Tuesday, December 25, 2018

Arti GB dalam game, gb pahala, gb bahasa gaul di fb, line, wa, ig, media sosial, dll

GB sebuah kata yang singkat padat dan ngak jelas ini sebenarnya memiliki banyak arti. Di dalam dunia game, khususnya di dalam game online, istilah GB ini sangat populer dikalangan para pemain game mmorpg dan sejenisnya. Begitu juga di sosial media, misalnya seperti di facebook, instagram, line, bahkan di youtube sekalipun. Istilah yang namanya GB juga sering disebut oleh para netizen.

Arti GB dalam game, gb pahala, gb bahasa gaul di fb, line, wa, ig, media sosial, dll

Nah, sebenarnya apa itu gb ?, Apa pengertian gb ?, Apa kepanjangan kata gb ?. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Apa itu arti GB dalam game ?

Di dalam dunia game, para gamers yang sudah malang melintang di dunia game online. Pastinya mereka sudah tidak asing lagi dengan istilah kata GB ini.

Pada dasarnya, GB merupakan singkatan atau kependekan dari kata "Game Boosting". Jadi pada dasarnya, istilah kata pada game ini merujuk pada segala cara dan upaya untuk meningkatkan suatu stat, level, item, equipment, skill, exp, dan sebagainya pada suatu karakter game. Baik itu dilakukan sendiri, maupun dengan bantuan teman atau orang lain (jasa leveling game / joki game).



2. Apa itu gb pahala ?

Istilah gb pahala ini cukup ngetren di media sosial. Walaupun terkadang menuai pro dan kontra, tapi tetap saja ada banyak orang yang membuat candaan atau meme dengan istilah gb pahala ini.

Salah satu contohnya yang sering di bicarakan oleh para netizen, misalnya gb pahala dengan cara berburu dan mengumpulkan cicak, lalu di basmi untuk mendapatkan pahala. Ya, untuk kejelasan selengkapnya, tanyakan saja pada ustad dan orang berilmu yang terkait.

Bisa dibilang istilah GB pahala ini mengacu pada kegiatan untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya dalam waktu yang singkat.


3. Arti gb dalam bahasa gaul dan di media sosial

Arti kata GB sebenarnya tergantung pada konteks penggunaannya. Jika gb yang dimaksud ada pada konteks game, maka arti kata gb itu ya sama seperti yang sudah tersebut diatas, yakni game boosting. Jika gb yang dimaksud mengacu pada ukuran atau size disk dan ruang penyimpanan. Maka arti gb tersebut sama saja dengan giga byte. Jika gb yang dimaksud adalah bahasa slang, maka bisa jadi arti gb tersebut adalah good bye, god bless, gaji buta, gabut, galau buta, dan sebagainya.

4. Contoh penggunaan kata GB

Contoh komentar atau status yang bernuansa gb dalam dunia game :

- Oi gan, bantu gb-in char game gua dong, masih nub nih masih cupu 😂.
- (hode), Kak bantuin leveling dong, gb-in char aku kak 😍, please !!
- Cari jasa kang-GB in game mobile legend, ksatria online, aov n toram. Minat inbox, lagi butuh nih.

Contoh penggunaan kata GB yang lain, di berbagai kesempatan di sosial media.

- Sial banget gua hari ini, capek-capek download anime bergb-gb, eh tinggal 1% baterai ngedrop. 😠@++#((*)
- Hadeh, bawaannya ane gb terus. Jadi males mau ngapa-ngapain.
- dan sebagainya.

Ya, pada akhirnya yang paling umum arti dari kata gb ya yang seperti tersebut diatas. Mungkin anda punya penafsiran tersendiri mengenai singkatan kata GB ini ?. Jika memang demikian adanya, maka silahkan saja tulis pendapat anda di kotak komentar. Terima kasih . . .

Arti GB dalam game, gb pahala, gb bahasa gaul di fb, line, wa, ig, media sosial, dll
4/ 5
Oleh

Leave your comment