Sunday, February 17, 2019

Cara gelut / gelud online dengan baik dan benar

Mungkin anda sudah sering melihat berbagai postingan yang ada kata gelut-geludnya di berbagai sosial media. Entah itu di dalam komunitas semisal grup, forum, chat dan sejenisnya. Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan istilah Gelud online ini.

Nah, pertannyaannya adalah, Apakah hal ini bisa di wujudkan ?. Apakah gelut online dapat diwujudkan didunia maya atau di internet ?. Untuk jawabannya sendiri tentunya sangat bisa. Nah, langsung saja . ..

Cara gelut / gelud online dengan baik dan benar

# Apa itu gelud online ?

Gelud atau juga gelut sebenarnya sama saja artinya dengan bergulat atau bertengkar. Jadi gelud online artinya kurang lebih sama saja dengan bergulat atau bertengkar secara online. Namun penggunaannya, kata gelut ini seringkali digunakan untuk bercanda saja. Tidak ada maksud dan tujuan untuk serius bertengkar dan sejenisnya.



# Cara gelut online

Sebenarnya ada banyak metode yang dapat digunakan untuk bergelud secara online. Namun yang paling umum digunakan oleh para netizen di dunia maya, ya dengan metode yang tersebut di bawah ini.

1. Berdebat

Berdebat, saling adu argumen di dunia maya. Entah itu di sosial media, di berbagai komunitas dan grup, di forum-forum dunia maya yang ada dan sebagainya. Mungkin anda pernah melihat banyak netizen yang saling adu pendapat satu sama lainnya. Hal ini juga termasuk kedalam yang namanya gelut online 😂.

Tentunya hal ini sangatlah tidak baik untuk dilakukan, karena biasanya akan berujung pada perpecahan, saling ejek dan hina dan sebagainya. Pokoknya unfaedah dah.

2. Main roleplay

Main roleplay di dunia maya. Kita berusaha memainkan karakter yang kita bayangkan atau imajinasikan. Misalnya berkhayal jadi sasuke, dan lawan kita berkhayal jadi naruto. Masing-masing mendalami perannya, saling adu kata-kata mutiara, saling adu jurus dikomentar yang ada di sosial media. Intinya kita saling bergulat dengan karakter imajinasi yang kita suka.


3. Main game online / pvp

Nah, cara ini yang paling enak dan sering dilakukan. Untuk bergelud secara online yang paling realistis. Ya hanya dengan metode yang satu ini. Yakni dengan cara pvp (player vs player). Anda dapat menemui fitur pvp ini pada berbagai jenis game mmorpg, game moba, dan game online lainnya.

Sembari main game, anda dapat mengasah skill dan kemampuan karakter game anda. Kemudian diadu skill anda dengan jalan pvp dengan lawan atau teman anda. Dengan saling bertarung di arena pvp, maka anda akan mengetahui, pihak mana yang paling baik penguasaan skillnya. Entah itu dipihak anda atau malah di pihak si lawan ? 😂.

Nah, begitulah cara gelut online yang mungkin dapat dilakukan di internet atau di dunia maya. Semoga bermanfaat gan 🤣

Artikel terkait

Cara gelut / gelud online dengan baik dan benar
4/ 5
Oleh

Leave your comment