Sunday, December 30, 2018

Apa itu booyah di game ? Arti booyah di free fire (ff)

Booyah, kata yang satu ini cukup ngetren dikalangan para gamer. Khususnya bagi mereka yang sering memainkan game battle royale free fire / ff. Nah, didalam game ini, apabila anda mampu bertahan menghadapi 49 pemain lainnya yang ada di dalam arena game. Maka disaat terakhir pertarungan adu tembak, maka anda akan menemui sebuah logo yang bertuliskan BOOYAH.

Apa itu booyah di game ? Arti booyah di free fire (ff)

Nah, sebenarnya apa itu booyah ?, Darimana asal kata booyah ?, Dan untuk apa kata booyah ini digunakan ?. Langsung saja berikut jawabannya.

1. Asal muasal kata BOOYAH

Asal muasal kata booyah ini masih simpang siur, beberapa sumber mengatakan asal muasal kata booyah ada yang berasal dari istilah pada tahun 90an. Tepatnya pada tahun 1992, didalam lirik lagu jump yang dinyanyikan oleh kris kross. Ada juga yang mengatakan bahwa kata booyah dipopulerkan oleh stuart scott dari ESPN sportscenter. Ya, tapi saya rasa hal ini tidak terlalu penting.



Di belgia sendiri ada juga makanan, lebih tepatnya bubur yang bernama booyah juga. Bubur ini terbuat dari berbagai jenis daging dan sayuran yang dicampur sedemikian rupa. Dengan masa pembuatan yang sampai memakan waktu berjam-jam dan bahkan berhari-hari.

2. Apa itu booyah ?

Langsung saja, jika kita menerjemahkan kata booyah melalui bantuan google translate. Terjemahan kata dari bahasa inggris ke bahasa indonesia, maka akan kita dapatkan bahwa, istilah kata booyah ini memiliki arti booyah juga :v 🤣.

Tetapi di bawah kata booyah ini terdapat sebuah definisi kata yang bertuliskan "used to express joy, especially over a well-played or victorious moment in sports". Dan jika diterjemahkan maka akan memiliki arti seperti "digunakan untuk mengekspresikan kegembiraan, terutama selama momen yang dimainkan atau menang dalam olahraga".

Ya bisa dibilang kata booyah ini merupakan sebuah ekspresi atau ungkapan kegembiraan ala orang bule atau barat sana, khususnya yang menyangkut dalam bidang olahraga. Kalau di indonesia mungkin sama saja dengan kata Yeah, mantap jiwa, dll.


3. Arti kata Booyah di dalam game free fire

Ya sama seperti yang sudah dijelakan diatas. Pada dasarnya kata booyah sama saja dengan ungkapan bahagia, rasa senang atas kemenangan yang sudah didapatkan tadi.

Jadi saat anda menjadi orang yang tersisa satu-satunya di game free fire, dan anda sudah menghabisi semua musuh yang ada. Maka akan muncullah gambar yang bertuliskan booyah seperti yang ada diatas.

Booyah bisa dibilang juga sama artinya dengan oh yeah, hore, asik, akhirnya menang juga, mantap jiwa, dan sebagainya.

Ya begitulah arti kata booyah di dalam game dan juga diberbagai bidang lainnya. Saya rasa arti kata booyah ini cukup simpel dan mudah dimengerti. Sekian dulu, Semoga bermanfaat.

# Baca juga :

6 Cara cepat menang / booyah di game free fire online - tips trik dapat rank 1 di battle royale garena
4 Cara mengetahui musuh di free fire
Apa itu game Battle royale, PUBG ? + game mirip PUBG di android

Apa itu booyah di game ? Arti booyah di free fire (ff)
4/ 5
Oleh

1 comments:

March 27, 2019 at 5:48 AM delete

Oke.

Sekarang aku mengerti.

Reply
avatar

Leave your comment