Saturday, January 19, 2019

5 Cara mengatasi kamar kos yang panas dan pengap agar menjadi sejuk dan dingin

Kamar kos anda cukup panas ?, Sempit ? Dan pengap ?. Mungkin anda harus segera berbenah diri. Karena jika tidak, pastinya anda tidak akan nyaman untuk tinggal disana 😂. Untuk mengatasi panasnya kamar di kos-kosan, tentunya hal ini sangatlah mudah. Anak tk juga pasti tahu cara untuk mendinginkan kamar yang panas. Nah, untuk selengkapnya berikut berbagai cara untuk mendinginkan kamar kos yang terasa panas.

5 Cara mengatasi kamar kos yang panas dan pengap agar menjadi sejuk dan dingin

# Cara mengatasi kamar kos yang panas / cara mendinginkan kamar tidur yang panas

Nah, untuk mendinginkan kamar kos yang panas. Apalagi disaat musim panas, dan terkadang di musim penghujan juga. Disaat akan turun hujan, tentunya suhu udara disekitar akan ikut menjadi panas juga, Istilahnya jadi gerah gitu.



1. Merapikan kamar kos

Yap, salah satu penyebab utama dari panasnya kamar kos adalah ruangannya yang terlampau sempit. Jika anda tidak pandai dalam mengaturnya, maka otomatis akan banyak ruang yang terbuang sia-sia begitu saja. Akibatnya nanti suhu ruangan di kamar kos akan cepat meningkat, dalam artian akan cepat menjadi panas.

Apalagi jika anda anak sekolahan yang suka ngekos dengan dana yang pas-pasan. Dengan kamar yang kecil, apalagi jika diisi oleh dua atau tiga orang lagi. Tentunya hal ini akan sangat tidak nyaman, dapat membuat panas dan gerah. 🤣 #ngenes

Jadi pandai-pandailah dalam mengatur barang didalam kamar kos. Agar terlihat lega, dan sirkulasi udara tentunya agar berjalan dengan lancar.

2. Perhatikan arus sirkulasi udara

Perhatikan jendela dan ventilasi kamar kos anda. Jangan anda tutup terus tu jendela, apalagi sampai ditempeli dengan barang-barang yang ngak jelas. Sehingga nantinya ventilasi udara atau jendela malah tidak bisa dibuka sama sekali. Hal ini tentunya akan semakin membuat kamar anda menjadi pengap dan panas.

3. Kipas angin

Solusi murah meriah ala anak kos. Jika kost-kosan tempat anda tinggal biasa-biasa saja. Tanpa ada ac atau pendingin ruangan yang sejenis. Ya anda cukup ambil kipas angin yang ada di rumah, atau yang lebih mudah ya beli saja kipas angin mini di toko terkait.

Lalu, colokkan kipas angin tersebut ke sumber daya listrik terdekat, hidupkan, dan nikmatilah angin sepoi-sepoi yang berhembus. Dengan ini maka masalah kamar kos yang panas akan sangat mudah diatasi 🤣, anak tk juga pasti tahu cara yang satu ini.

4. Tanaman penyerap polusi udara

Jika kamar anda cukup pengap dan bau dan juga panas. Coba saja anda untuk menanam tanaman lidah mertua di dalam pot. Letakkan tanaman tersebut di dekat aliran udara kamar kos anda. Misalnya letakkan dekat jendela, agar sirkulasi udara, pertukaran oksigen, dll tidak terganggu.


Jangan letakkan tanaman hidup dalam jumlah banyak dalam ruangan yang sempit. Karena di khawatirkan dapat menguras kadar oksigen yang ada di kamar tersebut.

Nah, cukup letakkan tanaman lidah mertua tersebut dekat dengan jendela. Dan nikmatilah suasana kamar yang sejuk, berudara segar, tanpa polusi dan racun yang dapat menyesakkan dada.

5. Mandi

Jika anda sudah tidak tahan dengan suhu udara di luar yang cukup panas, anda menjadi gerah. Apalagi jika sedang musim panas, maka cobaa saja untuk sering-sering dekat dengan air. Mandi misalnya, dengan ini maka suhu tubuh anda yang cukup panas karena kegerahan. Akan dapat didinginkan dengan aliran air yang sejuk bin segar.

Nah, begitulah ke-5 cara untuk mengatasi kamar kos yang panas, dan juga cara untuk mendinginkan kamar kos yang panas. Caranya cukup simpel saja. Semoga bermanfaat . . .

5 Cara mengatasi kamar kos yang panas dan pengap agar menjadi sejuk dan dingin
4/ 5
Oleh

Leave your comment