Thursday, December 6, 2018

Cara menghilangkan iklan telkomsel yang menyusup di blog dan situs yang anda kelola

Entah mengapa semakin hari semakin banyak saja provider / operator seluler yang bertindak seenaknya sendiri. Ada banyak blog dan situs yang saya temui, kebanyakan saat meload halaman blog mereka. Pastinya ada saja iklan interstisial, iklan segede layar, iklan selayar penuh yang sangat menganggu kenyamanan pengunjung.



Tidak seperti iklan interstitial dari google adsense yang sekali tampil langsung bisa di close dan tidak muncul lagi sepenuhnya. Iklan yang diinject atau disusupi oleh operator seluler sangatlah menganggu, hampir setiap membuka halaman situs dan blog pasti saja ada intrusive ads yang nangkring di halaman blog seseorang. Dan parahnya, iklan tersebut dapat menganggu proses loading halaman situs, sehingga situs atau blog seseorang tidak dapat diakses sama sekali. Ngeblank putih begitu saja, sungguh luar biasa dampaknya. Zalim sekali coy.

Contoh intrusive ads telkomsel di beberapa situs dan blog :

Intrusive ads telkomsel
Intrusive ads telkomsel

Dampak buruk dari adanya intrusive ads, iklan interstisial, iklan banner yang diinject atau yang disusupi oleh operator seluler sangatlah banyak. Diantaranya seperti :

1. Blog dan situs loadnya menjadi lebih berat
2. Blog dan situs seringkali mengalami crash, sehingga terjadi kegagalan load halaman / ngeblank putih
3. Banyak iklan dari google adsense, seperti iklan anchor ads yang tidak bisa tampil sempurna di blog
4. Banyak iklan asing yang bermunculan di blog tanpa seijin pemilik blog
5. Comment box bawaan blogger jadi ngebug, tidak bisa tampil
6. Pengunjung situs dan blog menurun dengan drastis
7. Pendapatan iklan dan situs jadi terpangkas habis, ludes tak bersisa

Nah, untuk mengusir & menghilangkan berbagai jenis iklan yang diinject oleh operator seluler tersebut. Khususnya iklan adpop telkomsel yang sangat menganggu. Dan juga berbagai intrusive ads operator seluler lainnya yang juga sangat menganggu.


Maka anda diharuskan untuk sesegera mungkin mengubah format situs yang anda kelola. Dari yang sebelumnya hanya menggunakan http saja, seharusnya kini anda sudah harus bermigrasi ke ssl / https. Karena dengan pindah ke domain https, maka berbagai iklan yang diinject oleh operator seluler tersebut tentunya tidak akan lagi muncul di blog dan situs yang anda kelola.

Ya, seperti beberapa hari yang lalu, saya sudah memutuskan untuk bermigrasi ke custom domain blogger yang ber-https. Dan tentunya hasilnya sangatlah memuaskan. Ketika blog saya diakses melalu pencarian google dengan browser chrome, tidak ada lagi tuh intrusive ads telkomsel yang muncul di blog saya. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat.

Cara menghilangkan iklan telkomsel yang menyusup di blog dan situs yang anda kelola
4/ 5
Oleh

Leave your comment