Thursday, January 10, 2019

Cara mengambil uang di bank bri tanpa Atm di teller dengan buku tabungan

Untuk mengambil uang di bank bri tanpa perlu menggunakan ATM sebenarnya sangatlah mudah. Yang anda butuhkan hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Mulai dari pemilihan waktu yang tepat, persiapan, dan sebagainya.

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan Tabungan simpedes di Bank bri, dan kebetulan saya tidak membuat Atm karena berbagai alasan. Jadi ya tentunya setiap ngambil uang gajian dari adsense dan sebagainya, saya harus ambil langsung ke kantor cabang bri 😂. Untuk selengkapnya berikut tata caranya.

Cara mengambil uang di bank bri tanpa Atm di teller dengan buku tabungan

1. Pemilihan waktu yang tepat

Usahakan anda jika ingin mengambil uang di kantor bank BRI. Jangan sampai anda mampir ke bank ketika memasuki hari sabtu, minggu, tanggal merah dan cuti bersama. Karena bank bri (Bank Rakyat Indonesia), dan juga beberapa bank lainnya dipastikan tutup. Jadi anda harus datang ke bank pada waktu hari senin - hari jumat.



Yang paling baik, anda harus datang ke bank di waktu-waktu kiranya bank sedang dalam suasana sepi. Tentunya hal ini dilakukan agar anda tidak lama dalam mengantri. Dan waktu tersepi dalam jam terbang di Bank diantaranaya pada.

- Setelah liburan hari raya
- Pagi hari tiap hari rabu-kamis (jam 7:30 an)

Nah, kurang lebih waktu sepi di kantor cabang bank ya pada waktu yang demikian. Sedangkan waktu ramai-ramainya bank berkisar pada waktu dan kondisi.

- Sebelum hari raya
- Dan juga pas Hari senin dan jumat

Ya, untuk lebih waspada. Pada umumnya bank bri buka sekitar pada pukul 08:00 pagi, namun ada juga yang buka tiap jam 7 dan juga setengah 8 pagi. Jadi anda harus cepat-cepat berangkat ke bank agar bisa mengambil nomor urut antrian bank yang pertama.

2. Siapkan materi penarikan uang

Untuk menarik uang dengan hanya modal buku tabungan tanpa adanya kartu Atm. Anda diharuskan untuk menarik uang di kantor cabang tempat anda membuat rekening bank bri. Kemudian jangan lupa siapkan ...

- Buku tabungan
- Ktp elektronik
- Uang 10 ribu rupiah

Yap, hanya itu saja yang dibutuhkan.


3. Proses penarikan / mengambil uang di bank bri tanpa ATM

- Pertama anda masuk ke kantor cabang bank BRI.
- Langsung menuju ke teller bank untuk mengambil nomor antrian.
- Tunggu sampai nomor anda dipanggil.
- Setelah dipanggil langsung sodorkan buku tabungan dan juga ktp elektronik.
- Jika ditanya teller bank mau apa ?. Jawab saja mau narik uang. Jika ditanya punya Atm ?, Jika punya ya harus di bawa tuh atm. Jika tidak ya bilang tidak saja.
- Sebutkan nominal penarikan.
- Bayar biaya penarikan 10 ribu rupiah.
- Tanda tangan di formulir penarikan. Tanda tangan di depan 1 kali, dibelakang formulir 2 kali.
- Dapat uang.
- Ktp dan buku tabungan dikembalikan.
- Langsung saja pulang.

Ya cuma begitu saja caranya. Cukup mudah dan simpel. Dengan hanya bermodalkan buku tabungan, ktp dan uang administrasi sejumlah 10 ribu. Maka anda sudah dapat menarik uang di bank bri. Kebetulan saya menggunakan tabungan simpedes, jadi perhari dilimit narik uang di teller bank 5 juta perhari.

Saran saya sih kalau anda punya uang di bank, langsung tarik saja. Jangan ambil bunganya, kenapa demikian ?. Ya jelas karena riba itu dosa besar gan. Makanya saya buat rekening bank cuma buat ambil uang saja. Tidak untuk menyimpan uang berlama-lama 😁. Semoga bermanfaat . .

Cara mengambil uang di bank bri tanpa Atm di teller dengan buku tabungan
4/ 5
Oleh

Leave your comment