Thursday, February 14, 2019

Apa itu Arti bucin ? ciri bucin, contoh bucin dalam istilah bahasa gaul, kpop, dll di sosial media

Apa itu bucin ?, Apa maksud dan tujuan penggunaan kata bucin ini ?. Apakah bucin ini merupakan singkatan dari kata "Bubuk Cinnamon" ? 🤣. Tentu jawabannya tidaklah demikian.

Mungkin anda pernah melihat atau membaca istilah bucin ini pada berbagai status maupun postingan yang ada di sosial media. Misalnya seperti di ig / instagram, di fb / facebook, di wa / whatsapp, dan diberbagai situs dan aplikasi layanan chat lainnya.

Apa itu Arti bucin ? ciri bucin, contoh bucin dalam istilah bahasa gaul, kpop, dll di sosial media

Nah, pertanyaannya adalah bucin yang digunakan oleh para netizen, atau bisa dibilang arti kata bucin dalam bahasa gaul itu apa ?. Berikut penjelasan ribetnya...

# Arti kata bucin

bucin merupakan sebuah singkatan kata yang asalnya dari sebuah istilah yang kurang lebih namanya adalah "Budak Cinta".

Nah, apa itu budak cinta ?. Pada dasarnya kata budak dapat dirarikan sebagai hamba, sedangkan cinta ya anggap saja cinta 😁. Ya intinya bucin, b u bu c i n cin bucin ini, atau budak cinta ini adalah orang-orang atau para netizen dan sebagainya yang kelakuannya mencerminkan seorang penghamba cinta. Atau secara singkatnya "Rela melakukan apa saja demi cinta". Dalam kasus para remaja, misalnya pacaran.



Jadi bisa dibilang para bucin ini rela berkorban dan melakukan apa saja demi pasangannya, tanpa memperdulikan dirinya sendiri maupun teman atau orang disekitarnya.

# Ciri-ciri bucin

1. Punya pacar

Ya namanya juga bucin, kalau tidak punya pacar atau minimal gebetan yang ditaksir, mana bisa disebut sebagai budak cinta. Masuk ngak pak eko ?. Jadi orang bisa dikatakan sebagai bucin, syarat utamanya harus punya pacar atau gebetan.

2. Selalu memikirkan pacar

Yap, orang yang sudah jadi bucin selalu saja memikirkan pacarnya. Pacar lebih penting daripada semuanya. Bahkan sama Tuhan dan orang tuanya saja bisa lupa gara-gara yang namanya pacar ini.

3. Sibuk ngurusin pasangan

Ya, apa-apa yang dipikirkan dan ingin dilakukan si bucin ini semuanya demi pacar. Ngak ada istilahnya demi ortu, demi teman atau demi sahabat, dan sejenisnya. Pokoknya pacar terus yang diurusin, selain pacar ditinggal dan bahkan dilupakan.



4. Mengorbankan teman & sahabat demi pacar

Jika Disaat si bucin ini main dengan teman, atau mungkin ada kerjaan bersama teman, di suruh ortu dan sebagainya. Kemudian ada pacar yang menyela aktivitasnya tersebut, pasti ia akan langsung menomor satukan pacarnya tadi. Dan semua orang yang sedang berhubungan dengannya tadi langsung diabaikan layaknya rumput di tengah lapangan.

5. Dari pacar, untuk pacar, oleh pacar

Intinya bucin ini apapun yang dipikirkan, apapun yang dilakukan, apapun yang diinginkan, kesemuanya hanya untuk pacar, untuk menyenangkan si pacar. Ya pokoknya pacar pacar pacar dan pacar 🤤.

# Contoh bucin

Banyak sekali tindakan atau juga chit-chat dan postingan yang membuktikan bahwa si dia seorang bucin atau bukan.


Contoh yang paling umum misalnya.

1. Bela-belain beliin sesuatu buat pacar, padahal dompet lagi kering, sampai dibela-belain ngutang kesana-sini.

2. Bela-belain jemput pacar atau gebetan, padahal si dianya sendiri sedang sibuk dengan urusan yang bisa dibilang cukup penting.

3. Mau melakukan apa saja yang diminta oleh pacar atau gebetan, walaupun si dia sebenarnya tidak mau. Cuma gara-gara modal sayang doang. Misalnya, kalau kamu sayang aku, lakukan ini dong, dan seterusnya.

4. Jarang bermain dengan teman atau sahabat, gara-gara sibuk pacaran setiap saat.

5. Rela berkorban harta, materi dan bahkan nyawa hanya demi seorang pacar ?.

6. Suka membangga-banggakan dan memamerkan pacar.

7. Sering afk kalau main game, sering tutup chat, dll cuma gara-gara pacar.

8. Sering posting di sosial media tentang ngurusin masalah pacar, misalnya "otw malming ma pacar", "dah dulu maen fb nya gan, mau jemput pacar", dan sebagainya.

Ya saya kira begitulah pengertian, ciri-ciri dan sedikit contoh dari yang namanya bucin ini. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . .

Apa itu Arti bucin ? ciri bucin, contoh bucin dalam istilah bahasa gaul, kpop, dll di sosial media
4/ 5
Oleh

Leave your comment