Tuesday, October 9, 2018

Contoh macam-macam mood booster yang dapat membuat suasana hati menjadi lebih ceria

Ya seperti yang sudah anda ketahui. Pada dasarnya moodbooster adalah suatu hal yang kiranya dapat membuat diri ini ataupun orang lain menjadi lebih bersemangat, ceria, dan termotivasi dalam menjalankan hidupnya.

Nah, terkadang diri ini, saya, anda, semua orang mengalami yang namanya kesedihan didalam hidup. Mengalami kegalauan, mengalami sesuatu yang kurang mengenakkan di dalam kehidupan. Sehingga dapat membuat diri ini menjadi sedih, berputus asa, badmood, stres, pusing dan sebagainya.

Dari kesedihan-kesedihan itulah mood booster ini bermula. Baik di dunia nyata maupun di dunia maya, kegiatan atau seseorang yang kiranya dapat dijadikan moodbooster. Akan sangat bermanfaat bagi orang-orang disekelilingnya.



Langsung saja, berikut contoh macam-macam moodbooster yang dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik dan ceria.

1. Ngesosmed dan chattingan di dunia maya

Dunia maya dari dulu hingga sekarang, kebanyakan dijadikan sebuah pelampiasan untuk melepas lelah dan stres dari hiruk pikuk kegiatan di dunia nyata. Dengan ngesosmed dan chattingan bersama teman dunia maya. Anda dapat dengan bebas mengekspresikan diri anda, bebas bercanda tawa tanpa harus bertatap muka. Tanpa harus saling mengetahui identitas asli dari teman-teman yang diajak bercengkrama.

2. Bermain game

Bermain game juga dapat dijadikan mood booster yang dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik lagi. Apalagi jika anda bermain game bersama teman-teman anda. Tentunya hal ini akan menciptakan suasana kebersamaan yang dapat membuat kesedihan didalam hati menghilang dengan seketika.

Game yang dimaksud disini dapat berupa bermain video game bersama. Bermain game online bersama, maupun mengadakan lomba bersama di dunia nyata. Dan lain sebagainya . .

3. Bermain bersama teman

Jika anda sedang gabut, nganggur ngak jelas di rumah. Dengan bermain bersama teman, hangout bareng jalan-jalan dan berekreasi bersama. Hal ini tentunya dapat membuat hati anda lebih menjadi bersemangat dan ceria.

4. Bermain bersama hewan peliharaan

Hewan peliharaan yang imut dan lucu juga dapat membuat suasana hati menjadi lebih bahagia. Misalnya saja dengan melihat tingkah lucu dari kucing, hamster, tupai, otter, dan hewan peliharaan lainnya. Maka hal ini tentunya akan dapat membuat hati menjadi lebih ceria.


5. Makan-makanan yang enak

Terkadang bagi sebagian orang. Dengan memakan makanan yang enak, makanan yang disukainya. Maka hal ini akan menjadi mood booster yang baik bagi dirinya. Sehingga ia bisa melupakan stres dan kesedihan yang sedang dialaminya.

6. Membaca, melihat, mendengarkan motivasi

Baik itu anda membaca, melihat atau mendengar kata-kata atau kejadian yang dapat memotivasi diri anda. Misalnya dari membaca novel, melihat kisah teladan, menonton film, streaming youtube, mendengarkan motivator dan sebagainya. Hal ini dapat membuat hidup anda menjadi lebih semangat dan ceria.

7. Mendekatkan diri pada Tuhan

Jika hati anda dipenuhi dengan kecemasan, kegelisahan, kesedihan. Berarti hidup anda tidaklah tenang, hidup selalu dibayang-bayangi dengan ketakutan. Misalnya takut miskin, takut sakit, takut mati, takut menjomblo dan sebagainya.

Dengan bersabar, bersyukur dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan, Banyak beribadah dan berdoa. Hal ini dapat membuat hati anda menjadi lebih damai dan tenang.

Ya, saya rasa ke-7 contoh mood booster diatas cukup ampuh untuk mengobati atau menyembuhkan suasana hati anda yang sedang buruk / badmood. Cukup sekian saja, dan semoga bermanfaat ..

Contoh macam-macam mood booster yang dapat membuat suasana hati menjadi lebih ceria
4/ 5
Oleh

Leave your comment