Thursday, July 12, 2018

Cara cepat menjadi pintar di sekolah tanpa belajar dengan sekejap

Untuk menjadi pintar, cerdas dan pandai dalam segala hal. Khususnya di dalam hal pelajaran sekolah. Apapun kelas dan sekolah anda, apapun jurusan dan mata pelajarannya. Mulai dari anak sekolah sd, smp, sma / smk, dsg. Atau mungkin orang dewasa sekalipun, pastinya diantara mereka pernah merasakan dan membayangkan berbagai macam cara untuk menjadi pintar dengan cepat, menjadi cepat pintar dalam sekejap, tanpa usaha yang begitu melelahkan. Ya, begitulah kiranya pemikiran sebagian orang pemalas🤣.

Nah, tentunya untuk menjadi pintar dalam sekejap tanpa diiringi dengan usaha yang ekstra / kerja keras. Hal ini tentunya hanyalah mitos belaka. Karena pada dasarnya tidak ada manusia yang ujug-ujug langsung jadi pintar dan pandai. Tentunya mereka pastilah berusaha untuk menggapai apa yang mereka inginkan. Dalam hal ini tentunya adalah belajar.



Namun ada sebagian kasus dimana ada seorang murid / siswa yang hobinya main game saja, sering nonton anime, mainannya ke warnet terus. Tapi pas ada ujian atau ulangan di sekolah, dia dengan mudah dapat mengerjakannya dengan cepat dan lancar. Padahal ia jarang sekali dengan yang namanya belajar. Hal ini tentunya merupakan faktor alam / bawaan lahir. Katakan saja anak itu berbakat dalam pelajaran, cerdas dari lahir, dan mudah menanggapi & mengerti apa-apa yang sudah disampaikan oleh pak/bu guru yang ada. Jadi orang yang bertipe ini, sekali melihat dan mendengar mata pelajaran yang disampaikan. Mereka langsung auto ngerti. Apapun jenis pelajarannya, misalnya matematika, bahasa inggris, kimia, fisika, dll. Anggap saja dia bocah yang jenius lah.

Tapi bagi anda yang memiliki iq yang standar tidak perlu khawatir untuk tertinggal dengan mereka-mereka yang jenius. Karena dengan cara yang tersebut dibawah ini. Kamu akan dapat dengan mudah menguasai dan cepat menjadi pintar didalam berbagai mata pelajaran yang diajarkan dikelas / sekolah.

Cara cepat menjadi pintar di sekolah tanpa belajar dengan sekejap

# Cara cepat menjadi pintar dalam sekejap :

1. Rasa suka

Ya, dari dulu yang namanya sudah suka. Pastilah dengan ini, seseorang akan lebih betah dan nyaman dengan apa-apa yang digelutinya. Termasuk dalam hal ini mengenai mata pelajaran yang ada di sekolah. Jika kamu suka dengan matematika, maka apa saja yang bernuansa angka dan matematika akan menjadi lebih mudah untuk dipelajari daripada mata pelajaran yang lainnya. Contoh mudahnya sebut saja si mail dua singgit 🤣.

2. Rasa ingin tahu

Rasa ingin tahu yang tinggi, dapat membuat seseorang untuk terus mencoba dan bereksperimen dengan apa-apa yang membuatnya menjadi penasaran. Di dalam hal ini termasuk mata pelajaran di sekolah. Jadi jika anda memiliki tingkat rasa ingin tahu yang tinggi, maka pastinya anda akan lebih mudah di dalam menerima dan menguasai berbagai jenis mata pelajaran yang ada.

3. Jangan terlalu memaksakan diri

Sebenarnya untuk menjadi pintar tidaklah harus dengan belajar atau membaca buku seharian penuh. Atau mungkin harus menguasai semua materi pelajaran yang ada. Karena pada dasarnya setiap manusia pastilah ahli atau memiliki bakat sendiri-sendiri yang lebih menonjol di dalam dirinya.

Misalnya si a pintar pada pelajaran biologi, dan si b pintar dalam mata pelajaran olahraga. Maka tentunya si a akan lebih mudah mengerti dan paham dengan materi pelajaran biologi daripada materi pelajaran olahraga, dan begitupula sebaliknya. Lagipula nilai mata pelajaran disekolah anda, tidak menentukan cerah atau suramnya masa depan anda. Jadi jangan patah semangat, santai aja dan tentunya terus berusaha.

# Tips menjadi cepat pintar

1. Istirahat yang cukup
2. Makan-makanan yang bergizi / seimbang
3. Olahraga yang teratur
5. Jaga pola fikir (tenangkan pikiran)
6. Fokus pada 1 mata pelajaran
7. Belajar dengan rasa suka
8. Belajar secukupnya saja (misal 10 menit tiap beberapa jam)
9. Dan taraaa, andapun akan menjadi pintar dalam sekejap mata
10. Btw, no 4 ngak da

Cara cepat menjadi pintar di sekolah tanpa belajar dengan sekejap
4/ 5
Oleh

2 comments

July 23, 2018 at 8:40 AM delete

Ok, kalau mau nambahin tipsnya juga boleh. Biar tambah rame ni blog.

Reply
avatar

Leave your comment