Sunday, January 13, 2019

Tidak bisa login paypal padahal email dan password sudah benar

Ya tepatnya kemarin siang, saya mencoba untuk masuk atau login kesitus paypal guna untuk menyelesaikan transaksi pembelian pulsa online. Tapi di luar dugaan, ternyata saya tidak bisa login sama sekali. Ada keterangan error pada form login paypal. Saya sudah mencoba berbagai cara tapi sama sekali tidak bisa login.

Tidak bisa login paypal padahal email dan password sudah benar

Saya sudah mencoba untuk mereset password, tapi apa dikata nomor hp/telepon saya yang ada di paypal sudah mati 😭. Dan dari sinilah rasa khawatir bermula. Pada akhirnya saya menunggu satu jam dan mencoba untuk login kembali melalui aplikasi google chrome android, Dan tetap saja gagal login.

Kemudian saya mencoba untuk mendownload aplikasi paypal di playstore, eh tetap saja tidak bisa login. Ada error ngak jelas gitu katanya. Dan yang jelas muncul peringatan di suruh untuk menghubungi paypal 😢.



Nah hingga pada akhirnya saya keluar masuk mencari info di google. Masuk ke forum paypal, ternyata banyak juga para pengguna paypal yang mengalami masalah yang sama seperti saya. Yakni masalah error pada saat login, walaupun email dan password paypal sudah benar.

Nah, dari berbahai penjelasan yang ada. Umumnya penyebab errornya login di paypal disebabkan oleh.

# Penyebab tidak bisa login pada paypal

1. Ada error pada situs paypalnya sendiri.
2. Anda menggunakan jaringan internet yang tidak aman, vpn, dan sejenisnya.
3. Anda login dengan perangkat baru yang tidak dikenali.
4. Anda login dengan dua perangkat sekaligus. Misalnya lupa logout di hp atau komputer lain.

Ya, keempat penyebab diataslah yang pada dasarnya seringkali membuat kita tidak dapat login, walaupun email dan password anda sudah benar sekalipun. Nah untuk mengatasi masalah ini maka simak saja langkah-langkahnya dibawah ini.

# Cara mengatasi login error pada paypal walaupun email dan password sudah benar

1. Gunakan link alternatif untuk login paypal

Yap, untuk mengatasi masalah error pada login ini. Anda diharuskan untuk mencoba login ke paypal dengan berbagai link alternatif yang masih berada di situs paypal juga. Karena terkadang jika kita login dari homepage paypal, eh malah muncul error ngak jelas, walaupun email dan password sudah benar sekalipun.

Alamat link login paypal yang paling enak dan sering berhasil buat login adalah

www.paypal.com/login
www.paypal.com/id/cgi-bin/webscr?cmd=_login-run

Kebetulan saya mencoba pada alamat link yang pertama dan berhasil masuk ke paypal.


2. Update browser atau coba browser lain

Jangan gunakan browser yang tidak mendukung tampilan javascript yang tidak penuh, atau juga browser yang di banned oleh paypal. Saya rasa untuk login ke paypal, anda hanya perlu menggunakan aplikasi browser google chrome atau juga mozila firefox saja. Karena kedua aplikasi tersebut sudah teruji keamanannya.

Dan yang terpenting, jangan lupa untuk mengupdate browser anda secara berkala. Agar nantinya, jika ada update terbaru pada script halaman situs paypal, dan sejenisnya. Browser anda mampu mendukung dan lancar masuk ke paypal.

3. Pastikan kebenaran pengaturan browser

Yang ketiga, jika anda menggunakan browser. Pastikan benar dan tidaknya settingan browser anda. Misalnya jangan lupa aktifkan javascript, cookie, dan sebagainya. Dan yang terpenting jangan mencoba untuk login ke paypal dalam mode incognito / private mode. Karena hal ini sudah jelas terlarang bagi anda yang ingin login ke situs paypal.




4. Cek akun email yang biasanya tersinkron di hp android anda

Yang ke 4, jika masih tidak bisa masuk juga. Maka cek daftar alamat email yang biasanya tersinkron di hp android anda. Mungkin saja biasanya anda login ke situs paypal dengan menggunakan app chrome dan kebetulan akun email yang ada di hp anda berbeda saat anda mau login ke paypal kembali.

Yang tadinya akun email di hp misalnya tercantum joni@gmail.com, eh anda menghapus akun tersebut dan menggantinya jadi anu@gmail.com . Maka hal ini juga terkadang dapat menyebabkan error pada saat login ke paypal.

Solusinya ya anda tinggal login lagi saja ke akun email lama yang sering digunakan. Kaitkan akun anda ke hp android anda, sehingga nampak sama seperti akun yang terdahulu. Yang sering digunakan untuk mengakses google chrome dan juga membuka situs paypal.

5. Gunakan jaringan internet yang aman

Janganlah anda memakai vpn, atau juga wifi yang digunakan untuk publik. Karena perbedaan dan gonta-ganti ip yang ngak jelas pada wifi atau juga vpn. Hal ini dapat menyebabkan akun paypal anda menjadi bermasalah dan juga dilimit.

Selain itu beberapa provider seluler, dari berbagai sumber misalnya seperti 3 (three) dan juga indihome. Jika digunakan untuk login ke paypal juga sering mengalami masalah.

Untuk amannya, anda coba saja login dengan kartu seluler atau jaringan internet lainnya. Dan juga tentunya sering anda gunakan saat login pada paypal. Atau juga kartu seluler yang pertama kali anda gunakan untuk login dengan paypal. Misalnya anda terbiasa login ke paypal pakai kartu telkomsel. Ya login terus pakai provider tersebut. Begitu juga halnya dengan kartu xl, indosat dan seterusnya.

Nah dengan ke-5 cara yang tersebut diatas. Maka masalah error login pada paypal akan segera teratasi dengan mudah. Coba langkah-langkahnya secara berurutan, mulai dari langkah ke satu sampai langkah ke lima. Dan pastinya akun anda akan bisa dibuka / berhasil login ke paypal kembali. Semoga bermanfaat . . .

Tidak bisa login paypal padahal email dan password sudah benar
4/ 5
Oleh

Leave your comment