Monday, January 7, 2019

5 Ciri-ciri dari teman palsu / fake friend

Teman tidak semuanya baik, ada yang jahat, ada juga yang hanya menjadi sekedar teman saja. Setelah waktu berlalu maka hubungan pertemanan akan menghilang atau musnah di makan zaman. Akan tetapi yang paling bahaya dari yang namanya teman adalah fake friend atau teman palsu. Mereka seolah-olah nampak berteman dengan kita, atau berteman dengan anda. Akan tetapi sebenarnya maksudnya bukanlah demikian, pasti ada saja maksud dan alasan buruk bagi mereka untuk dapat berteman dengan anda.

5 Ciri-ciri dari teman palsu / fake friend

Langsung saja berikut beberapa tanda atau ciri-ciri dari yang namanya fake friend / teman palsu.

# Ciri-ciri teman palsu / fake friend

1. Ingat kalau ada maunya saja

Teman palsu, teman musiman, atau fake friend selalu ingat dengan kamu dalam kondisi yang memungkinkan saja. Misalnya saat mau minjam uang, saat ingin ada ulangan, ingin minjam pr, ingin inilah, ingin itulah dan sebagainya.

Setelah keinginan mereka sudah terpenuhi, maka tidak ada lagi yang namanya ucapan manis, pujian dan sebagainya. Pasti mereka akan cepat datang dan pergi begitu saja dihadapan anda.

Hal ini tentunya sangat berbeda dengan teman sejati, teman baik dan sebagainya. Pasti sedikit banyak mereka akan mau berteman dengan anda dalam kondisi apapun. Mereka tidak akan memanfaatkan kebaikan anda atau memanfaatkan kemampuan anda secara sepihak. Pasti ada timbal balik yang sama-sama menguntungkan.



2. Didepan berlaku manis, dibelakang ingin menjatuhkan

Fake friend selalu saja berlaku manis dihadapan anda. Akan tetapi sebenarnya ia atau mereka punya niatan jahat didalam hatinya. Bisa jadi mereka tersenyum manis saat berada di dekat anda. Akan tetapi di belakang anda, saat tidak ada anda, mereka menyimpan dendam, iri, dan sebagainya. Yang biasanya berujung pada usaha untuk menjatuhkan dan menjelekkan nama baik anda.

3. Suka gosipin kamu

Seperti yang sudah tersebut diatas. Seorang teman palsu atau fake friend, selalu saja bermuka dua. Mereka berlagak manis dihadapan anda. Namun selalu saja menusuk dari belakang. Mereka suka ngegosipin kamu, suka menjelek-jelekkanmu, suka membeberkan aib atau mencari kesalahan-kesalahan kamu. Yang jelas mereka sangat berhati busuk.


4. Selalu ingin dibantu tapi tidak mau membantu

Yap, yang namanya fake friend selalu saja ada maunya saat ingin berteman. Mereka selalu ingin dibantu olehmu. Namun setelah masalahnya selesai, maka ya sudah. Mereka akan langsung meninggalkanmu begitu saja.

Saat kamu ada masalah dan ingin minta bantuan kepada mereka. Eh tak tahunya mereka selalu saja mengelak dengan mengutarakan beribu alasan yang menjengkelkan.

5. Tidak terlalu peduli dengan masalahmu

Yap, mereka masa bodoh, tidak terlalu peduli dengan masalah yang menjeratmu. Teman palsu atau fake friend selalu saja berlaku egois. Pokoknya yang dipikirkan hanya saya, saya dan saya. Tidak ada jatah untuk teman, mereka selalu pelit, semaunya sendiri, egois dan masa bodoh. Bisa dibilang anda hanya dianggap sebagai budak yang siap untuk dimanfaatkan, atau bisa jadi anda hanya dijadikan sebagai bahan pelampiasan kekesalan dan sebagainya.

Ya, ke-5 hal yang tersebut diatas merupakan ciri utama dari yang namanya teman palsu atau fake friend. Jadi anda harus berhati-hati dalam memilih dan mencari teman. Carilah teman yang baik, teman yang bisa berbagi suka dan duka bersama-sama. Teman yang bisa saling nasehat-menasehati bersama. Tanpa ada maksud untuk menjatuhkan atau malah suka ngosip dibelakang.

# Baca juga :

Arti fake dalam bahasa gaul, fake love, fake smile, fake friend, fake gps, fake news, fake account, fake face dll

5 Ciri-ciri dari teman palsu / fake friend
4/ 5
Oleh

Leave your comment