Wednesday, January 30, 2019

Arti skill AOE, CC, Burst damage, Dps, damage dealer pada game online, rpg, moba, aov, mobile legends, dll

Di berbagai jenis game online, khususnya pada game online yang berbasis rpg / mmorpg dan juga game moba. Banyak kita temui berbagai jenis skill yang dikhususkan untuk beberapa jenis karakter atau hero dalam game. Misalnya saja seperti skill aoe, burst damage, dps, damage dealer dan sebagainya. Nah kira-kira apakah pengertian atau arti dari itu semua ?. Langsung saja berikut jawabannya.

Toram online - megumin explosion skill
Toram online - megumin explosion

# Arti Skill aoe pada game online

AOE merupakan kependekan kata atau singkatan dari "Area of effect". Skill aoe pada game, khususnya pada berbagai jenis game online yang berbasis rpg / role playing game. Dan juga pada berbagai jenis game moba seperti pada game mobile legend dan arena of valor (aov). Skill ini merupakan sebuah skill yang dapat mengenai banyak target dalam suatu area tertentu.



Mudahnya skill atau spell yang dapat digunakan dalam area yang luas. Jadi tidak hanya menargetkan satu karakter game saja, melainkan dapat mengenai banyak karakter sekaligus. Biasanya skill yang sifatnya AOE ini banyak dimiliki oleh karakter game yang profesinya sebagai mage dan juga support. Contoh mudahnya seperti skill ulti diaochan pada game aov, skill storm di game toram, dan sebagainya.

# Arti skill CC pada game online

CC merupakan kependekan kata atau singkatan dari kata "Crowd control". Skill cc ini biasanya dimiliki oleh hero atau karakter game yang jobnya sebagai tank, defender, support maupun mage.

Sifat dari skill cc atau crowd control ini, pada intinya adalah suatu skill yang digunakan untuk mengendalikan musuh. Baik itu satu atau banyak karakter musuh sekaligus. Biasnya skill cc ini tidak jauh-jauh dari yang namanya skill stun , slow (memperlambat musuh), dan juga berbagai jenis skill debuff yang dapat mempengaruhi permainan dari lawan atau tim lawan.



# Arti skill Burst damage pada game online

Burst damage merupakan sebuah skill yang mengandalkan chain atau rentetan serangkaian serangan yang pada setiap proses serangannya dapat menimbulkan banyak damage pada lawan. Biasanya skill burst damage ini dimiliki oleh para archer atau marskman pada berbagai jenis game rpg, strategi maupun game moba.

Contoh mudah dari skill burst damage ini adalah skill pasif dari yorn yang ada di game aov. Yang mana mengandalkan serangkaian rentetan tembakan panah untuk mengalahkan lawan.

# Arti Dps pada game

DPS pada sebuah game merupakan kependekan kata atau singkatan dari kata "Damage per second". Atau jika dibahasa indonesiakan menjadi damage atau kerusakan yang ditimbulkan tiap detik.


Jadi pada intinya, seorang dps, mereka-mereka adalah para karakter game atau hero game yang dapat menimbulkan banyak damage pada lawan setiap detiknya. Baik itu skill pasif maupun skill aktif. Biasanya didalam game, para dps ini adalah para char game yang jobnya masih berkaitan dengan mage dan juga dual wielder semacam assassin. Contoh mudahnya seperti skill phantom slash pada game toram yang digunakan oleh para player pemuja dual sword ala kirito.

# Arti damage dealer dalam game

Damage dealer merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut pada karakter game maupun hero yang ada dalam game rpg, moba dan sebagainya. Yang mana mereka menghasilkan damage atau kerusakan yang paling besar pada hero atau karakter game lawan. Biasanya didalam tim, didalam suatu party, damage dealer ini dipegang oleh para mage, archer maupun warrior / berseker.

Yap, begitulah beberapa pengertian atau arti dari berbagai istilah yang sering muncul dalam game rpg dan moba. Yakni skill aoe, cc, burst damage, dps dan juga damage dealer. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . .

Artikel terkait

Arti skill AOE, CC, Burst damage, Dps, damage dealer pada game online, rpg, moba, aov, mobile legends, dll
4/ 5
Oleh

Leave your comment