Tuesday, December 4, 2018

Arti fake dalam bahasa gaul, fake love, fake smile, fake friend, fake gps, fake news, fake account, fake face dll

Di dunia maya, di sosial media, di berbagai layanan chatting yang ada, di dalam bahasa gaul. Misalnya saja seperti di facebook, ig / instagram, wa dan sebagainya. Mungkin anda pernah menjumpai berbagai istilah yang menggunakan kata fake di dalamnya. Istilah tersebut sebut saja misalnya seperti fake love, fake smile, fake friend, fake gps, fake account, fake world, fake you, fake news, dan sebagainya.

Kesemua hal tersebut pada dasarnya memiliki arti atau makna yang sama. Karena kata kuncinya hanya terletak pada kata fake saja.



1. Arti kata fake

Didalam bahasa inggris, kata fake jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia. Maka artinya sama saja dengan palsu, atau juga dapat diartikan sebagai tiruan, gadungan, dan juga penipuan. Semuanya tergantung konteksnya saja.

2. Berbagai arti istilah kata yang ada embel-embel fake-nya

Langsung saja, berikut beberapa arti istilah kata fake yang seringkali tertulis diberbagai status postingan dan chat-an para netizen di dunia maya.

# Fake friend : Teman palsu, berpura-pura menjadi teman.
# Fake smile : Senyuman palsu, berpura-pura tersenyum, memaksakan diri untuk tersenyum.
# Fake love : Cinta palsu, hanya main-main saja / bahan pelampiasan.
# Fake world : Dunia palsu, dunia maya, dunia virtual, salah tempat.
# Fake account : Akun palsu, akun sosial media palsu, akun sosmed gadungan, akun chat tidak asli / berpura-pura menjadi orang lain, akun sosmed tanpa identitas yang bisa dipercaya.
# Fake GPS : Aplikasi pemalsu gps yang digunakan untuk mengelabuhi program / software di dalam membaca lokasi dari yang memiliki aplikasi fake gps ini.
# Fake you : Kata plesetan dari fck you. ungkapan kemarahan, kekecewaan atau juga menunjuk seseorang atau sesuatu yang dicurigai palsu / gadungan.
# Fake news : Berita palsu, berita bohong, info palsu, info yang tidak jelas sumber dan asal-usulnya / hoax.
# Fake face : Munafik, bermuka dua, pasang ekspresi wajah palsu.


3. Contoh penggunaan istilah kata fake

- Bacot doang lu, Modal fake account ja bangga. Kalau berani sini debat pakai akun asli.

- Paling enak main pokemon go pakai fake GPS, hehehe.

- Hilih, fake news gitu dipercaya. Otaklu di gadaiin aja gih.

- Males banget gua sekarang temenan ma manusia. Banyak yang fake, fake friend. Ujung-ujungnya kalau ngak nikung, ngutang ya nusuk dari belakang. Mendingan ane ngenolep ja.

- Sering banget ane pasang muka bahagia, nge-fake smile di depan orang-orang. Padahal sebenarnya hati gua hancur banget. 😭

- Gini nih nasib jadi orang ganteng tapi kismin, selalu aja dijadiin tempat pelampiasan. Banyak temen cewek yang curhat keane, pura-pura jadi pacar lah. Eh, ujung-ujungnya cuma jadi bahan manas-manasin doang. Fake love semua, fake you.

- Hilih, kiritod ahlinya cuma main gim doang. Adu gelut ma ane juga keok. Bisanya cuma di fake world, kalau berani gelut di rumah aink mank. 😠 Angry react

Yap, begitulah sedikit penjelasan mengenai pengertian berbagai kata fake dalam bahasa gaul di media sosial dan sebagainya. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat.

Arti fake dalam bahasa gaul, fake love, fake smile, fake friend, fake gps, fake news, fake account, fake face dll
4/ 5
Oleh

Leave your comment