Thursday, May 2, 2019

Apa itu mobal ?, Arti mobal dalam bahasa gaul jaman sekarang

Seperti biasanya, di internet, di media sosial banyak sekali bahasa alien yang ngetren dan bertebaran layaknya jamur di musim hujan. Kali ini, kata yang cukup untuk membuat para netizen awam seperti saya kebingungan. Yakni kata Mobal, banyak bertebaran dan sedang banyak dibincangkan oleh orang-orang.

Apa itu mobal ?, Arti mobal dalam bahasa gaul jaman sekarang

Saya sendiri selaku admin blogbiasa.com ini juga masih bingung memikirkan arti kata mobal ini. Soalnya, setelah saya telusuri diberbagai situs yang ada. Mulai dari google, facebook, twitter, youtube dan sejenisnya. Sama sekali tidak ada orang yang menjelaskan arti pasti dari istilah yang namanya mobal ini. Yang ada cuma keluh kesah doang.

Yang saya temui di twitter misalnya, banyak sekali orang yang mengeluh dengan menggunakan bahasa jawa diiringi dengan kata Mobal ini. Nah, dari kesemua keluh kesah orang-orang atau para netizen di media sosial yang ada. Dapat di tarik berbagai kesimpulan mengenai arti dan singkatan dari kata mobal ini. Untuk selengkapnya, berikut jawabannya . ..



# Apa itu mobal ? Arti kata mobal dalam bahasa gaul ?

1. Mobal = Tidak karuan

Arti kata mobal yang dimaksud disini, kemungkinan besar mengacu kepada sebuah perasaan yang tidak enak. Perasaan tidak karuan, galau, stres, bingung ngak jelas. Pokoknya gunda gulana, njelimet bin mumet, pusing tujuh keliling bumi, samudra dan lautan.

Arti kata mobal yang demikian dapat saya simpulkan dari banyaknya netizen yang mengeluh di sosial media dengan diiringi kata akhiran mobal ini.

Contohnya : wes mboh, uteku mobal. Rehat disik..

2. Mobal = Asap / Api

Hm, kayaknya selaku orang jawa saya sendiri tidak asing dengan istilah ini. Kayaknya sih saya pernah dengar ada itu sebuah ungkapan semisal Mobal mabul yang masih berhubungan erat dengan asap dan juga api. Untuk kebenarannya sendiri, jika anda mengetahuinya dan mau mengoreksi saya. Silahkan saja komen di kotak komentar.

3. Mobal = Mobalog

Banyak juga netizen yang menyimpulkan arti kata mobal ini sama halnya dengan mobalog 😂, sama dengan moba kok analog ?. Saya sendiri juga bingung dibuatnya. Mungkin netizen yang menyimpulkan arti kata mobal sama dengan mobalog juga kebingungan sendiri dengan arti kata mobal yang sebenarnya.


4. Mobal = Mobile legend

Yap, di medsos juga banyak saya temui orang yang bercanda dengan kata-kata mobal ini. Karena mungkin mereka tidak mengetahui arti kata mobal yang sebenarnya. Jadi deh, pada membuat kesimpulan sendiri-sendiri. Misalnya seperti mobal yang artinya merupakan singkatan dari game mobile legend ini.

5. Mobal = Modal balik ?

Ada juga netizen yang mengatakan bahwa kata mobal ini merupakan singkatan dari kata "Modal balik / Balik modal ?". Dan masih banyak arti absurd yang lainnya.

Dari ke-5 arti kata mobal yang tersebut diatas. Saya sendiri masih belum yakin mengenai artinya. Mungkin saja arti dari mobal ini memang seperti yang tersebut diatas. Namun untuk memastikannya, jika anda tahu arti kata mobal yang sesungguhnya. Ya mohonlah untuk menuliskannya di kotak komentar. Nanti, saya review dulu, lalu saya publish komentar anda. Biar nanti kita semua para netizen tidak penasaran lagi. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . . .

Apa itu mobal ?, Arti mobal dalam bahasa gaul jaman sekarang
4/ 5
Oleh

Leave your comment