Friday, January 11, 2019

5 Cara agar video youtube tampil di index pencarian google

Salah satu penyumbang besar dari trafik video youtube yang kita kelola. Yakni adalah dari hasil pencarian berbagai kata kunci yang terkait di google. Nah, pertanyaannya adalah, bagaimana caranya agar video youtube yang kita upload dapat terindeks di mesin pencari dengan cepat ?. Dan juga tentunya muncul di hasil pencarian pertama google ?. Langsung saja berikut tata caranya.

5 Cara agar video youtube tampil di index pencarian google

# Cara agar video youtube tampil di index pencarian google

1. Buat judul video yang kiranya sering dicari orang

Yap, langkah utama agar video yang sudah anda upload ke channel anda masuk ke pencarian google, dan tentunya sering nongkrong dalam pencarian kata kunci di google. Maka anda diharuskan untuk memasukkan judul video yang kiranya sering diketik orang dalam kotak pencarian.

Misalnya judul yang salah : Ini dia tahu bulat enak modal 500an
Judul yang benar dan disayangi google : Bagaimana caranya buat tahu bulat yang enak ?



Yap, mengapa bisa demikian adanya ?. Ya jelas saja, orang mencari info di google, tentunya mereka sering mengetik apa-apa yang mereka ingin cari. Bukannya malah ngetik judul klik bait dan sejenisnya. Karena hal ini sudah jelas tidak akan muncul di hasil pencarian google dengan kata kunci "cara buat tahu bulat".

2. Tambahkan deskripsi terkait pada video

Yap, untuk menambah nilai seo pada video youtube anda. Jangan lupa anda untuk memasukkan deskripsi lengkap yang mendukung isi video anda. Kalau bisa masukkan berbagai kata kunci yang kiranya akan dicari oleh orang-orang yang mampir ke google search.

3. Share link video ke berbagai sosial media

Share atau bagikan juga link video youtube anda ke berbagai sosial media seperti facebook dan sebagainya. Dengan menshare link video youtube ke sosial media. Maka tingkat kecepatan index video youtube anda tentunya akan semakin meningkat. Karena pada dasarnya google juga ikut mengindex berbagai jenis halaman yang ada di sosial media seperti facebook, twitter dan sejenisnya.

Tapi ingat, kalau share link video youtube anda. Agar cepat terindex di google, anda harus menshare link ke berbagai grup publik dan juga fanspage yang ada. Karena jika anda menshare di grup fb yang tertutup atau juga rahasia. Hal ini tentunya akan menjadi sia-sia.


4. Tempel link video atau embed video youtube ke blog

Ya, cara yang satu ini cukuplah ampuh. Untuk mempercepat indeks video youtube anda di mesin pencari google. Setelah anda mengupload video baru, jangan lupa anda untuk menempel link video youtube anda ke blog atau situs yang anda kelola. Posting artikel seputar video anda, kalau perlu embed juga video youtube ke blog anda. Dengan ini maka tingkat kecepatan indeks video anda akan meningkat dengan drastisnya.

5. Update video youtube secara rutin dan berkala

Pada dasarnya google juga selalu mengindeks segala video yang sudah anda upload ke youtube. Pertanyaannya adalah berapa lama video anda dapat tampil dalam halaman pencarian youtube dan google ?. Tentunya hal ini, semuanya tergantung dari seberapa rutinnya anda update dan upload video baru, khususnya pada waktu atau jam yang sama.

Intinya, semakin anda sering update video. Dan tepat waktu dalam update / upload video baru. Maka semakin lancar juga proses pengindeksan video di channel anda. Lebih baik upload satu video per hari, atau satu video per dua hari, daripada upload 10 video sekaligus dalam satu hari tiap satu bulan.

Nah, dengan ke-5 cara yang tersebut diatas. Maka semua masalah kesulitan pengindeksan video anda di youtube maupun di google akan segera teratasi. Coba kesemua cara yang tersebut diatas dan rasakanlah sensasinya. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat.

5 Cara agar video youtube tampil di index pencarian google
4/ 5
Oleh

Leave your comment