Monday, March 11, 2019

6 Cara menikmati jadi pengangguran ? Dijamin bahagia

Pengangguran kok bahagia ?, Emangnya ada beneran ya ?. Tentu jawabannya pastilah iya. Karena tidak selamanya menganggur itu buruk, tidak selamanya jadi pengangguran itu buruk. Banyak pengangguran diluar sana yang bahagia, bahkan dari kegiatan menganggurnya tersebut, banyak diantaranya yang sukses.

6 Cara menikmati jadi pengangguran ? Dijamin bahagia

Sukses disini bermacam-macam jenisnya. Misalnya sukses mencari ide yang cemerlang, kemudian berbisnis dan untung besar. Ada juga yang sukses dalam menuntut ilmu, atau belajar secara otodidak, kemudian menjadi orang yang ahlinya ahli, intinya inti, core of the core. Pokoknya bahagia lah . ..

Untuk itu, berikut langsung saja beberapa tips yang ampuh. Didalam menikmati jadi pengangguran, menikmati waktu menganggur.

# Cara menikmati jadi pengangguran sampai sukses

1. Aktif bersosial

Disaat anda mengangur, salah satu cara yang paling baik untuk mengisi kekosongan waktu anda adalah dengan cara bersosialisasi. Atau istilah mudahnya yakni menyambung tali silaturahmi.



Jadi, jika anda menganggur. Langsung saja, hubungi teman anda, atau tetangga dan kerabat dekat anda. Lalu ajak main bersama, ngobrol, dan sebagainya. Pokoknya cari relasi sebanyak mungkin, agar koneksi anda semakin meluas. Dan nantinya hidup anda akan menjadi semakin berwarna.

Ada pepatah yang mengatakan, " sebatang lidi akan mudah dipatahkan, namun sekumpulan lidi yang disatukan akan sulit sekali dipatahkan ". Jadi kesimpulannya, carilah teman yang banyak, kalau bisa sesama pengangguran yang baik. Lalu diskusikanlah masalah dan suka duka hidup anda. Mungkin saja nanti akan muncul solusi yang ampuh dan mantap jiwa.

2. Mencari ilmu yang bermanfaat

Disaat menganggur, anda jangan hanya tiduran, nongkrong dan pasrah begitu saja. Carilah berbagai ilmu yang bermanfaat, dari manapun itu sumbernya. Entah itu dari internet, dari sosial media, dari youtube, dari orang lain dan sebagainya. Pelajari ilmu yang ada, mungkin saja nanti akan berguna di masa depan yang ada.

Selain mencari ilmu dunia, manfaatkan juga waktu luang anda untuk mencari ilmu akhirat / agama. Tentunya untuk ilmu agama, sumber ilmu harus jelas dan benar-benar lurus. Agar nantinya anda tidak jadi melenceng dan sesat.

3. Mencari hiburan yang mendidik dan bermanfaat

Disaat menganggur, untuk mengisi waktu luang. Anda bisa mencoba berbagai hiburan yang bermanfaat. Janganlah anda cuma menyetel lagu, nonton film dan main game yang unfaedah saja. Coba untuk mencari hiburan yang mendidik. Agar nantinya hiburan tersebut juga dapat bermanfaat bagi anda.

Ya, untuk game dan sejenisnya. Tentunya juga ada yang bergenre strategi, education, puzzle, dan sejenisnya. Mungkin anda dapat mencoba untuk memainkannya, guna untuk mengasah kemampuan otak anda.


4. Berkumpul dengan orang yang baik

Ya, bisa dibilang. Jika anda dekat dengan seorang pencuri, walaupun anda tidak ikut mencuri. Pasti orang lain juga akan mencurigai anda sebagai pencuri. Begitu juga jika anda berteman dengan penjual parfum, walaupun anda tidak membeli parfum, pasti sedikit banyak anda dapat ketularan jadi wangi.

Nah, kurang lebih begitulah logikanya. Jadi, disaat menganggur, anda juga harus memilih teman yang baik dan benar. Agar nantinya anda tidak terjerumus kedalam hal yang buruk. Misalnya seperti kenakalan remaja dan sejenisnya.

5. Rajin beribadah

Waktu luang merupakan salah satu nikmat yang diberikan oleh Tuhan kepada anda. Jadi jangan disia-siakan begitu saja. Coba saja anda manfaatkan waktu luang anda untuk beribadah. Dengan ini, maka walaupun anda menganggur, hidup anda juga tetap menjadi tenang, damai dan bahagia.

6. Banyak sedekah

Lah, menganggur kok sedekah ?, Emangnya punya duit ?. Yap, begitulah anggapan sebagian besar orang. Mereka menganggap sedekah hanya bisa menggunakan materi saja. Yakni menggunakan uang atau harta benda. Padahal sedekah juga bisa menggunakan media lain, seperti halnya ibadah, pemikiran, ilmu yang bermanfaat dan juga tenaga.

Nah sebagai contoh, blog ini, blogbiasa.com, jika ada tulisan atau artikel yang bermanfaat untuk para pembaca. Hal tersebut juga merupakan sedekah. Jadi menurut saya untuk bersedekah itu sangat mudah.

Ya, dengan bersedekah, maka rejeki yang mengalir kepada kita nantinya akan semakin lancar. Dengan ini, maka menganggurpun tidak akan menjadi sia-sia.

Untuk menikmati jadi pengangguran sendiri. Paling enak sih, sebenarnya jika anda sudah punya harta yang melimpah, dan juga keluarga yang menyayangi anda. Apalagi jika anda anaknya orang kaya, pasti enak tuh, kerja ngak kerja tetap kaya tujuh turunan 😂.

Ya, cukup sekian dulu untuk artikel kali ini. Semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Tutorial / Cara menjadi pengangguran yang sukses dan berkualitas

6 Cara menikmati jadi pengangguran ? Dijamin bahagia
4/ 5
Oleh

Leave your comment