Thursday, November 29, 2018

4 Alasan seseorang yang suka menyendiri

Banyak sekali perbedaan diantara setiap individu manusia. Baik itu dari cara berpikir, bersikap atau bertingkah laku. Dari satu manusia ke manusia lainnya, tentunya pastilah memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Walaupun ada orang yang kembar identik sekalipun, pastinya mereka memiliki beberapa perbedaan yang cukup menonjol. Sehingga orang-orang disekelilingnya dapat membedakan mereka dengan mudah. Entah itu dari cara berbicara, bertindak, bersikap, pola pikir, cara menatap, cara berpakaian dan sebagainya.

Alasan seseorang yang suka menyendiri

Nah, dari sekian banyak manusia yang ada di dunia. Pastinya ada sekian banyak orang yang lebih menyukai yang namanya kesendirian. Mereka merasa nyaman jika sendiri, jauh dari gangguan orang lain atau orang disekitar mereka. Mereka merasa nyaman dengan kegiatan yang mereka lakukan. Sampai-sampai menjadi kebiasaan yang bagi sebagian orang cukup menakutkan, sebut saja misalnya seperti orang-orang yang nolife 😭.



Nah, sebenarnya apa sajakah alasan dari mereka-mereka yang suka menyendiri ini ?, Mengapa ada orang yang suka menyendiri ?. Berikut jawaban selengkapnya.

# Alasan seseorang yang suka menyendiri

1. Ketakutan

Kita mulai dari hal yang terburuk lebih dahulu. Jadi, ada beberapa orang di dunia ini yang mengalami berbagai masalah di dalam hidupnya. Sebut saja misalnya seperti pernah mengalami trauma di masa lalu, sehingga menyebabkan orang tersebut mengalami berbagai penyakit psikologis. Sebut saja seperti anxiety / gangguan kecemasan, phobia sosial dan sejenisnya.

Jadi, orang yang bertipe ini. Orang yang suka menyendiri dan takut atau tidak suka di keramaian, takut dengan orang lain, takut di depan umum, takut berbicara dengan orang lain, dan sejenisnya. Mereka menyendiri, karena mereka merasa dunia luar itu menakutkan.

Jadi untuk menekan rasa takut tersebut, maka orang tersebut, berusaha sebisa mungkin untuk menghindari yang namanya bersosialisasi. Dan jadilah mereka menjadi orang-orang yang suka menyendiri.

2. Merasa tenang

Kalian tahu dengan squidward tentacles ?. Salah satu karakter utama dalam serial kartun spongebob squarepants ?. Bagaimana kehidupannya ?. Dia selalu saja di ganggu oleh orang-orang disekelilingnya, yang dirasa sangat berisik, annoying, menjengkelkan dan menyebalkan.

Orang di sekitarnya sangatlah menjengkelkan, suka mencari masalah, suka ikut campur urusan orang, suka ngegosip, suka ngerumpi ngak jelas yang akhirnya dapat menganggu kehidupan si orang tersebut tadi.

Jadi bisa dibilang, beberapa orang yang suka menyendiri ini. Mereka menjauhi yang namanya drama, mereka tidak suka mencari masalah, mereka berusaha mencari ketenangan dalam hidup. Mereka adalah orang-orang yang berusaha menikmati hidupnya dengan cara mereka sendiri.

3. Lebih mudah berpikir dan berkonsentrasi

Sebagian orang yang suka menyendiri. Mereka-mereka adalah orang-orang yang cerdas, orang yang suka berpikir. Mereka menyendiri untuk mengerjakan sesuatu, atau untuk memikirkan sesuatu yang akan mereka kerjakan. Baik itu di masa kini, maupun di masa yang akan datang.

Ada juga, beberapa orang yang suka menyendiri karena mereka bekerja dengan cara demikian. Sebut saja misalnya seperti seorang blogger, seorang penulis, para programmer, designer, dan sebagainya. Karena pekerjaan yang mereka lakukan menyita banyak pikiran, jadi jika ada sesuatu yang mengganggu. Sebut saja seperti suara-suara keramaian, dan sebagainya. Maka bisa di tebak pastilah nanti semua pekerjaan yang mereka lakukan akan menjadi buyar.


Nah, dari sinilah mungkin para blogger, programmer, dan para pemikir lainnya suka begadang. Karena kesunyian di malam hari, sangat cocok untuk mereka berpikir dan menemukan ide-ide baru yang cemerlang.

4. Malas

Ada juga beberapa jenis orang yang suka menyendiri. Karena mereka malas untuk mengerjakan sesuatu. Misalnya malas disuruh-suruh ortu karena asik internetan, asik main game online, asik chattingan, asik ngewibu dan sebagainya di kamar.

Saya rasa, tipe yang satu ini sudah sangat menjamur di era digital masa kini :v. Mungkin anda termasuk salah satunya ?. Who knows, hanya diri anda sendiri dan Tuhan yang tahu.

Cukup sekian dulu, begitulah beberapa alasan orang-orang yang suka menyendiri di dalam hidupnya. Semoga bermanfaat . .

4 Alasan seseorang yang suka menyendiri
4/ 5
Oleh

Leave your comment