Saturday, August 17, 2019

10 Cara move on dari doi, gebetan & mantan tersayang

Di hari kemerdekaan yang indah ini, kali ini saya akan sedikit membagikan sedikit tips dan trik seputar berbagai cara untuk move on dari gebetan, ttm maupun mantan pacar yang anda sayang 😂. Baik itu untuk cowok maupun cewek, mungkin beberapa tips yang ada di bawah ini dapat membantu anda.

10 Cara move on dari doi, gebetan & mantan tersayang

# Cara move on dari doi, gebetan & mantan tersayang

1. Terimalah kenyataan bahwa pacaran itu haram

Bagi orang indo yang kebanyakan penduduknya beragama islam. Tentunya anda harus tahu dengan keharaman dari yang namanya pacaran ini. Yang namanya seorang muslim, kalau berduaan dengan lawan jenis yang buhkan muhrim, apalagi sampai melakukan hal yang tidak-tidak. Semisal seperti pegangan tangan, ciuman, dll, tentunya hal ini dosa ya.

Jadi anggap saja putusnya anda dengan pacar anda merupakan bentuk kasih sayang Tuhan kepada anda. Agar nantinya anda dapat terhindar dari yang namanya dosa besar semisal zina. Maupun dosa-dosa kecil lainnya yang berhubungan dengan pacaran 😉.

2. Singkirkan semua benda yang berhubungan dengan gebetan / mantan

Singkirkan, buang atau jual berbagai benda, semisal hadiah yang diberikan pacar kepada anda. Agar nantinya anda tidak teringat lagi dengan masa-masa yang indah, disaat anda melakukan yang namanya pdkt dan juga pacaran. Dengan ini maka rasa sedih dihati anda dapat terminimalisirkan.



3. Jangan mengungkit-ngungkit dan membayangkan kenangan masa lalu bersama mantan

Lupakan kejadian yang telah berlalu, carilah pasangan baru yang dapat menjadi pendamping hidup anda. Carilah pasangan yang lebih baik, pengganti yang baik akhlaknya, baik agamanya, baik orangnya. Kalau bisa sekalian cari yang cantik / tampan dan kaya raya 😂. Agar nantinya hidup anda menjadi lebih indah, tenang, tentram dan bahagia.

4. Jangan stalking dan mengunjungi tempat-tempat khusus yang berhubungan dengan mantan

Setelah anda putus dari si doi, putus dari pacar yang kini menjadi mantan pacar tersayang 😂. Maka anda seharusnya berhenti menstalking akun sosial mantan pacar anda. Karena hal ini tentunya dapat melukai hati anda, dan membuat anda tambah bersedih. Apalagi kalau di akun media sosial semisal facebook, wa (whatsapp) dan ig (instagram), si doi malah pamer dapat gebetan / pacar baru, Kan jadi enek jadinya gan.

Jadi lebih baik sudahi hubungan anda, dan jangan mengenang kenangan masa lalu yang berhubungan dengan mantan. Termasuk didalamnya yakni mengunjungi tempat-tempat indah di masa lalu yang pernah anda kunjungi bersama mantan / gebetan.

5. Jangan menyalahkan diri sendiri

Jika anda tertolak oleh ttm, gebetan maupun diputus oleh pacar, maka janganlah anda bersedih. Bukan berarti anda yang menjadi sebab putusnya hubungan anda. Bisa jadi karena memang, gebetan anda tidak mampu menilai ketulusan dan kebaikan hati anda. Atau mungkin karena mantan anda orangnya cuma mau main-main saja dengan anda. Sehingga jika ada orang lain yang lebih wah, misalnya lebih kaya, lebih cantik / tampan. Si doi langsung saja berpaling dari anda.

Nah, jikalau demikian adanya, Maka tidak usahlah terlalu dipikirkan. Berhentilah bersedih dan mulailah melangkah ke depan. Nikmati hidup anda, mungkin ini adalah bentuk kasih sayang Tuhan kepada anda. Karena anda sudah dijauhkan dari zina maupun dijauhkan dari mendapat pasangan yang buruk dan tidak cocok bagi anda.

6. Jangan terlarut dalam kesedihan

Bersedih dan galau boleh-boleh saja, tidak ada yang melarang anda. Yang berbahaya disini adalah kesedihan yang berkelanjutan, rasa sedih yang berlarut-larut. Sampai berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan atau mungkin sampai tahunan ?. Sehingga membekas menjadi trauma dan menjadikan anda tidak mau menikah karenanya ?.

Hal yang tersebut diatas tentunya cukup mengerikan kan ?. Maka dari itu ambil pelajaran saja dari kenangan buruk di masa lalu anda. Jangan mengulangi kesalahan yang sama lagi. Cobalah untuk tetap optimis, berpikiran positif dan juga berbahagia didalam menjalani kehidupan yang ada. Intinya let it flow lah, biarkan mengalir apa adanya.


7. Berhenti mencari teman pelarian

Janganlah anda mencari pacar pengganti atau teman curhat dadakan yang anda jadikan sebagai bahan pelarian. Karena hal ini tentunya sangat menyakitkan bagi pihak yang lainnya. Dalam artian teman anda nantinya bisa jadi salah paham dengan tingkah anda. Dan dikhawatirkan hal ini akan menjadi hal buruk dan menjadi banyak masalah kedepannya.

8. Lakukan hal yang menyenangkan

Lupakan segala hubungan yang ada dengan gebetan, ttm, mantan dan sebagainya. Jalani hidup anda dengan bahagia. Lakukanlah hobi yang anda sukai, bermainlah dengan teman-teman dan sahabat yang mungkin anda lupakan karena keasikan bersama gebetan / pacar ?. Dengan ini maka langkah anda untuk move on dari gebetan, ttm atau mantan pacar akan menjadi semakin mudah.

9. Waktunya menikmati masa lajang

Menjadi jomblo tidaklah seburuk yang anda bayangkan. Anda dapat menikmati hidup dengan sepenuh hati anda. Tidak ada yang ribut sms dan ngechat anda di pagi buta sambil nyuruh jadi tukang ojek / jemputan. Uang anda juga jadi banyak karena tidak ada pengeluaran berlebih yang diakibatkan dari aktivitas pacaran. Dan masih banyak yang lainnya. Pokoknya mantap jiwa lah.

10. Saatnya kembali kepada Tuhan

Yup, saatnya anda mulai berbenah diri. Jauhi pacaran, jauhi zinah, dekatkan diri dengan Tuhan, perdalam ilmu agama. Maka dengan ini hidup anda akan menjadi lebih aman, damai, tenang dan tentram.

Nah, dengan ke-10 cara yang tersebut diatas. Maka saya yakin 99% nantinya anda dapat move on dari yang namanya gebetan, ttm, mantan pacar dan sejenisnya. Sehingga nantinya anda dapat kembali melanjutkan hidup, beraktivitas seperti sedia kala, dan jauh dari yang namanya kesedihan. Hidup berbahagia, dan tidak murung serta galau setiap hari lagi.

Kata orang sih patah hati lebih sakit daripada sakit gigi, jadi janganlah anda bermain-main dengan hati. Jangan terlarut didalam kesedihan, sampai-sampai anda rela mati konyol karena cinta ?. Sungguh hal yang memilukan, nyawa yang ngak ada gantinya rela ditukar demi cinta-cintaan yang belum jelas asal-usulnya ?. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Arti move on & gagal move on yang sebenarnya didalam bahasa inggris dan gaul
7 Cara agar tidak jadi bucin, tips menghilangkan sifat bucin dijamin ampuh 999%
9 Cara mengatasi bosan, gabut, kesepian di malam hari
Apa saja yang dilakukan jomblo saat malam minggu tiba ?

Artikel terkait

10 Cara move on dari doi, gebetan & mantan tersayang
4/ 5
Oleh

Leave your comment