Wednesday, February 6, 2019

5 Kelebihan dan manfaat menjadi seorang otaku

Kira-kira adakah manfaat atau kelebihan dari seorang otaku ?. Apakah otaku memiliki kemampuan lebih yang patut dibanggakan ?. Atau malah tidak ada sama sekali ?. Tentunya jawaban dari pertanyaan itu sangatlah relatif. Karena diluar sana banyak sekali jenis otaku. Dari yang kurang berfaedah ala otaku anime, sampai yang op bin gg seperti para otaku komputer yang pandai ngoding dan berkreasi.

5 Kelebihan dan manfaat menjadi otaku

Yang jelas dari kesemua tipe otaku. Mereka memiliki beberapa kesamaan yang membuat diri mereka menjadi berbeda dari orang yang lainnya. Langsung saja berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh para otaku ini.

# Kelebihan dan manfaat menjadi otaku

1. Sangat ahli dibidangnya

Seorang otaku, mereka sangat suka sekali dengan hobinya. Mereka mati-matian menekuni dan mendalami hobi yang dijalaninya. Sehingga dari kesehariannya yang aktif dalam ruang lingkup hobi yang dijalaninya. Hal ini membuat para otaku menjadi sangat expert, sangat ahli dalam bidang hobinya.



Sebagai contoh, seorang otaku komputer sangat ahli dalam mengotak-atik komputer. Lebih ahli dari orang-orang lain disekitarnya. Mereka pandai membongkar pasang hardware komputer, ahli dalam bidang internet, ahli dalam hal editing, ahli dalam hal koding dan pemrogramman, dan masih banyak yang lainnya.

Begitu juga dengan otaku game, mereka sangat ahli kalau menghadapi yang namanya permainan video game. Mereka memiliki banyak koleksi game dan veteran dalam memainkan game dalam berbagai genre.

Nah, dari sinilah keahlian para otaku ini didapat. Mereka adalah orang-orang yang sangat ahli dalam bidangnya.

2. Setia

Rasa setia pada hobi yang dijalaninya. Tanpa peduli dengan ejekan atau bullyan dari orang lain. Hal ini membuat otaku menjadi memiliki mental kuat, sekuat baja. Mereka sangat setia pada hal yang ditekuninya. Bahkan rela mengorbankan apapun demi mendapatkan kepuasan menjalankan hobinya.

3. Tingkat kesabaran yang tinggi

Nah, dari berbagai terpaan hidup yang melanda. Didalam menjalankan hobinya, seorang otaku dihadapkan dengan masalah demi masalah. Mulai dari bullyan dari orang-orang disekelilingnya, atau malah didiskriminasi oleh para netizen di dunia maya.



Yang jelas, jika diluar komunitas para otaku. Para otaku ini seringkali diremehkan, padahal sebenarnya jika orang awam menhetahui apa itu otaku. Pasti mereka akan terkejut dan terperangah dibuatnya. Hal ini tentunya berlaku pada otaku yang sekiranya bermanfaat, misalnya selain otaku anime 😂.

4. Kreatif

Banyak para otaku yang memiliki jiwa kreatif. Mereka suka berkreasi demi mewujudkan hobi yang ditekuninya. Misalnya mereka dapat membuat action figure sendiri, atau malah buat baju cosplay sendiri, buat game, buat situs, ngemodif motor, ngemodif komputer. Dan masih banyak karya lain yang dapat dibuat oleh para otaku ini.


5. Imajinatif

Nah, selain kreatif. Para otaku ini juga sangat imajinatif. Banyak sekali ide-ide yang ada di dalam pikirannya. Sehingga membuat mereka menjadi orang yang imajinatif. Jika ide-ide itu dapat diwujudkan, maka kreativitas mereka pun akan muncul dan semakin bermanfaat bagi dirinya.

Dari imajinasi menjadi kreasi yang nyata. Tak jarang banyak otaku yang memanfaatkan hobinya sendiri sebagai sumber nafkah. Sehingga mereka dapat menghasilkan uang dari hobi yang disukainya tersebut 😊.

Nah, begitulah beberapa manfaat atau kelebihan yang biasanya dimiliki oleh seorang otaku. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat.

# Baca juga :

11 Sifat & Ciri-ciri cowok cewek otaku anime akut
11 Ciri-Ciri seorang wibu, vvibu, weeaboo
Apa itu pengertian dan perbedaan antara wibu dan otaku, dan mana yang lebih baik di antara keduanya ?

Artikel terkait

5 Kelebihan dan manfaat menjadi seorang otaku
4/ 5
Oleh

Leave your comment