Sunday, March 10, 2019

Tutorial / Cara menjadi pengangguran yang sukses dan berkualitas

Menjadi pengangguran kok sukses ?, Menjadi pengangguran kok berkualitas ?. Mungkin inilah yang terbesit didalam benak anda. Kok bisa ada orang yang fokus nganggur dan sejenisnya. Apakah ini dapat dibenarkan dan dicontoh 😂 ?. Nah, untuk menjawab semua pertanyaan diatas, maka simak saja penjelasannya di bawah ini.

Tutorial / Cara menjadi pengangguran yang sukses dan berkualitas

# Alasan orang menganggur

Banyak sekali sebab atau penyebab nganggurnya seseorang. Mulai dari karena sulitnya mencari pekerjaan, karena gengsi, karena tidak pd, karena tanggung jawab (ibu rumah tangga), dan sebagainya. Tentunya setiap orang memiliki alasan tersendiri. Yang jelas, mereka tentunya sudah tahu dan siap dengan segala resiko yang berkaitan dengan yang namanya nganggur. Jadi cukup sampai disini saja membahas mengenai alasan orang menganggur ini.

# Pengangguran yang tidak berkualitas

Pengangguran yang tidak berkualitas, mereka orang-orang yang sengaja menganggur dan tidak banyak melakukan hal yang bermanfaat. Maka inilah yang disebut sebagai pengangguran yang tidak berkualitas, mereka menganggur, bahkan menganggu dan mempersulit orang disekelilingnya. Misalnya menjadi beban orang tua, menjadi preman dan sejenisnya.

Nah, biasanya ciri dari pengangguran yang tidak berkualitas adalah :

1. Sering nongkrong ngak jelas
2. Sering tidur
3. Suka nggosip
4. Suka membuat onar dan meresahkan masyarakat

Begitulah, beberapa ciri dari pengangguran yang buruk dan tidak berkualitas. Nah, untuk selanjutnya mari kita simak mengenai berbagai cara untuk menjadi pengangguran yang bermartabat dan berkualitas.



# Cara menjadi pengangguran yang sukses dan berkualitas

Waktu luang merupakan salah satu nikmat pemberian Tuhan yang sangat besar. Maka dari itu, sebisa mungkin kita harus memanfaatkan waktu luang tersebut sebaik-baiknya. Sehingga nantinya waktu luang tersebut dapat bermanfaat bagi kita, maupun orang dan lingkungan di sekeliling kita.

Nah menganggur, menjadi seorang pengangguran bukanlah hal yang buruk jika anda pandai memanfaatkannya. Bahkan, bisa jadi nantinya dari kegiatan nganggur anda, anda nantinya dapat mendapatkan sejumlah penghasilan. Dan nantinya bisa sukses dan menjadi bahagia. Termasuk saya sendiri, admin blogbiasa.com ini 😂.

Langsung saja berikut berbagai cara dalam menganggur yang baik dan benar.

1. Menuntut ilmu

Ilmu kok dituntut, emang punya salah apa si ilmu ini ?. Just kidding, 😂

Selagi kita menganggur, ada baiknya jika kita memperbanyak ilmu, mencari ilmu pengetahuan baru yang sekiranya bermanfaat bagi dunia dan akhirat kita. Cari banyak ilmu yang bermanfaat, darimanapun sumbernya. Asal sumber dapat dipercaya dan benar adanya, maka langsung sikat saja.

Anda dapat mencari ilmu di internet, semisal di blog, youtube dan sejenisnya. Atau juga anda dapat mencari ilmu dengan cara mengamati berbagai kegiatan yang ada di dunia nyata. Atau langsung saja minta diajari keterampilan oleh orang yang sudah ahli. Ahlinya ahli, intinya inti, core of the core 😂.

2. Menambah relasi / banyak-banyak berteman

Menambah pertemanan, menjalin tali silaturahmi, saling berkunjung dan memperbanyak teman. Hal ini juga dapat meluaskan rejeki anda. Dengan cara yang satu ini, maka waktu menganggur anda tidak akan lagi terbuang secara percuma.


Karena dengan memperbanyak teman, nantinya maka anda akan mendapatkan banyak informasi yang bermanfaat. Semisal mengenai masalah pekerjaan, bisnis, percintaan dan sebagainya.

3. Beribadah

Beribadah merupakan salah satu hal yang mendasar dan wajib bagi siapa saja yang beragama. Nah, waktu luang ini, alias menganggur adalah salah satu waktu emas yang sangat langkah. Dengan banyaknya waktu luang ini, saya rasa jika anda isi dengan kegiatan ibadah dan keagamaan. Maka waktu menganggur anda akan menjadi lebih bermanfaat dan berguna.

Kegiatan yang bernuansa ibadah tidak mesti harus sholat, puasa dan sejenisnya. Membantu orang tua, ikut kerja bakti, membantu sesama, merawat lingkungan, menjaga kebersihan dan sejenisnya juga termasuk dalam kategori ibadah.

4. Aktif di sosial media

Dengan aktif di sosial media. Maka kita akan mengetahui berbagai jenis info terbaru yang sekiranya dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan anda. Yang jelas, disaat aktif ngemedsos, jangan sampai anda jadi kecanduan dan tidak bisa lepas darinya. Jika hal ini terjadi, maka akan sangat gawat ceritanya.

5. Jadi pembuat konten / content creator

Disaat menganggur, gunakan semua ilmu yang anda punya. Cobalah untuk mencari ide atau inspirasi. Jadilah kreatif dan inovatif, kalau perlu coba saja anda untuk memulai bisnis sendiri. Paling mudah, bisnis tanpa modal yang besar adalah menjadi seorang pembuat konten / content creator.

Coba saja anda untuk menulis artikel dan membuat blog, membuat channel youtube, dan sejenisnya. Maka saya rasa hal ini dapat menghasilkan sejumlah uang. Bahkan banyak sekali pengangguran yang sukses menjadi content creator di luar sana. Dan gajinya pun tidak main-main juga.

Nah, saya rasa begitulah tutorial atau berbagai cara untuk menjadi pengangguran yang sukses dan berkualitas. Coba saja amalkan beberapa poin yang tersebut diatas. Dan semoga saja anda dan saya, kita semua dapat menggapai impian kita. Sehingga nantinya dapat sukses di dunia dan di akhirat. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . . .

Tutorial / Cara menjadi pengangguran yang sukses dan berkualitas
4/ 5
Oleh

Leave your comment