Thursday, February 7, 2019

6 Keuntungan dan Dampak positif otaku menurut sudut pandang para otaku

Semua hal yang ada di dunia ini pastinya memiliki yang namanya dua sisi. Yakni sisi positif dan juga sisi negatif. Kedua hal tersebut satu demi satu saling melengkapi satu sama lainnya. Nah, kebetulan yang kita bahas kali ini adalah mengenai dampak positif atau keuntungan menjadi seorang otaku menurut sudut pandang si otaku itu sendiri.

6 Keuntungan dan Dampak positif otaku menurut sudut pandang para otaku

Nah, setelah kemarin kita membahas mengenai manfaat atau kelebihan dari seorang otaku. Dan juga tadi kita membahas mengenai kekurangan atau dampak negatif dari otaku. Kali ini langsung saja kita bahas penjelasan mengenai alasan para otaku membanggakan dirinya sebagai seorang otaku, dalam artian dampak positif menurut si otaku itu sendiri. Langsung saja...

# Keuntungan dan Dampak positif otaku menurut sudut pandang para otaku

1. Menjadi diri sendiri

Seperti yang kita ketahui, diluar sana banyak sekali orang yang diperbudak dengan yang namanya tren dan fashion. Dikit-dikit ngikutin tren dan sebagainya. Namun tidak untuk para otaku, mereka selalu setia dengan hobinya. Walaupun zaman sudah berganti, dan waktu demi waktu telah berlalu. Para otaku tetap saja setia dengan hobi yang dicintainya.

Misalnya seperti para pecinta retro game, mereka masih saja setia memainkan game-game jadul ala 8bit. Daripada game-game hd yang sedang ngtren di masa kini.



Para otaku anime dan jejepangan juga tidak mudah terpengaruh dengan tren yang ada disekitarnya. Pokoknya ia senang, mau apa juga, misalnya pakai baju bergambar waifu juga pede saja. 😂

2. Bebas berekspresi

Yap, para otaku bebas dalam mengekspresikan dirinya. Mereka sangatlah kreatif dan imajinatif. Dari berbagai ide dan imajinasi yang dimilikinya. Mereka dapat mewujudkan apa-apa yang diimpikan dan dicita-citakannya.

Mereka dapat membuat berbagai jenis mod pada barang yang disukainya. Misalnya ngemod motor, ngemod komputer, buat action figure, membuat kostum dll. Mereka juga, para otaku yang suka dalam bidang internet atau dunia maya. Mereka juga jago dalam hal koding dan membuat berbagai situs serta aplikasi yang menarik lainnya. Dan masih banyak yang lainnya. .

3. Jauh dari pergaulan bebas

Para otaku anime dan sejenisnya juga banyak yang mengklaim. Jika mereka jauh dari yang namanya pergaulan bebas, jauh dari dunia percintaan yang kelewat batas, jauh dari kenakalan remaja dan segala hal yang jelek diluar sana. Misalnya seperti pacaran, tawuran, minum2, dan sejenisnya.



4. Mengasah batas kemampuan diri

Banyak otaku yang memperoleh skill ultra instinct dari hasil menjalankan hobi yang disukainya. Mereka setiap hari aktif dalam hobinya. Dari semua trial dan error yang sudah ditempuh sehari-hari. Mereka belajar secara otodidak dan mandiri. Pada akhirnya mereka akan menjadi orang-orang yang sangat ahli dibidangnya. Melebihi orang-orang disekitarnya, bahkan dapat melebihi orang yang belajar secara formal.

Misalnya mereka pandai berbahasa jepang, pandai berbahasa rusia, bahasa inggris, ahli ngoding, ahli dalam pemrogramman, pandai menggambar ilustrasi, dan berwawasan luas.


5. Mandiri

Banyak para otaku yang mandiri, dalam artian bukan mandi sendiri ya. Maksudnya mereka dapat melakukan kebanyakan hal secara mandiri. Karena para otaku seringkali banyak yang asik ngejomblo. Sehingga segala skill kehidupan dalam hidupnya sangatlah tinggi, sampai tingkat sssr. Misalnya seperti skill memasak, menjahit, bersih-bersih, dan segala jenis skill slice of life lainnya.

6. Sambil bermain dapat rejeki

Banyak otaku yang memanfaatkan keahliannya untuk mencari rejeki. Dari hobi yang dijalankannya, dari berbagai ide kreatifnya. Mereka banyak menghasilkan karya didalam hidupnya. Misalnya seperti para pemiliki situs yang berhubungan dengan anime, para penjual action figure, para designer, ilustrator, para programmer, developer, translator dan masih banyak yang lainnya.

Mereka mendapatkan uang, dapat rejeki dengan perasaan atau hati yang gembira. Karena sembari menjalankan hobi, eh mereka bisa dapat uang. Istilahnya sambil bermain dapat duit, sambil menyelam minum es teh. Sungguh mantap jiwa sekali gan.

Ya begitulah pada dasarnya ke-6 keuntungan utama yang didapatkan dari menjadi seorang otaku. Ternyata para otaku memiliki sisi positif atau dampak positif dalam kesehariannya. Jadi otaku tidak mesti berhubungan dengan hal yang negatif ya. Semuanya kembali kepada orangnya masing-masing.

# Baca juga :

8 Kekurangan / dampak negatif otaku
5 Kelebihan dan manfaat menjadi otaku
11 Sifat & Ciri-ciri cowok cewek otaku anime akut
11 Ciri-Ciri seorang wibu, vvibu, weeaboo

Artikel terkait

6 Keuntungan dan Dampak positif otaku menurut sudut pandang para otaku
4/ 5
Oleh

Leave your comment