Monday, December 3, 2018

Arti tergarami dalam gacha game, sosmed & bahasa gaul

Tergarami, istilah kata yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Di sosial media, khususnya di berbagai grup game yang ada. Banyak sekali orang yang memposting pencapaian atau hasil jerih payahnya yang cukup baik di dalam game yang ia mainkan.

Arti tergarami dalam gacha game, sosmed & bahasa gaul

Dan, bukan hanya di dalam dunia game saja. Terkadang segala pencapaian apapun, misalnya seperti membeli mainan atau barang baru, memiliki skill yang bagus (misalnya nggambar), dll. Banyak sekali orang-orang yang membagikan hasil pencapaiannya tersebut di sosial media yang ada. Sebut saja misalnya seperti di facebook, instagram, twitter, wa, dan lain sebagainya.



Nah, pertanyaanya adalah. Apasih arti dari istilah kata tergarami itu ?. Langsung saja berikut penjelasannya...

# Arti kata menggarami, tergarami, dan asin dalam dunia gacha game, sosmed dan bahasa gaul

1. Arti Menggarami

Seperti yang sudah tersebut diatas. Pada intinya, menggarami merupakan sebuah istilah yang ditujukan kepada siapa saja yang suka menebar hasil pencapaiannya di dalam game, terutama di dalam gacha dan lain sebagainya. Dengan maksud untuk memanas-manasi, atau untuk meroast, mengkompori orang lain yang belum atau kurang beruntung di dalam game yang sama-sama mereka mainkan.

Misalnya si A menang skin legend, atau dapat item ssr hanya dengan modal voucher, diamond, atau mata uang game gratisan. Dengan hanya sekali ngegacha, eh langsung dapat item yang gg. Dapat item ssr, yang tingkat win rate atau tingkat kesuksesannya sangatlah rendah. Dan kemudian ia menshare hasil pencapaiaanya tersebut di sosial media. Maka kegiatan ini dapat juga disebut sebagai menggarami.

2. Arti tergarami

Kebalikan dari menggarami, tergarami adalah istilah yang diperuntukan kepada orang-orang yang merasa iri, jengkel, sedih, sakit hati, atau marah karena ia tidak seberuntung orang yang mendapatkan apa yang ia inginkan. Misalnya seperti dapat skin legend, dapat item ssr dengan sekali gacha dan sebagainya. Bisa menggambar dengan bagus, bisa beli motor, bisa ini dan itu, dan sebagainya.


3. Arti asin dalam gacha game, dll

Di luar negri sana, istilah tergarami lebih dikenal dengan sebutan "salty". Atau jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, maka arti dari kata salty adalah "asin".

Jadi bisa dibilang, orang yang suka komentar asin, asin banget :'v, dan lain lainnya di postingan yang bernuansa menggarami. Berarti orang tersebut sudah pasti tergarami, atau merasa iri, jengkel, sedih dan sebagainya.

Yap begitulah gan arti kata dari istilah menggarami, tergarami dan asin dalam dunia game. Semoga bermanfaat . .

# Baca juga :

Apa itu arti gacha dalam game ? Apa itu ssr ?, & apa gacha termasuk judi ?

Arti tergarami dalam gacha game, sosmed & bahasa gaul
4/ 5
Oleh

Leave your comment