Friday, November 30, 2018

Akhirnya custom domain blog ini pindah ke https juga

Karena saya sudah tidak tahan lagi dengan ulah beberapa provider seluler di indonesia yang seringkali menyisipkan berbagai jenis iklan yang sangat menganggu pengunjung. Bahkan sampai satu layar penuh, dan parahnya lagi iklan tersebut juga dapat merusak tampilan blog. Bahkan sampai blog saya ini tidak terload sama sekali.

Masak iya, setiap buka halaman baru selalu muncul intrusive ads yang memaksakan pengunjung untuk melihat dan mengklik iklan sampai satu layar penuh. Dah begitu, iklan yang ditayangkan di blog ini, semua iklan yang diinject oleh provider seluler tanpa seijin dan sepengetahuan admin blog ini. Sungguh serakah dan zalim sekali mereka semua.



Bukan hanya blog saya saja yang mereka inject dengan intrusive ads, bahkan semua blog dan situs yang belum menggunakan fitur https / ssl. Semuanya kebanyakan disisipi dengan iklan yang sangat menganggu tersebut. Bagaikan sudah jatuh tertimpa tangga, dah bayar paketan internet mahal-mahal, eh seenak jidat saja menampilkan iklan di blog dan situs orang.

Nah, dari sinilah saya memutuskan untuk memulai migrasi, atau memindah alamat blog. Yang dari awal mulanya menggunakan domain http biasa, kini berubah menjadi https.

# Kelebihan menggunakan domain ber-ssl / https

1. Tidak ada lagi intrusive ads yang diinject sembarangan oleh provider ke blog atau situs anda.
2. Blog dan situs menjadi lebih aman.
3. Blog dan situs lebih dipercaya oleh mesin pencari, seperti google.
4. Menaikkan seo.
5. Dll


# Kerugian memasang domain ber-https

1. Trafik blog akan menurun untuk sementara waktu, karena google sedang memperbaruhi data blog yang anda punya.

2. Earning atau penghasilan blog akan ikut menurun karena indeks blog di mesin pencari sedang diperbaruhi. Jadi, ya wajar saja jika trafik blog turun - earning juga turun. Tapi hal ini hanya berlangsung sementara. Paling sekitar 1 Minggu - 1 bulan. 😫

Ya begitulah adanya gan. Penurunan trafik blog jika pindah ke https memang benar adanya. Namun, hal ini hanya bersifat sementara. Setelah beberapa waktu, maka trafik dan earning blog anda tentunya akan semakin meningkat. Jadi ayo pindah ke domain blog yang menggunakan ssl / https. Agar blog anda tidak dijadikan sapi perah, oleh para provider seluler yang nakal di luar sana.

Akhirnya custom domain blog ini pindah ke https juga
4/ 5
Oleh

Leave your comment