Tuesday, January 15, 2019

Arti / Pengertian dan perbedaan anime shounen dan shoujo beserta contohnya

Genre dari anime dan manga yang sudah tidak asing lagi di antara kita para wibu dan otaku di luar sana. Yakni adalah genre anime atau juga manga shounen dan juga shoujo. Nah, menurut anda apakah ciri dan perbedaan dari kedua genre manga atau anime tersebut ?. Untuk jawaban selengkapnya simak saja di bawah ini.


Karakter anime shounen

# Manga dan Anime bergenre Shōnen / Shounen

Anime dan manga yang bergenre shounen. Merupakan anime atau juga manga yang target pemasarannya ditujukan kepada para remaja pria. Biasanya dikhususkan untuk para anak-anak muda, para laki-laki, cowok usia sekolah. Sebut saja remaja smp dan juga sma.

Nah, konten didalam anime atau juga manga yang bergenre shounen ini. Kesemuanya erat sekali dengan yang namanya unsur aksi, petualangan, kepahlawanan dan juga persahabatan.



Ya, begitulah arti atau pengertian dari manga shounen ini. Karena targetnya merupakan untuk kalangan para remaja laki-laki. Jadi ya gitu, dalam anime dan manga shounen pastinya di setiap adegan dan scene nya tidak luput dari unsur pertarungan dan juga persahabatan.

Sebut saja contoh dari beberapa anime shounen yang terkenal misalnya seperti Dragon ball, Naruto, One piece, Singeki no kyojin, Boku no hero academia, hunter x hunter, one punch man, kekkaishi, bleach, inuyasha, Sword art online, dan masih banyak yang lainnya.

# Manga dan anime bergenre Shōjo / Soujo

Manga dan juga anime yang bergenre shoujo ini merupakan kebalikan dari anime dan manga shounen. Jika manga atau juga anime shounen ditujukan atau ditargetkan pemasarannya untuk remaja laki-laki, maka anime dan manga shoujo ditargetkan kepada para gadis atau remaja perempuan, para cewek sekolahan dan sejenisnya.


Jadi wajar saja jika didalam anime yang bergenre shoujo ini banyak ditemui berbagai adegan romansa (romance), adegan percintaan dan juga drama.

Nah contoh dari anime yang bergenre shoujo ini misalnya seperti kimi no todoke, ao haru ride, orange, kyoukai no kanata, kaichou wa maid sama, ore monogatari, dan sebagainya.

Ya pada dasarnya genre anime dan manga shounen dan shoujo ini merupatkan genre yang menargetkan pada pemirsanya. Ya, bahasa kerennya penargetan demografi begitulah. Jadi wajar saja akan ada banyak genre dan subgenre lain dalam anime dan manga shounen atau shoujo ini. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat.

# Baca juga :

40+ Arti macam genre pada anime dan manga - penjelasan lengkap
Ciri, Pengertian dan perbedaan anime seinen dan josei

Arti / Pengertian dan perbedaan anime shounen dan shoujo beserta contohnya
4/ 5
Oleh

Leave your comment