Monday, September 17, 2018

13 Cara mengatasi lag saat bermain game AOV (Arena Of Valor) yang patah-patah, ping merah, dc, dll

Adakalanya disaat kita sedang memainkan game AOV, ada saja gangguan yang didapat. Gangguan tersebut misalnya seperti lag pada game, permainan yang patah-patah, koneksi atau jaringan yang tidak stabil, sinyal ping kadang merah kadang kuning kadang hijau :v. Nah, kira-kira bagaimanakah cara mengatasi gejala lag pada game moba Arena Of Valor ini ?. Yap, langsung saja . . ..

Eits..., Sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi lag pada game aov ini. Alangkah baiknya jika kita mengetahui penyebab dari lagnya game aov yang sedang dimainkan.

Biasanya, game aov ini menjadi error, ngelag, patah-patah karena beberapa hal yang tersebut di bawah ini.

# Penyebab game aov ngelag, patah-patah, dc & jadi afk

1. Hp yang dipakai untuk bermain game tidak mendukung spesifikasi game aov / hp kentang, hp ram kecil, dengan jeroan yang jelek.
2. Kualitas jaringan seluler yang buruk.
3. Koneksi internet yang tidak stabil.
4. Ada masalah pada operator seluler (sedang perbaikan).
5. Banyaknya file sampah / junk file di hp android anda.
6. Hp terlalu panas, kelamaan dimainkan, atau sedang di charge (dicas).
7. Aov sedang maintenance / perbaikan (upgrade game, map, dll)
8. Server aov kepenuhan.



Nah, begitulah kiranya penyebab utama yang menyebabkan lagnya game aov saat dimainkan. Untuk mengatasinya, ikuti cara yang tersebut di bawah ini.

# Cara mengatasi lag pada game aov

1. Mengupgrade hp / smartphone android anda

Cara yang paling mudah untuk mengatasi lag pada game aov ini adalah dengan cara ngegame memakai hp yang memiliki spek yang baik. Mulai dari cpu, gpu, ram, layar, dll semuanya harus dengan kualitas tinggi.

Sehingga nantinya game aov yang anda mainkan tidak ngelag lagi, dikarenakan hp anda berspek rendah. Misalnya karena cpu, gpu yang di bawah standar, dengan ramnya yang kecil (1Gb kebawah). Jadi mending beli hp baru lagi 🤣.

2. Berganti operator seluler

Jika simcard yang anda pakai selalu saja memiliki sinyal atau jaringan yang buruk. Koneksi internet selalu saja di edge, dan paling tinggi di 3G. Segera ganti saja dengan operator seluler yang memiliki kualitas jaringan dan koneksi internet yang lebih baik. Agar nantinya anda tidak sering afk lagi, karena sinyal ping, sinyal koneksi internet yang terlalu lemah.

3. Gunakan jaringan 4G/Lte

Untuk mengatasi lag pada game aov, biasanya hal ini terjadi karena ada gangguan pada koneksi internet anda. Untuk memaksimalkan kinerja game agar tidak ngelag dan patah-patah, tentunya anda harus memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat (ping hijau).

Jika jaringan seluler anda sudah full bar, koneksi internet sudah terhubung (4G/lte). Namun, jika digunakan untuk internetan dan login ke game masih juga tidak bisa. Berarti operator seluler anda sedang ada masalah, mungkin sedang perbaikan, dll. Jadi ya harus bersabar, tunggu masalah di jaringan selesai. Baru main aov lagi.

4. Pindah tempat

Entah mengapa ketika saya bermain game online atau intenetan didalam ruangan yang tertutup tembok beton. Di dalam bangunan, pasti saja sinyal akan menjadi berkurang bahkan hilang. Maka dari itu, untuk melancarkan koneksi internet anda. Coba saja bermain game aov di tempat yang agak terbuka, misalnya di teras rumah, dan sebagainya.

5. Memakai jaringan wifi

Seperti yang sudah tersebut diatas, apabila jaringan internet di daerah sekitar anda sedang error. Tidak bisa terkoneksi ke intenet, atau loading terus saat ingin membuka situs di browser. Langsung saja cari tempat-tempat, atau hotspot gratisan yang bertebaran di daerah sekitar tempat anda tinggal. Kemudian anda tinggal duduk dan hubungkan jaringan wifi ke hp anda. Lalu langsung saja coba login ke game aov.


6. Membersihkan file chache, ram dan sampah di hp

Jika di hp android anda terdapat aplikasi pembersih cache, ram dan junk file (file tidak berguna). Maka, gunakan aplikasi tersebut. Bersihkan ram dan file sampah yang terdapat di hp anda. Kemudian coba lagi untuk konek ke game aov yang anda punya.

Jika anda ridak memiliki aplikasi pembersih file sampah. Coba saja cari di playstore, cari aplikasi cleaner atau juga sebangsa game booster.

7. Jangan bermain game sambil ngecas (recharge)

Jangan bermain game online, game moba, game aov sambil mengecas hp. Karena hal ini dapat merusak baterai hp, merusak hardware hp, dan menganggu performa game yang anda mainkan. Sehingga nantinya game aov anda menjadi lag, patah-patah, dan hp pun menjadi panas.

8. Dinginkan / istirahatkan hp

Jangan terlalu memaksakan diri untuk bermain game aov. Jika hp sudah panas, berhenti sejenak, istirahat sejenak. Keluar dari game aov, tutup app game aov, kemudian matikan koneksi internet, dan taruh hp anda di tempat yang agak dingin. Misalnya di meja, di kursi, di atas buku dll. Agar hp anda tidak panas lagi. Karena jika hp anda panas terus, lama-kelamaan game yang anda mainkan jadi ngelag, error dan patah-patah.

9. Ubah pengaturan graphic

Jika hp anda memiliki spek yang rendah, dan anda masih saja memaksakan diri untuk bermain game aov. Langsung saja masuk ke menu setting, atau klik ikon gear / gerigi pada jendela game aov. Kemudian pada menu umum, pilih kualitas tampilan dan kualitas partikel menjadi menengah atau min. Dan pada resolusi hd, offkan saja.

10. Download aov versi lite / small apk

Cari di google, di situs garena. Disana ada game aov versi kecil, versi mini, versi lite. Yang ringan untuk dimainkan, karena ada beberapa fitur yang dihilangkan atau dikurangi. Misalnya seperti fitur animasi preview hero, live streaming, dll.

11. Main di server luar / pindah server

Mungkin saja jika server aov indo sedang ada gangguan, entah kepenuhan dan sebagainya. Sehingga selalu saja menjadi lemot dan ngelag saat dimainkan. Coba saja pindah server atau main di server luar, dengan bantuan aplikasi vpn dan sebagainya.

12. Thetering dengan hp teman

Jika sinyal operator seluler yang anda pakai sedang error. Jaringan tiba-tiba hilang. Langsung saja pinjam hp teman, suruh buat thetering atau koneksi wifi hotspot di hpnya. Kemudian hubungkan dengan hp anda. Dan lanjutkan bermain anda. Nantinya, game aov yang anda mainkan akan berlanjut lagi. Anda dapat reconnect lagi, terhindar dari yang namanya afk di saat match.

13. Pasrah

Jika aov selesai maintenance, ada pembaharuan, selesai update. Mungkin saja ada bug di dalam game yang ada. Sehingga menyebabkan game menjadi lag. Misalnya semenjak update map yang baru seperti sekarang ini. Jadi, ya tunggu saja sampai ada update terbaru dari pihak aov. Sampai bug tersebut dapat diperbaiki.

13 Cara mengatasi lag saat bermain game AOV (Arena Of Valor) yang patah-patah, ping merah, dc, dll
4/ 5
Oleh

Leave your comment