Monday, January 7, 2019

Cara mengatasi dan menghadapi fake friend / teman palsu

Teman palsu, atau sebut saja istilah gaulnya yakni fake friend. Merupakan salah satu jenis musuh tersembunyi dalam pergaulan yang harus segera di musnahkan 🤣. Kenapa fake friend ini harus dibasmi dan dibumi hanguskan ?. Karena jelas lah, mereka sangat merugikan bagi diri kita sendiri maupun bagi orang lain. Siapa juga yang tidak merugi jika nama baik anda diinjak-injak, dilecehkan dan semua aib dan kesalahan anda di sebar-sebar begitu saja. Emang toxic bin racun lah yang namanya fake friend ini.

Cara mengatasi dan menghadapi fake friend / teman palsu

Nah, pasa dasarnya untuk menghadapai fake friend alias teman palsu ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu melakukan gerakan 3M saja. Btw apa itu gerakan 3 M, ya mudahnya gerakan 3M tersebut adalah menutup, Menguras, dan mengubur, 😂 kidding mank.



3M yang saya maksud adalah :

1. Mengabaikan
2. Melabrak 😂 Menasehati
3. Menjauhi

Yap itulah 3 M yang saya maksud. Nah untuk selengkapnya berikut penjelasannya.

# Cara mengatasi dan menghadapi fake friend / teman palsu

1. Mengabaikan

Yap, langkah pertama untuk menghadapi fake friend alias teman palsu adalah dengan cara mengabaikan mereka. Mereka si teman palsu ini seringkali senang ketika melihat anda menderita, senang ketika melihat anda kesusahan. Sehingga seringkali mereka selalu menusuk anda dari belakang.

Saat di depan anda, mereka selalu saja berkata manis dan bertindak sopan. Namun, ketika anda sudah tidak ada dihadapannya, kelakuannya akan berubah 180 derajat.

Nah, untuk mengatasi masalah yang satu ini adalah dengan cara mengabaikan mereka. Dan mulailah hidup baru anda, jangan berteman lagi dengan orang yang model seperti ini.

2. Menasehati

Yap, langkah kedua jika si fake friend ini tetap saja berusaha menganggu anda dengan berbagai cara. Atau mungkin mereka selalu saja mencoba memanfaatkan anda. Maka untuk mengatasi ini, anda dapat langsung berbicara 4 mata dengan si fake friend tadi.

Anda datang ke si dia, langsung tanyakan kebenaran mengenai sifat asli si fake friend tadi. Minta secara baik-baik agar si dia menjauhi anda, dan tidak usah lagi menebar kabar bohong yang dapat merugikan anda.


Jika cara ini sudah dilakukan berkali-kali dan tidak mempan. Maka langsung saja main baku hantam 😂, jangan dulu gan. Langsung labrak saja, bawa teman-teman se-gang. Eh jangan gitu, langsung laporkan ke pihak yang berwajib saja, dengan tuduhan pencemaran nama baik atau juga perbuatan yang tidak menyenangkan.

3. Menjauhi

Langkah terakhir, untuk membasmi dan membumi hanguskan si teman palsu ini. Anda diharuskan menjauhi si dia, jauhi mereka si teman palsu ini. Jangan lagi mau dekat-dekat dengan mereka. Agar anda tidak merasa sakit hati dan jengkel akibat ulah mereka.

Dengan menjauhnya anda dari hadapan dan juga dari pandangan si fake friend tadi. Maka semua masalah yang berat akan sedikit berkurang. Dan si fake friend pun hanya akan menjadi kenangan. Kita putus, gitu lah gan 🤔.

Yap, amalkan lah ketiga cara yang tersebut diatas. Maka semua masalah anda yang tentunya masih berkaitan dengan fake friend akan segera berakhir. Hidup tenang, hati pun senang. Semoga bermanfaat.

# Baca juga :

Arti fake dalam bahasa gaul, fake love, fake smile, fake friend, fake gps, fake news, fake account, fake face dll
5 Ciri-ciri dari teman palsu / fake friend

Artikel terkait

Cara mengatasi dan menghadapi fake friend / teman palsu
4/ 5
Oleh

Leave your comment