Wednesday, February 20, 2019

Apa itu arti Hikikomori dan NEET / HikiNeet ?

Sebelum-sebelumnya saya sudah membahas mengenai istilah hikikomori dan juga NEET. Nah, kali ini yang kita bahas adalah mengenai seorang Hiki-NEET. Jadi, pada dasarnya hikineet ini merupakan sebuah istilah yang menggabungkan antara hikikomori dan juga NEEt. Untuk selengkapnya, berikut penjelasannya.

Apa itu arti Hikikomori dan NEET / HikiNeet ?

# Apa itu hikikomori ?

Secara singkatnya, hikikomori merupakan sebuah istilah yang menunjuk pada seseorang yang suka ngerem atau diam saja di rumahnya. Mereka para hikikomori ini selalu aktif di rumah atau kamarnya saja, tanpa peduli dengan aktivitas sosial di luar ruangan yang ada.

Dalam artian mereka ini nolep akut, enggan bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang lain karena berbagai alasan.

Yang jelas, syarat utama orang dapat disebut sebagai seorang hiki / hikikomori. Ia haruslah mininal ngenolep di rumahnya dalam kurun waktu 6 bulan.



Sebagai contoh dari karakter hikikomori ini yang ada didalam anime, misalnya saja seperti sagiri izumi, jinta yadomi, dan sejenisnya.

# Apa itu NEET ?

NEET merupakan singkatan dari "Not Employment, Education, or Training". Secara mudahnya seorang NEET sama saja dengan pengangguran akut. Para NEET ini tidak bekerja, juga tidak sekolah ataupun tidak sedang dalam masa pelatihan. Mereka sering asik sendiri dengan hobinya. Misalnya seperti main game, nonton anime dan sejenisnya.

Contoh mudah dari karakter anime yang menjadi seorang NEET misalnya seperti Morioka moriko. Dia adalah seorang wanita yang berusia 30 tahunan, keluar dari pekerjaannya untuk memulai kehidupan NEETnya. Yakni dengan cara menghabiskan hidupnya untuk main game MMOrpg 😂.

# Apa itu HikiNeet ?

Seperti yang sudah tersebut pada intro diatas. Seorang hikiNeet merupakan gabungan dari seorang hikikomori yang pastinya juga NEET. Mereka adalah para pengangguran yang mengurung diri di kamar atau juga di rumahnya. Tanpa ada aktivitas sosial di luar rumahnya.


Contoh mudah dari karakter hiki-neet ini didalam anime misalnya seperti sakamoto ryouta dari anime btoom dan juga Hanzo Urushihara dari anime hataraku maou sama. Mereka berdua sama-sama memerankan karakter seorang hikineet. Tiap hari diam dikamar sambil main game online terus, ngak kerja-kerja 😂.

# Kesimpulan

Pada dasarnya seorang hikikomori sudah pasti ia akan menjadi seorang NEET. Dan seorang NEET belum tentu menjadi seorang hikikomori. Karena pengangguran / NEET masih bisa keluyuran kemana-mana. Beda dengan hikikomori yang berdiam diri saja dikamar.

Ya, cukup sekian dulu, begitulah pengertian dari istilah hikineet yang umum dan sering muncul didalam dunia anime dan manga. Semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Sejarah, pengertian, penyebab seseorang menjadi NEET
Apa itu Hikikomori ? Ciri-ciri dan penyebab seseorang menjadi Hikikomori ?
Apa itu arti no life, pengertian, ciri, penyebab anak menjadi nolife / nolep ?
Apa itu pengertian introvert ? Bagaimana ciri-ciri karakter orang introvert ?
Perbedaan antara introvert, nolep dan hikikomori

Apa itu arti Hikikomori dan NEET / HikiNeet ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment