Wednesday, November 14, 2018

Cara mengatasi youtube yang tidak bisa di buka di google chrome

Kenapa youtube tidak bisa dibuka di google chrome ?. Saat mengakses youtube.com, saat mengklik video youtube selalu saja di redirect ke aplikasi youtube. Apakah ada cara untuk mengatasi ini ?. Untuk jawaban selengkapnya simak saja penjelasannya di bawah ini.

1. Kenapa youtube tidak bisa dibuka di google chrome ?

Anda bertanya-tanya, mengapa youtube tidak dapat dibuka di google chrome ?. Hal ini sebenarnya cukup mudah untuk diatasi. Jika halaman depan youtube.com sama sekali tidak tampil. Mungkin anda lupa untuk mengaktifkan javascript pada pengaturan google chrome anda ?.

Jika memang demikian, langsung saja menuju ke setelan - setelan situs - javascript - hidupkan. Maka setelah hal ini dilakukan, youtube.com pun akan langsung bisa diakses dari browser google chrome yang anda miliki.



2. Selalu keredirect ke aplikasi youtube saat membuka situs youtube

Hal tersebut, yakni redirect situs youtube ke aplikasi youtube. Biasanya hal ini memang sering terjadi di google chrome. Ketika anda membuka judul video yang ditampilkan di hasil pencarian google. Maka otomatis anda langsung diarahkan ke aplikaai youtube yang anda miliki. Hal ini saya rasa sangatlah normal.

Yang tidak normal adalah ketika anda membuka situs youtube.com, anda mengotak atik setelan di situs youtube. Eh, tak tahunya malah ke redirect ke aplikasi youtube. Hal ini memang sangatlah menganggu, jadi kita tidak bisa membuat dan mengatur channel youtube kita lewat google chrome.

Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya sangatlah mudah. Anda tinggal melakukan langkah di bawah ini.

A. Update google chrome

Mungkin saja versi google chrome yang anda pakai merupakan versi yang lama, versi yang masih ada bug didalamnya ?. Untuk mengatasi ini tinggal update saja aplikasi google chrome anda. Sehingga nantinya, pada versi google chrome terbaru. Anda dapat membuka situs youtube dengan mudah.


B. Ubah setelan browser google chrome ke mode dekstop

Langsung saja, klik titik 3 pada pojok kanan atas google chrome. Kemudian centang pengaturan situs dekstop. Dan mulailah membuka situs youtube.

Dengan cara ini, maka anda dapat dengan mudah mengatur akun youtube milik anda. Anda dapat membuat dan mengedit pengaturan channel video youtube milik anda.

3. Jangan lupa periksa koneksi internet

Hal ini memang dianggap sepele oleh sebagian orang. Akan tetapi, jika koneksi internet di smartphone / hp android anda sangat minim, atau malah tidak ada sama sekali. Misalnya karena ada gangguan jaringan, kehabisan kuota dan sebagainya. Maka sudah jelas akhirnya, maka situs youtube dan situs apapun juga. Pastinya tidak akan bisa di buka lewat google chrome dan semua browser hp android yang ada 🤣.

Entah itu hp anda bermerek samsung, xiaomi, asus, lenovo, oppo, huawei, dan sebagainya. Kalau tidak ada koneksi internet, pasti nanti tidak akan bisa membuka youtube 😝.

4. Google chrome keluar sendiri saat mengakses youtube (berhenti menanggapi) / force close

Jika hal ini terjadi, bisa saja hal ini dikarenakan memori ram hp android anda sudah menipis atau kepenuhan (biasanya terjadi pada hp kentang / berspek rendah). Jadi disaat anda membuka youtube di google chrome, maka google chrome langsung saja berhenti menanggapi. Langsung jadi macet, dan ngehank.

Untuk mengatasi masalah ini. Anda tinggal bersihkan saja memori ram hp anda, dan jangan lupa untuk membersihkan cache dan file sampah yang menumpuk di hp android yang anda punya.

Cukup sekian dulu, begitulah cara mengatasi youtube yang tidak bisa di buka di google chrome. Semoga bermanfaat . . .

Cara mengatasi youtube yang tidak bisa di buka di google chrome
4/ 5
Oleh

Leave your comment