Monday, August 19, 2019

6 Cara move on dari mantan satu kelas / sekolah

Punya pacar yang masih satu sekolah atau bahkan satu kelas ?, Hal ini kelihatannya enak-enak saja ya. Tapi apa yang terjadi jika kamu kemudian putus dengan pacar ?. Dan kemudian yang tadinya hubungan diantara kalian berdua sangat baik, berubah menjadi akward, canggung dan bahkan mungkin malah bermusuhan ? 😂.

6 Cara move on dari mantan satu kelas / sekolah

Nah, kira-kira apa yang harus kita lakukan didalam kondisi seperti demikian ?. Apa yang harus kita lakukan ketika bertemu mantan ?. Bagaimana cara move on dari mantan yang setiap hari ketemu ?. Apalagi sehari-hari kamu masih bersekolah atau mungkin berada di kelas yang sama ?. 😂, Berikut jawaban selengkapnya . . .

# Cara move on dari mantan satu kelas / sekolah

1. Hadapi mantan dengan senyuman

Untuk move on dari mantan, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah berhenti untuk bersedih. Jangan terlalu memikirkan masalah cinta, apalagi bagi kamu yang masih bersekolah. Karena tugas pelajar kan untuk menuntut ilmu, dan bukan untuk mencari pasangan hidup 😁.



Jadi Untuk menghadapi mantan di sekolah / di kelas, kamu sebaiknya menghadapinya dengan senyuman 😁. Jangan tunjukkan kesedihan didalam diri, apalagi sampai depresi karena masalah cinta-cintaan yang cenderung mengarah ke cinta monyet semata.

Hadapi semuanya dengan santai, keep calm and stay cool. Jangan mudah emosian dan panasan apabila ketemu mantan di sekolah / di kelas yang punya pacar baru.

2. Bertindak seperti biasanya

Tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang kuat. Bisa melanjutkan hidup tanpa adanya si dia. Tidak usah bersedih, pasang ekspresi yang meyakinkan bahwasanya si mantan pacar ini tidak terlalu berarti bagi anda. Anggap semuanya seperti angin lalu.

Jikalau mantan kamu memusuhi kamu, ya abaikan saja. Kamu sebaiknya bersikap cuek, bodoh amat dan tidak menggubris segala hal aneh yang dilakukan mantan. Semisal seperti memanas-manasi kamu dengan nyari gebetan atau pacar baru.

Jadi santai saja, tetap tenang dan cool. Jangan mudah bersedih, marah apalagi emosian disaat melihat mantan punya gebetan ataupun pacar baru.

3. Jaga hubungan pertemanan

Jika mantan pacar kamu masih bersikap wajar, alias tidak memusuhi kamu. Maka tidak ada salahnya jika kamu melanjutkan hubungan pertemanan dengannya. Berteman saja seperti biasa, jangan ada rasa-rasa aneh dan canggung didalam diri kamu.

Tapi, jika pacaran yang kamu lakukan sudah kelewat batas. Semisal seperti ciuman, zina, dll. Maka ya ribet urusannya, sudah merusak anak orang dan berbuat dosa besar lagi. Saya sendiri sih sudah angkat tangan jika demikian yang terjadi.


4. Jaga penampilan

Yap, jaga penampilan kamu agar tidak terlihat seperti orang yang patah hati / depresi karena ditinggal pacar. Misalnya jangan terlihat seolah rambutmu acak-acakan, muka kusam, ingusan, mata merah - berair, dll 😂.

Intinya bagaimana sih caranya agar terlihat biasa-biasa saja seperti biasanya. Seperti kamu belum menjadi pacar dari mantan pacar kamu ini.

5. Semangat belajar

Yap, tujuan utama dari seorang pelajar, tujuan dari bersekolah ya untuk menuntut ilmu. Dan bukannya malah pacaran yang ngak jelas. Jadi untuk move on dari mantan kamu yang masih satu sekolah atau sekelas. Maka rubah saja dirimu menjadi anak yang paling pandai dan terkenal di kelas / sekolah.

Misalnya seperti jadi juara kelas, bintang kelas, anggota osis, atau bahkan jadi ketua osis ?. Mungkin dengan ini pandangan mantan akan sedikit berubah. Dan kamu bisa berjalan di kelas atau di sekolahan layaknya bos.

6. Berhenti pacaran / nyari pacar

Nah, cara terakhir adalah yang ini gan. Fokus saja sekolah untuk mencari ilmu yang bermanfaat untuk digunakan di masa yang akan datang. Lagipula orang tuamu sudah susah payah mencari uang untuk membiayai sekolahmu. Eh, kamunya malah asik pacaran di sekolah. Kan jadi kasihan orang tuanya gan.

Lagipula banyak sekali dampak buruk dari pacaran ini yang sama sekali tidak ada manfaatnya buat para pelajar smp, sma, dan atau bahkan mungkin anak sd 😫 ?. Misalnya seperti berbagai kasus zina atau hamil di luar nikah ?. Kalau sudah begini hancur sudah kehidupanmu, orang tua jadi malu, agama jadi rusak, dosanya segede gaban, dll.

Pokoknya buat kamu yang masih pelajar, yang masih bersekolah di jenjang s3 (sd, smp, sma sederajat). Fokus saja didalam menuntut ilmu, jangan sibuk mencari pasangan hidup. Cukup sekian dulu untuk tips move on dari mantan atau gebetan yang masih dalam satu sekolah atau sekelas. Semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Arti move on & gagal move on yang sebenarnya didalam bahasa inggris dan gaul
10 Cara move on dari doi, gebetan & mantan tersayang
Apa itu cinta ? arti cinta sejati, pertama, monyet, segitiga, buta, bujur sangkar
Apa itu arti cinta monyet ? pengertian, ciri-ciri & tanda dari cinta monyet

Artikel terkait

6 Cara move on dari mantan satu kelas / sekolah
4/ 5
Oleh

Leave your comment