Thursday, January 17, 2019

Saldo google adsense minus, apakah penyebabnya ? Utang ? Atau ....

Saldo berjalan di dashboard adsense di beberapa akun milik orang yang curhat di sosial media. Khususnya diberbagai grup adsense dan blogger di facebook. Mereka bertanya kenapa kok saldo atau balance adsense mereka menjadi minus atau negatif ?. Masak iya saya ngutang sama adsense ? 😶 .

Nah, dari berbagai sumber yang ada. Setidaknya ada dua penyebab utama yang menyebabkan minusnya saldo adsense. Yakni ...

Logo google adsense terbaru

# Penyebab saldo minus / negatif pada google adsense

1. Ada error atau kesalahan pada situs adsense

Nah, beberapa tahun yang lalu kejadian ini juga sering terjadi. Tiba-tiba saja saldo yang ada di dasboard akun adsense menjadi minus begitu saja. Dan ternyata banyak juga para publisher adsense yang mengalaminya.

Setelah ditelusuri disana-sini, ternyata saldo negatif atau minus pada adsense merupakan bug atau error sementara yang terjadi pada adsense. Jadi para publisher tidak perlu khawatir dengan hal tersebut.

2. Anda berhutang sejumlah uang ke google adsense

Yap, jika sekarang, ditahun-tahun ini. Anda menemui saldo berjalan, atau balance pada dashboard adsense anda menjadi minus tanpa sebab. Berarti kemungkinan besar anda memiliki hutang kepada pihak adsense. 😂



Mungkin anda bertanya-tanya, lah kok bisa saya ngutang sama adsense ?. Padahal saya tidak pernah minjam uang ke google 😎 ?.

Nah, untuk menjawab pertanyaan itu. Anda dapat mengetahui hal tersebut dari seberapa besar invalid trafik yang terdapat pada akun adsense anda. Setidaknya ada dua sebab utama, penyebab anda berhutang ke pihak adsense.

A. Akun anda kesuspend karena berbuat curang, anda merugikan para pengiklan dan diharuskan mengganti rugi saldo mereka yang sudah anda salahgunakan.


B. Pembayaran akun adsense anda sudah terbayarkan. Sudah ada pengecekan pemotongan dari berbagai invalid klik dan sejenisnya. Tapi setelah beberapa waktu berlalu, ternyata ada pihak pengiklan atau advertiser yang protes ke pihak google. Bahwa iklan yang mereka pasang sudah dicurangi oleh pihak tertentu.

Nah, setelah ada penyelidikan. Dan memang terbukti benar adanya. Maka otomatis saldo si pengiklan / advertiser ini akan di kembalikan. Dan siapa saja yang menerbitkan iklan yang diiklankan oleh si advertiser ini akan terkena imbasnya. Yakni akan menghasilkan saldo minus atau negatif.

Jadi bisa dibilang anda diwajibkan untuk mengganti rugi uang advertiser atau pengiklan yang telah tercurangi ini. Yang uangnya sudah terlanjur masuk ke rekening bank atau tangan anda masing-masing. Nah dari sinilah anda berhutang 😂.

Nah, mungkin ada pertanyaan lanjutan seperti, "Kalau saldo negatif atau saldo minus di adsense dalam jumlah yang besar, berjuta-juta. Dan saya mau berhenti main adsense, bagaimana nasib saya ?".

Saya hanya bisa menjawab, mana saya tahu 😂. Mungkin saja nanti akun anda akan di disabled atau dibanned, atau bisa jadi anda malah didatangi dept collector ?. Atau malah didatangi pak polisi & fbi ?. Just kidding.

# Cara mengatasi saldo minus pada adsense

Untuk mengatasi masalah ini, anda tinggal lanjutkan saja aktivitas ngeblog anda. Nanti seiring berjalannya waktu, pastilah saldo minus tersebut akan berkurang dan menghilang.

Sukur-sukur itu saldo minus cuma error sementara. Jikalau hutang ya anda harus menggantinya dengan earning atau penghasilan harian akun adsense anda. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . .

Saldo google adsense minus, apakah penyebabnya ? Utang ? Atau ....
4/ 5
Oleh

Leave your comment