Monday, August 7, 2017

Apa itu arti dan pengertian isekai ?

Sejak jaman dahulu, pada era game 8bit sampai sekarang diera game 3d dan vr. Bahkan di dalam cerita anime, novel dan juga drama jepang. Banyak sekali yang bertema atau mengambil skenario yang berlatar belakang isekai. Dalam artian ada genre-genre isekai nya gitu lah.

Misalnya saja pada game chrono trigger dan final fantasy. Di dalam anime re:zero, konosuba, tate no yuusha, Tensei shitara Slime Datta Ken, dan lain sebagainya. Serta di berbagai novel seperti overlord, evil god average, Mushoku Tensei dan lainnya. Di film tokusatsu dan juga beberapa dorama jepang ada juga yang bergenre isekai. Misalnya seperti kamen rider ryuki dan kamen rider decade πŸ˜‚.

Apa itu arti dan pengertian isekai ?

Tak ketinggalan juga, didalam cerita rakyat, legenda, maupun film dan novel fiksi di seluruh dunia ada juga yang bergenre isekai. Bahkan di dalam agama pun ada juga isekai, yakni surga dan neraka. Kalau dalam cerita legenda dan mitos, sebut saja misalnya seperti berbagai kisah seputar legenda nordic (alfheim, asgard, jotunheim, dll).

# Apa itu isekai ?

Mungkin bagi kamu para penikmat dan pembaca novel fantasy jepang sudah tidak asing lagi dengan kata isekai ?. Saya sendiri, admin blogbiasa.com ini juga tidak asing lagi dengan kata isekai ini.

Karena pada dasarnya di tahun-tahun belakangan ini, novel, game, dan anime bergenre isekai sudah sangat menjamur. Karena banyak diminati oleh para pembaca, khususnya bagi kalangan remaja dan anak sekolahan.



Dan uniknya peminat novel isekai ini Bukan hanya ada di negara asalnya saja, namun sudah mendunia. Jadi isekai-isekai an ini tidak hanya ngetren di jepang saja. Namun di seluruh dunia juga pasti ada saja cerita yang berhubungan dengan isekai ini, yang tentunya berujung pada ketertarikan mengenai novel, game, film yang berlatar belakang isekai.

Kembali ke topik utama kita, Jadi sebenarnya apakah isekai itu ?, Apa pengertian isekai ?. Jawabannya cukuplah simpel, pada dasarnya isekai (いせかい, η•°δΈ–η•Œ) artinya adalah dunia parallel, dunia lain, dimensi atau alam yang berbeda dengan dunia kita sekarang.

Jadi isekai merupakan sebuah dunia yang berbeda dengan bumi yang ada saat ini, bisa saja dunia di planet lain, di galaxy lain, di alam lain maupun di dimensi alam semesta yang berbeda. Dan di dunia isekai atau dunia lain biasanya diceritakan memiliki berbagai penghuni atau mahkluk yang berbeda dengan yang ada di bumi saat ini.


Pada umumnya didalam novel dan cerita isekai, dunia isekai sering digambarkan dengan masa abad pertengahan di eropa, dengan tambahan unsur magic dan berbagai ras makhluk fiksi yang umumnya muncul di game maupun cerita fiksi, seperti elves, orc, vampire, ghoul, naga, griphon, chimera, goblin, dwarf dan lain sebagainya.

Namun tentunya cerita di dunia isekai penggambarannya bisa berbeda sesuai dengan imajinasi para pengarangnya. Bisa saja di dunia tersebut lebih maju daripada bumi saat ini, penuh dengan berbagai robot dan mecha. Ataupun juga malah terbelakang dan tertinggal ribuan tahun atau mungkin juga malah berbeda sama sekali dan tidak ada ras manusia. Intinya isekai adalah dunia lain, begitu lah arti singkatnya. Selebihnya silahkan berimajinasi sendiri :) .

Arti isekai

Begitulah kiranya pengertian dari isekai. Semoga bermanfaat, jika kurang paham. Silahkan saja bertanya atau juga beropini pada kotak komentar yang sudah disediakan. Terima kasih.

Apa itu arti dan pengertian isekai ?
4/ 5
Oleh

2 comments

Leave your comment