Tuesday, April 30, 2019

9 Cara mengatasi bosan, gabut, kesepian di malam hari

Bagi anda yang jones dimanapun anda berada. Tentunya disaat malam hari, terkadang kita pernah mengalami yang namanya rasa bosan, sepi dan gabut yang berbaur menjadi satu 😂. Ya, bisa dibilang bukan terkadang lagi, namun seringkali memang begitulah adanya bagi para jomblowan dan jomblowati di luar sana.

9 Cara mengatasi bosan, gabut, kesepian di malam hari

Nah, kira-kira untuk mengatasi rasa gabut ini. Untuk mengusir rasa bosan dan sepi yang ada didalam hati, khususnya disaat malam hari tiba. Apakah yang kiranya harus kita lakukan ?. Apakah hanya cukup tidur saja dan membiarkan waktu berlalu dan berjalan seperti biasanya ?. Atau ada hal menyenangkan yang dapat anda lakukan untuk mengusir rasa bosan yang melanda ini ?. Misalnya seperti memancing keributan dan bakar-bakar sesuatu agar rame ? 🤣, Tentu jawabannya tidaklah seperti demikian. Untuk jawaban selengkapnya simak saja penjelasannya di bawah ini.

# Cara mengatasi bosan, gabut, kesepian di malam hari

1. Menikmati kesendirian

Sudah jones, sendiri dan sepi dimalam hari kok ya malah menikmati kesendirian ?, Ada apa gerangan ?. Ya, memang tidak ada salahnya sih, daripada nganggur yang ngak jelas. Mendingan anda nangis sendirian di kamar. Dengan menangis, saya rasa sedikit banyak beban yang ada didalam hati juga dapat berkurang 😭.



2. Aktif di dunia maya (media sosial)

Daripada ngegabut dan bosan ngak jelas. Bermain internet, aktif di sosial media, aktif saling bercengkerama dan bahkan ribut diberbagai grup yang ada di sosial media. Hal ini saya rasa sedikit banyak juga dapat mengusir rasa bosan dan sepi anda. Dengan bermain-main dan chattingan di dunia maya bersama teman sehobi. Hal ini tentunya dapat membuat suasana dimalam hari anda menjadi lebih berwarna.

3. Nongkrong bareng teman sebaya

Malam-malam kok ya nongkrong ?, Mau ngapain gan ?. Ya, salah satu cara untuk mengusir rasa bosan dan sepi, caranya ya yang satu ini. Nongkrong bareng teman sebaya, tapi bukan asal nongkrong yang ngak jelas ya. Apalagi sampai menjurus ke berbagai tindakan kriminal atau kenakalan remaja. Tentu hal ini sangatlah berbahaya bagi diri anda sendiri dan keluarga anda.

Jadi, saran saya sih nongkrong di malam hari boleh saja. Asalkan bermanfaat bagi diri anda dan orang disekitar anda. Alias tidak menganggu warga lainnya. Misalnya seperti nongkrong bareng sambil nobar sepak bola, sambil mabar game dan sebagainya. Ngopi bareng, saling berbincang masalah hidup dan penyelesaiannya. Pokoknya untuk mempererat tali persaudaraan lah.

Pada intinya dari semua tulisan diatas adalah, jones boleh, Ngenolep jangan ya gan.

4. Nonton film

Eits, malam hari enaknya nonton film apaan nih ? 🙄. Yup, yang jelas nonton film apa saja. Yang terpenting jangan sampai nonton film yang aneh-aneh. Pokoknya nonton film apa aja dah, yang penting hepi. Maka suasana malam hari anda tentu juga akan ikut menjadi hepi.

5. Main game online

Mabar, main bareng teman. Entah itu anda bermain game mmorpg, game moba, game battle royale dan sebagainya. Pokoknya masih bermain game online. Apalagi sambil discordan & chattingan. Maka saya rasa suasana malam hari yang sepi dan sendiri, akan menjadi lebih ramai dengan adanya teman online nan jauh disana.

Ya, dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Tentu walaupun anda sendirian di rumah, asal ada hp, komputer dan sejenisnya serta koneksi internet yang lancar. Maka saling bincang melalui video call, game online maupun app chat akan menjadi lebih mudah. Wlaupun hidup sendirian, asal ada teman, walaupun teman online. Maka malam hari atau apapun itu, pasti tidak akan menjadi terasa sepi lagi.

6. Jalan-jalan

Jika anda bosan, bete, gabut dimalam hari. Jika masih belum larut malam, dan jika anda anak cowok misalnya. Sesekali tidak ada salahnya keluar rumah. Main ke rumah teman, atau sesekali mampir ke tempat umum. Semisal seperti nongkrong di warnet 🤣, di cafe, di mall, di taman dan di tempat yang ramai lainnya. Pokoknya cari tempat yang banyak orangnya lah, maka tentu suasana malam hari anda akan menjadi lebih ramai dari sebelum-sebelumnya.


7. Ikut pengajian

Jika hati tidak tenang, dan gelisah. Tiap malam selalu kesepian dan gunda gulana. Mungkin inilah saatnya bagi anda untuk mendapatkan sedikit siraman rohani.

Datangi tempat pengajian, cari ilmu agama yang baik dan benar. Maka anda tentu akan menjadi orang yang hidup dalam penuh kebahagiaan dan ketenangan. Walaupun kondisi anda tidak menguntungkan sekalipun, misalnya dalam hal ini sedang menjomblo, jones, ngenolep dan sejenisnya.

8. Beribadah

Hampir sama seperti yang tersebut diatas. Jika hati anda sudah dirasa tidak karuan. Hidup terasa hampa, membosankan, sepi, tak jelas arah dan tujuan. Saatnya anda dan kita semua mulai untuk mendekatkan diri dengan Tuhan.

Perbanyaklah ibadah malam, terutama berdzikir dan sholat malam. Kalau bisa tambah dengan baca Alquran, niscaya segala kegundaan anda akan dapat terangkat. Dan hidup anda akan dipenuhi dengan ketenangan dan kedamaian.

9. Uji nyali

Nah, ini salah satu cara yang cukup ekstrim untuk mengusir rasa bosan dan sepi dimalam hari. Ajak teman-teman anda untuk uji nyali yang bermanfaat, guna untuk mengusir rasa sepi dan gunda gulana yang ada didalam hati.

Btw, uji nyali yang saya maksud disini bukanlah uji nyali didalam mencari atau berburu hantu yang notabene cuma permainan jin dan pikiran semata. Uji nyali yang saya maksud misalnya seperti, malam-malam nyari ikan di sawah bareng teman, dan sejenisnya. Kan mayan gan buat makan bareng-bareng temen.

Misalnya bakar singkong dimalam hari juga mayan tuh, terus rame-rame deh makan bersama teman dan sekeluarga. Perut kenyang, hati pun senang, begitulah kata si intan payung (Ehsan).

Yap, Begitulah ke-9 cara yang cukup unik untuk mengusir dan menghilangkan kesepian dan kebosanan anda di waktu malam hari. Jika ada saran yang lain, silahkan saja tuliskan di kotak komentar. Cukup sekian dulu, semoga saya dan anda semuanya dapat melewati hari-hari ini dengan penuh kebahagiaan. Walaupun hidup tak semudah yang dibayangkan ya gan 😭, semoga bermanfaat . ..

# Baca juga :

Cara agar hidup tidak membosankan, hampa, lelah, tak berarti
16 Cara mengatasi dan menghilangkan rasa gabut yang melanda
8 Cara mengatasi & menghilangkan mager (malas gerak) yang paling ampuh
Cara menghilangkan rasa Bosan, jenuh, bete saat di rumah (sendirian)

9 Cara mengatasi bosan, gabut, kesepian di malam hari
4/ 5
Oleh

Leave your comment