Wednesday, December 26, 2018

Apa itu joki game ? Cara kerja jasa joki game online (mmorpg, moba, android, dll)

Joki game, profesi yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu kala 😂. Semenjak maraknya game online yang bertebaran di dunia maya / internet, sejak zaman dahulu pada era komputer jadul. Misalnya pada zaman-zamannya game ragnarok online (game mmorpg, dekstop / pc tahun 2002an), Tibiame (mmorpg java tahun 2003), warspear online (mmorpg symbian tahun 2008).

Ragnarok online

Ya lebih tepatnya pada era tahun 2010 ke bawah, dimana pada masa itu banyak sekali game mmo dan fps online bertebaran di pc. Begitu juga dengan mobile game yang ada di hp java dan juga hp symbian. Banyak sekali orang-orang yang memanfaatkannya guna untuk mencari sejumlah uang.

Jika di zaman sekarang, mungkin game yang sering di jokiin. Ya game-game android yang paling booming di masa ini, misalnya seperti berbagai jenis game MOBA. Sebut saja seperti game ML (Mobile legends Bang Bang), AOV (Arena Of Valor), dan sejenisnya. Selain game tersebut ada juga banyak game mmorpg dan game genre lain yang sering dijadikan bahan untuk jasa perjokian game online. Misalnya seperti game fate grand order ,Toram online, pubgm, free fire, dan masih banyak yang lainnya.



# Apa itu arti joki game ?

Pada dasarnya joki secara harafiah memiliki arti penunggang kuda pacuan. Sedangkan kata joki di dalam dunia pekerjaan seringkali ditujukan kepada siapa saja yang menawarkan jasa untuk menggantikan seseorang melakukan pekerjaan yang seharusnya ia lakukan. Seorang joki menggantikan seseorang guna untuk melancarkan atau memuluskan apa yang diinginkan orang yang menyewa jasa si joki tersebut.

Dan biasanya kata joki ini mengarah ke hal yang negatif, ya bisa di bilang ngecheat lah. Karena seseorang akan mendapatkan hasil yang instan dengan bantuan dari para joki ini.

# Cara kerja jasa joki game online

Ya pada dasarnya ada banyak sekali yang bisa di kerjakan dan dijual oleh para joki game online ini. Untuk melancarkan aksinya, agar ngejoki game online tetap aman. Tentunya mereka akan sebisa mungkin menjauhi yang namanya bug, cheat dan sejenisnya. Karena hal yang seperti demikian dapat membuat akun yang dimainkannya menjadi mudah terbanned. Bisa di bilang skill para joki game ini ada diatas rata-rata para gamer lainnya.

Nah, lanjut ke topik utama. Para joki game online biasanya menjual jasanya untuk.

Apa itu joki game ? Cara kerja jasa joki game online (mmorpg, moba, android, dll)

1. Menjual jasa leveling game

Yap, sudah umum di dalam dunia game mmorpg. Banyak orang di dalam dunia game online yang menawarkan jasa untuk leveling dan build stat karakternya.

Nah, jika di game mmorpg seseorang joki game menawarkan jasa untuk leveling karakter game. Maka di dalam dunia game moba, fps, dan sejenisnya. Biasanya seorang joki menjual jasa untuk menaikkan pangkat dari akun game yang mereka jokiin. Misalnya dapat rank conqueror di aov, rank mythic di mobile legend. Rank king of games di yu gi oh duel link, dan sebagaiya.

2. Menjual gold atau mata uang game

Didalam dunia game mmorpg, sudah tidak asing lagi dengan yang namanya mata uang di dalam game. Ada banyak cara untuk mendapatkan mata uang di dalam game online. Selain dengan topup, tentunya gold, diamond, gem dan sejenisnya tentunya ada yang tidak bisa didapatkan dengan cara topup. Nah, peluang inilah yang dimanfaatkan oleh para jasa joki game online ini.


3. Menjual item langkah, item hasil enchant dan crafting

Di dalam game mmorpg, item yang langkah, berbagai jenis equipment. Mulai dari senjata, armor, aksesoris, buku skill dan lainnya. Kesemuanya tentunya memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Apalagi jika item tersebut merupakan item yang sangat langkah, yang hanya bisa didapatkan dari event atau dari hasil ngeraid bos monster dengan rasio drop item yang sangat minim. Pastinya harga item tersebut akan sangat mahal jika dijual.

Begitu juga dengan berbagai jenis item hasil crafting dan enchant. Misalnya senjata pedang +10, armor dengan efek anu dan sejenisnya. Hal tersebut memiliki nilai jual juga. Kesemuanya dapat ditukar dengan mata uang asli di dunia nyata.

4. Jualan akun game

Nah selain ke-3 cara yang tersebut diatas. Cara yang juga sering dilakukan oleh para jasa joki game online ini. Ya dengan cara menjual akun game yang ia mainkan. Tentunya harga setiap akun di jual dengan takaran harga yang sesuai. Semua harga tergantung dari jenis game, level, item, gold, rank / pangkat, dan sejenisnya yang ada di dalam akun game tersebut.

Yap, cukup sekian dulu. Pada dasarnya begitulah pengertian dari jasa joki game online dan juga cara kerjanya. Semoga bermanfaat . . .

Apa itu joki game ? Cara kerja jasa joki game online (mmorpg, moba, android, dll)
4/ 5
Oleh

Leave your comment