Saturday, December 15, 2018

Arti dm, wm dan pm dalam chat di wa, instagram, fb, sosmed & bahasa gaul

Banyak sekali istilah-istilah yang ada di sosial media. Apalagi di zaman yang katanya modern, era digital yang kekinian ini. Di berbagai situs dan app chat yang ada, sebut saja misalnya seperti di facebook, twitter, ig / instagram, di wa / whatsapp dan sebagainya. Ada itu istilah yang namanya dm, pm dan juga wm.

Arti dm, wm dan pm dalam chat di wa, instagram, fb, sosmed & bahasa gaul

Nah, menurut anda apakah arti dari istilah dm, pm dan juga wm itu ?. Jika anda tidak mengetahuinya, maka simak saja penjelasannya di bawah ini.

1. Arti Dm

Nah apa itu Dm ?. Pada dasarnya Di sosial media, misalnya seperti di instagram. Dm merupakan sebuah singkatan dari kata "Direct message", atau jika diterjemahkan langsung ke bahasa indonesia. Maka DM ini memiliki arti "Pesan langsung".



Jadi dengan mengirimkan pesan dengan fitur DM. Maka pesan tersebut hanya bisa dilihat atau dibaca oleh orang yang kita DM saja. Orang lain tidak akan bisa melihat dan membaca pesan dm yang anda kirimkan. Jadi pesan tersebut lebih bersifat pribadi begitulah.

2. Arti Pm

Bisa dibilang Pengertian kata Pm ini hampir sama dengan istilah kata DM. Jika Dm ini lebih identik dengan ig / instagram. Maka PM ini sifatnya umum atau universal. Jadi tidak hanya ada pada situs atau app instagram saja.

Pm merupakan singkatan dari kata Private message, atau juga jika diterjemahkan. Artinya maka sama saja dengan pesan pribadi. Jadi ya gitu, pesan pribadi hanya bisa dilihat dan dibaca oleh si pengirim dan orang yang dikirimi pesan.

Istilah PM digunakan diberbagai tempat di dunia maya / internet. Baik itu dalam dunia jual beli (pm gan), dalam sosial media, chat, forum dan juga blog atau situs yang ada.


3. Arti Wm

Sedangkan WM di dalam dunia persosmedan dan perchattingan memiliki banyak sekali arti. Misalnya saja arti dari kata WM adalah "Wait me", "Watermark", dan juga "Whisper me".

Ketiga kata yang tersebut diatas, jika diartikan maka artinya sama saja dengan Tunggu aku, tanda air pada gambar, dan juga bisikin aku. Tapi jika konteksnya wm pada dunia chat, dan wm yang digunakan oleh anak yang katanya gaul. Pasti ya yang dimaksud ya wm yang whisper me ini.

Jika anda suka main ke grup meme atau grup gambar. Pastinya wm yang dimaksud juga berbeda. Istilah wm yang ada di kedua grup tersebut lebih condong ke arah watermark / tanda air untuk menandai nama atau sumber atau siapa saja yang sudah membuat meme dan gambar yang sudah di posting.

Nah, begitulah sob. Untuk contoh dari wm bin watermark. Anda bisa lihat pada ilustrasi gambar dengan nama blog ini yang ada diatas. Untuk contoh dm, dan pm, anda tinggal buka akun instagram dan facebook sendiri saja.

Arti dm, wm dan pm dalam chat di wa, instagram, fb, sosmed & bahasa gaul
4/ 5
Oleh

Leave your comment