Thursday, November 15, 2018

Cara ampuh mengatasi youtube yang tidak bisa dibuka di hp android

Ya, kemarin saya membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi youtube yang tidak bisa di buka di google chrome android. Sekarang saatnya membahas youtube, app youtube, youtube go yang tidak bisa dibuka di smartphone android.

Mungkin anda pernah mengalami kasus dimana aplikasi youtube, youtube go dan sejenisnya tidak dapat dibuka di hp android. Hal ini kira-kira apa penyebabnya ?. Kenapa youtube tidak dapat dibuka di hp android ?. Simak saja penjelasan selanjutnya.



Terkadang youtube mengalami sejumlah masalah, sehingga tidak dapat dibuka di android. Masalah tersebut biasanya adalah seperti.

1. 500 internal server error
2. App youtube ngeblank
3. Video youtube macet dan tidak bisa diputar
4. App youtube macet dan keluar sendiri

Nah, bagaimanakah mengatasi masalah yang tersebut diatas ?. Berikut jawabannya . .

1. Cara mengatasi youtube 500 internal server error

Ketika anda membuka situs youtube. Eh tak tahunya tidak tampil apa-apa, yang ada hanyalah sebuah tulisan 500 internal server error dan terkadang malah diiringi dengan berbagai tulisan aneh lainnya.

Untuk mengatasi hal ini sangatlah tidak mungkin bisa anda lakukan. Karena masalah tersebut ada pada server youtube. Jadi untuk membuat youtube kembali menjadi normal, anda harus sabar menunggu sampai pihak youtube memperbaiki semua masalah yang ada di server mereka.

Bisa jadi pihak youtube sedang melakukan perbaikan, service dan sebagainya. Jadinya youtube error untuk sementara / temporary error. Jadi anda ya hanya bisa pasrah saja.

2. Cara mengatasi app youtube yang macet, dan berhenti menanggapi

Jika masalah ini yang anda temui. Aplikasi youtube yang terinstall di hp android anda seringkali mengalami error. Misalnya seperti video yang macet, app yang ngeblank, app youtube yang berhenti menanggapi, force close, keluar sendiri. Maka anda dapat melakukan langkah-langkah ini untuk mengatasinya.

A. Paksa berhenti aplikasi

Jika aplikasi youtube mendadak macet dan berhenti. Misalnya disaat anda menonton video, eh tiba-tiba saja aplikasi youtube jadi macet. Tidak bisa dipencet-pencet, di pause dan sebagainya. Lalu aplikasi pun jadi berhenti menanggapi, sayangnya aplikasi telah berhenti.

Jika itu yang terjadi, langsung saja keluar dari aplikasi. Hentikan aplikasi secara paksa. Jangan ditunggu sampai normal kembali, karena hal ini sulit diatasi selain dengan cara menutup paksa aplikasi.

B. Lakukan update aplikasi secara berkala

Mungkin aplikasi youtube yang ada di hp android anda adalah aplikasi youtube yang versi lama ?. Sehingga masih ada banyak bug di dalamnya. Jika memang benar adanya, jangan lupa untuk selalu mengupdate aplikasi youtube. Agar nantinya app youtube anda tidak mudah menjadi error lagi.


C. Rajin-rajin bersihkan ram dan cache

Jika memori ram di hp android anda sudah penuh. Maka semua aplikasi yang anda buka akan sering mengalami error dan force close / keluar sendiri. Untuk mengatasi masalah ini, jangan lupa anda untuk sering-sering membersihkan memori ram dan cache di hp android anda.

D. Sisakan ruang dalam memori internal anda

Jika memori internal sudah penuh. Maka segala jenis aplikasi dan game yang sudah anda install tidak dapat dibuka atau dijalankan. Hal ini terjadi karena aplikasi yang dijalankan tidak dapat menulis data baru, karena memori internal sudah penuh. Akibatnya, aplikasi tidak dapat dibuka, dan sering keluar sendiri.

Jadi anda jangan lupa untuk menyisakan sekian GB memori internal, agar aplikasi yang anda jalankan dapat berjalan dengan lancar. Hapus semua file yang tidak terlalu penting, misalnya seperti foto dan video. Agar memori internal anda tetap tersisa banyak dan menjadi lega.

E. Bersihkan data dan cache aplikasi youtube

Untuk mereset aplikasi ke pengaturan awal. Coba saja hapus data dan cache yang tersimpan dalam aplikasi youtube yang anda miliki.

Masuk ke menu setelan - aplikasi terinstall - pilih aplikasi youtube - kemudian hapus data cache yang ada. Dengan cara ini, semoga saja app youtube anda kembali menjadi normal, dan tidak sering mengalami error lagi.

F. Hp android jangan terlalu panas / overheat

Jika hp sudah terlalu lama dipakai. Sehingga hp pun menjadi panas / overheat. Maka hal ini akan menyebabkan menurunnya performa hardware hp android anda. Sehingga nantinya aplikasi dan game yang dijalankan akan sering mengalami error.

Jadi bijak-bijaklah dalam menggunakan hp. Jika hp android sudah panas, ya berhenti sejenak. Jangan dipaksakan lagi.

Cukup sekian dulu, begitulah berbagai cara untuk mengatasi youtube yang tidak bisa dibuka di hp android. Semoga bermanfaat . .

Cara ampuh mengatasi youtube yang tidak bisa dibuka di hp android
4/ 5
Oleh

Leave your comment