meme dan sebagainya. Upload juga video yang anda buat tadi ke youtube, wa (whatsapp), instagram, twitter dan semua sosial media atau komunitas online yang anda tahu.

Kalau perlu anda membuat tim tersendiri, minta bantuan teman untuk ikut bergabung memviralkan konten yang anda buat tadi.

Seiring berjalannya waktu. Pastilah nanti konten video yang anda buat akan menjadi menyebar ke sosial media. Dan nantinya juga banyak orang yang akan ikut menshare video anda. Dari sini tentunya konten anda akan menjadi viral dan akan banyak diketahui oleh para netizen di indonesia, bahkan di seluruh dunia.

Cara viral di facebook, instagram - cara cepat viral di sosial media
4/ 5
Oleh

Leave your comment