Tuesday, December 5, 2017

Apa itu zombie ? apakah zombie itu ada dan benar-benar nyata ?

Zombie. Makhluk yang satu ini sering kali muncul dalam setiap cerita fiksi yang bergenre horror atau creepy. Selain di dalam cerita seram, zombie juga sering kali di jadikan sebagai salah satu karakter atau tema di dalam sebuah video game. Sebut saja seperti seri game plants vs zombies, game ini sangat terkenal dan populer di masanya. Selain itu, di dalam film-film fiksi, khususnya film barat, banyak juga yang mengangkat film bertema zombie, sebut saja seperti film resident evil series, dan lain sebagainya.

Apa itu zombie ? apakah zombie itu ada dan benar-benar nyata ?

Nah, pertanyaan nya, apakah zombie itu ?. Benarkah zombie itu ada dan benar-benar nyata, atau hanya fiksi semata ?. Apakah ada zombie di dunia ini ?, apakah ada zombie di indonesia ?. langsung saja, berikut penjelasan nya.

1. Apakah zombie itu ?

Zombie merupakan istilah yang berasal dari luar indonesia. Jadi anda tidak perlu repot-repot mencari pengertian nya di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Di dalam bahasa inggris, zombie diartikan sebagai “A corpse said to be revived by witchcraft, especially in certain African and Caribbean religions”. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia, zombie artinya “Sebuah mayat yang dikatakan dihidupkan kembali oleh penyihir, terutama di beberapa agama di sekitar afrika dan karibia”.

Zombie juga memiliki alias atau nama-nama lain seperti “Living dead, undead, walking dead, soulless corpse”. Zombie, Jika diterjemahkan kurang lebih memiliki arti “mayat hidup”.

Jadi, zombie merupakan sebuah mayat yang dihidupkan kembali. Tanpa memiliki akal, ruh, jiwa di dalam dirinya, sehingga mereka dapat berlaku brutal, atau menuruti semua apa yang dikatakan oleh yang menghidupkan nya.



Tentunya, perlu kita ketahui, yang dapat menghidupkan kembali orang atau makhluk yang sudah meninggal, hanya Tuhan semata. Selebihnya Cuma orang pilihan (Nabi / Rosul) yang diberikan ijin untuk membuktikan kenabian nya (mukzizat). Selain hal yang tersebut diatas, merupakan praktek sihir di masa lalu, dengan bantuan jin dan setan-setan.

2. Apakah zombie itu ada dan benar-benar nyata ?

Di zaman modern saat ini, rasanya tidak ada yang namanya zombie. Karena, zombie merupakan mayat hidup, dan bukanlah makhluk hidup yang dikontrol oleh semacam pengontrol seperti virus, jamur, dan lain sebagainya. Jadi kesimpulan nya zombie itu tidak ada.

Secara sains juga tidak mungkin menghidupkan kembali makhluk yang sudah mati. Apalagi membuatnya menjadi kanibal dan memangsa manusia, tentunya hal tersebut sudah masuk ke ranah pseudo sains / fiksi.

Jikalau semut atau serangga yang dikontrol oleh jamur atau virus. Hal tersebut tidak dapat disebut sebagai zombie. Karena zombie merupakan mayat hidup, dan bukanlah makhluk hidup yang dikontrol oleh sesuatu sehingga kehilangan akal dan kehendaknya.

Kalau menyangkut masalah sihir, tentunya hal tersebut sudah masuk ke ranah persekutuan dengan jin (setan), iblis dan anak buahnya. Hal tersebut tidak dapat dibuktikan dengan sains.

3. Kesimpulan

Dari berbagai penjelasan diatas, dapat kita simpulkan. Bahwa zombie itu tidak ada secara ilmu pasti / sains. Namun, kemungkinan ada secara ilmu goib, karena menyangkut ilmu yang terlarang, yakni ilmu sihir. Tentunya hal tersebut sangat dilarang di dalam agama (samawi, dll) dan hukum yang berlaku di masyarakat. Selebihnya hanya fiksi di dalam cerita, film dan game semata.

Apa itu zombie ? apakah zombie itu ada dan benar-benar nyata ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment