Tuesday, November 27, 2018

Arti be like dalam bahasa gaul di sosmed, instagram, fb, wa, dll

Jika anda aktif bermain di sosial media, sebut saja seperti di facebook, twitter, instagram atau juga di berbagai media chattingan seperti wa / whatsapp dkk. Apalagi jika anda aktif mengikuti berbagai grup dan juga fanspage yang bernuansa meme. Maka anda pastinya pernah menemukan kata be like atau be lyke didalam komentar atau percakapan yang ada di sosial media tersebut.



Nah, sebenarnya apasih arti dari kata be like ini dalam bahasa gaul di sosial media ?. Bagaimana penggunaannya ?, Dan apa tujuan sebenarnya dari penggunaan kata be like ini ?. Simak saja jawabannya di bawah ini.

1. Arti kata be like

Mungkin anda mencoba menerjemahkan kata be like ini melalui bantuan kamus online seperti google translate dan sejenisnya. Dan anda menemui beberapa arti kata yang dirasa aneh. Misalnya di google translate, arti dari kata be like jika diterjemahkan dari bahasa inggris ke bahasa indonesia. Maka akan menjadi kata "Jadilah seperti" atau juga "ibarat". Tentunya arti kata tersebut tidaklah cocok dengan berbagai meme be like yang ada di sosial media.

2. Arti kata be like dalam bahasa gaul yang kekinian

Di dalam sosial media, di dalam bahasa gaul / bahasa slang yang katanya kekinian. Kata be like memiliki arti atau makna yang cukup berbeda dengan terjemahan pada google translate yang tersebut diatas.

Jika di dalam sosial media, maka kata be like ini lebih cenderung mengarah kepada "suatu sikap, tindakan, pembicaraan, pola pikir, yang seolah seperti ini dan itu". Tetapi terkadang juga arti be like juga sama seperti terjemahan google translate yang tersebut diatas. Yakni memiliki arti "Jadilah seperti (dengan maksud menyindir)".


Contoh mudah penggunaan kata be like :

A : Wanita baik-baik pasti akan menjaga kehormatannya.
B : Lnt be like, lihat aku, aku cantik ngak, aku seksi ngk ?

A : Oi lu pada, Main moba kok analog.
B : Bocah be like, "emangnya lu bisa buat game".

A : Anto suka anime
A : Anto suka ngidol
A : Anto wibu nolep
B : Be like Anto (Jadilah seperti anto)

B : Wibu Nolep be like (Wibu nolife bersikap seperti ini)
B : Ngepost gambar meme wibu

Arti be like dalam bahasa gaul di sosmed, instagram, fb, wa, dll

3. Tujuan penggunaan meme be like

Didalam penggunaannya meme be like di sosial media seperti di facebook dan instagram, cenderung digunakan untuk menyindir suatu pihak atau seseorang. Begitu saja sih, cukup simpel dan tidak ribet.

Apabila anda mempunyai pendapat lain, silahkan tuliskan di kotak komentar. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat.

Arti be like dalam bahasa gaul di sosmed, instagram, fb, wa, dll
4/ 5
Oleh

Leave your comment