Sunday, January 20, 2019

5 Cara menghilangkan bau ruangan tertutup / bau tidak sedap di kamar dengan mudah

Ruangan yang tertutup, kamar yang tidak memiliki ventilasi udara yang cukup, sehingga sirkulasi udara didalamnya menjadi tidak lancar. Hal ini dapat menyebabkan ruangan tersebut berbau tidak sedap. Ruangan atau kamar tersebut akan menjadi pengap, dan karena berbagai hal, misalnya karena kelembaban. Tak jarang malah banyak jamur yang tumbuh di dalam ruangan tersebut. Sehingga dapat membuat ruangan menjadi berbau yang tidak sedap. Misalnya seperti bau apek, bau bawang dan sejenisnya.

5 Cara menghilangkan bau ruangan tertutup / bau tidak sedap di kamar dengan mudah

Nah, untuk mengatasi hal ini. Yakni masalah baunya suatu ruangan atau kamar yang tertutup. Anda diharuskan untuk melakukan berbagai langkah-langkah yang tersebut di bawah ini :

# Cara menghilangkan bau ruangan tertutup dalam sekejap

1. Cari sumber bau

Ruangan yang ditutup dalam kurun waktu yang cukup lama. Apabila didalamnya terdapat benda yang kiranya dapat berpotensi memicu bau yang tidak sedap. Misalnya seperti baju yang digantung, bantal dan kasur yang tidak terawat, tidak pernah dicuci atau juga di jemur. Bekas keringat, tumpahan makanan, bungkus makanan dilantai dan sebagainya.

Kesemua hal yang tersebut apabila dibiarkan dalam ruangan yang tertutup. Maka dalam jangka waktu yang lama tentunya akan menimbulkan berbagai jenis bau yang tidak sedap.



2. Bersihkan sumber bau

Setelah anda mengenali dan tahu dimana sumber asal dari bau yang tidak sedap tersebut. Langsung saja bersihkan sumber bau tersebut, agar nantinya ruangan tertutp yang anda akan gunakan tidak lagi berbau yang tidak enak.

3. Maksimalkan penggunaan ventilasi udara

Jika ada ventilasi udara, atau juga sistem sirkulasi udara. Maka maksimalkanlah penggunaannya. Buka jendela, hidupkan ac dan sebagainya. Pokoknya jangan dibuat nganggur lah jalan sirkulasi udara yang ada.

Dengan memaksimalkan peredaran sirkulasi udara. Maka udara yang baru, udara segar akan segera masuk ke dalam ruangan / kamar. Sehingga nantinya bau yang tidak sedap tersebut akan segera menghilang atau tersingkir.


4. Pasang pengharum ruangan

Langkah terakhir, anda dapat memasang pengharum ruangan didalam kamar atau ruangan yang tertutup tadi. Pengharum ruangan yang dapat anda gunakan sangat banyak sekali / bervariasi. Mulai dari yang alami seperti jenis bunga-bungaan. Dan juga berbagai jenis pengharum lainnya. Misalnya seperti pengharum mobil, parfum baju, lilin aroma terapi, dan lain sebagainya.

5. Selalu jaga kebersihan

Nah langkah yang terakhir, yakni sebagai langkah pencegahan. Anda diharuskan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan anda (ruangan yang tertutup tadi).




Rajin bersihkan lantai, jangan buang sampah sembarangan, jangan sampai menumpahkan makanan / minuman, jangan tiduran dikasur ketika sedang berkeringat banyak, jangan mengantung pakaian basah di kamar, dan sebagainya. Hal ini dilakukan guna untuk mencegah potensi munculnya berbagai bau yang tidak sedap di dalam ruangan atau kamar yang ada.

Dengan ini, dengan ke-5 langkah yang tersebut diatas. Maka saya rasa masalah ruangan tertutup yang berbau tidak sedap akan dapat diatasi dengan mudah. Dan anda tidak perlu lagi khawatir dengan bau-bauan yang aneh-aneh lainnya. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . . .

Artikel terkait

5 Cara menghilangkan bau ruangan tertutup / bau tidak sedap di kamar dengan mudah
4/ 5
Oleh

Leave your comment