Saturday, September 23, 2017

Penyebab, cara mengatasi ditolak google adsense karena navigasi situs sulit

Anda sudah lelah mendaftar ke google adsense dan ditolak terus-menerus dengan alasan yang sama ?. yakni dengan alasan “Navigasi situs sulit”, padahal anda sudah berganti-ganti widget dan template blog. Tapi hasilnya masih sama saja, yakni “Ditolak”. Sakit memang rasanya jika sudah berjuang dan berusaha dengan keras, namun masih saja ditolak. Namun, perjuangan anda pasti suatu saat akan membuahkan hasil, jadi jangan menyerah dan berputus asa.

Jadi sebenarnya apakah penyebab penolakan pengajuan akun google adsense dengan alasan “Navigasi situs sulit”, dan bagaimanakah solusi, tindakan dan cara mengatasi masalah “Navigasi situs sulit” ini ?. Langsung saja, berikut penyebab dan cara mengatasi “Navigasi situs sulit”.

Penyebab, cara mengatasi ditolak google adsense karena navigasi situs sulit

1. Situs atau blog anda sulit dikunjungi

Saat mereview situs atau blog anda, tim google adsense kesulitan untuk mengunjungi situs anda. Penyebabnya dapat berupa load halaman situs anda yang cukup lama dan berat, atau mungkin tampilan mobile situs anda sangatlah buruk dan sulit diakses. Dengan demikian blog atau situs anda tidak layak untuk dipasangi iklan google adsense, karena dapat mengganggu kenyamanan pengunjung situs.

# Cara mengatasi :

A. Pilihlah template blog yang simple dan ringan.

B. Pilih template blog yang responsif, sehingga tampilan mobile sangat mudah untuk akses.

C. Buang semua script, kode dan widget yang memberatkan loading blog.

D. Jika anda menggunakan domain TLD (.com, .net, .org, .web.id, .co.id, dst), pastikan domain anda sudah siap dipakai dan lancar untuk dikunjungi.

E. Jika anda memakai hosting sendiri, usahakan hosting situs anda jangan sampai down atau error, pada saat masa review adsense sedang berlangsung.

2. Situs atau blog anda sulit untuk dijelajahi

Jika situs anda sangat sulit untuk dijelajahi, visitor atau pengunjung blog akan kesulitan untuk mencari semua info yang ada di blog maupun situs anda. Maka dari itu lengkapilah menu navigasi blog anda, agar memudahkan pengunjung untuk menjelajahi situs anda. Dengan demikian maka iklan google adsense akan layak ditampilkan di situs anda.



# Cara mengatasi :

A. Perbaiki semua link yang rusak diblog maupun situs anda.

B. Pada header blog anda buat dan Pasang menu Home, about us (tentang saya), Contact us (Kontak admin blog), Disclaimer, Terms of service (Kebijakan konten), Privacy policy (Perlindungan visitor).

C. Di footer blog kalau bisa pasang juga link home, dan juga link back to the top^ (link menuju keatas / header blog).

D. Pasang widget “Label” dan juga “arsip Blog” pada sidebar situs anda, agar memudahkan pengunjung untuk mencari semua artikel yang ada.

E. Jangan memasang iklan popup dan juga popunder saat sedang masa review.

F. Jangan mengedit-edit (menambah, mengubah) template dan kode blog (selain kode adsense) saat sedang masa review, karena jika demikian, blog anda akan di cap belum siap atau masih dalam versi beta atau belum rampung.

G. Usahakan jangan pilih template blog yang hanya menampilkan gambar dan hanya judul postingan saja. Pilihlah template yang menyediakan preview atau teaser isi postingan blog anda. Agar blog anda tidak di cap hanya berisi gambar dan sedikit artikel / informasi.

Saya rasa sedikit cara diatas, sudah cukup untuk menjawab semua pertanyaan para blogger dan anda yang kesulitan untuk menangani masalah penolakan akun google adsense, yang beralasan “Navigasi situs sulit”. Dengan berbagai cara yang disebutkan diatas, semoga anda dapat segera menyelesaikan masalah anda, dan dengan cepat dapat memasang iklan google adsense di blog maupun situs anda.

Penyebab, cara mengatasi ditolak google adsense karena navigasi situs sulit
4/ 5
Oleh

Leave your comment