Friday, February 15, 2019

Wagelaseh itu apa sih ? Arti wagelaseh di instagram, wa, fb, sosmed, bahasa gaul, dll

Mungkin hal ini agak telat, karena kata wagelaseh ini ngetrennya sekitar pada tahun 2018 sebelum masehi yang lalu. Ya, tapi tidak ada salahnya jika saya sedikit membahas kata alay ala anak ibukota ini. Yap, kata tersebut adalah wagelaseh. Salah satu dari sekian banyak kata yang katanya dianggap gaul dan kekinian oleh para anak yang ngaku gaul di luar sana. Langsung saja, berikut penjelasan lengkapnya.

Wagelaseh itu apa sih ? Arti wagelaseh di instagram, wa, fb, sosmed, bahasa gaul, dll

# Asal muasal kata wagelaseh

Kata wagelaseh menurut saya sendiri berasal dari manusia. Bukan dari jin, dedemit dan sebangsanya. Jadi bisa dibilang, kata ini dipopulerkan oleh sekelompok orang atau manusia yang bisa dibilang gaul dan kekinian. Menurut berbagai sumber, kata wagelaseh ini mulai mewabah dari anak alay yang asalnya dari sekitar ibukota indonesia. Entah dimana tepatnya, yang jelas kata ini langsung ngetren begitu saja. Layaknya virus flu di musim penghujan.



# Apa itu wagelaseh ?, Arti wagelaseh itu apa ?

Para netizen, anak alay, dan sebagainya yang ngaku gaul dan kekinian. Pastinya mereka sudah mengetahui arti dari kata yang satu ini. Yang jelas konsep dari kata wagelaseh ini, masih sejenis dengan kata unch dan sejenisnya. Yang kiranya dikala pengucapan sebuah kata, mengambil tema bibir yang monyong, manyun, ala bebek dan sebagainya, dengan tujuan sok imut, sok kekinian, sok gaul, dan alay sejenisnya.

Pada dasarnya wagelaseh ini sama saja pengertiannya dengan " wah gila sih. Cuma bahasanya saja yang agak diplesetkan, mirip dengan kata warbyasa lejen, yang artinya kira-kira sama dengan luar biasa legend. Dan masih banyak kata yang sejenis, semisal .. .

- Wanjay
- Meneketehe
- Wadepak
- Warbyasa
- nGomenahai
- Dan lain sejenisnya

# Tujuan penggunaan kata wagelaseh

Untuk maksud dan tujuan penggunaan kata wagelaseh ini sendiri. Semuanya tergantung dari motif dan tujuan orang yang mengucapkannya. Karena semua orang tentunya memiliki berbagai alasan yang berbeda-beda. Misalnya seperti . . .

- Biar dibilang anak gaul atau anak jaman now
- Ikut-ikutan tren saja
- Untuk menambah keakraban
- Untuk menyindir orang
- Untuk melawak
- Untuk menyembunyikan sesuatu
- Dan masih banyak yang lainnya


# Contoh penggunaan kata wagelaseh

Banyak sekali netizen yang sering menulis kata wagelaseh ini. Anda dapat menemuinya di berbagai sosial media yang ada, misalnya seperti di facebook, instagram, dan sejenisnya. Dan juga tentunya di berbagai aplikasi chat yang sedang ngetren, semisal whatsapp dan sejenisnya. Langsung saja, berikut sedikit contoh dari penggunaan kata wagelaseh :

1. wagelaseh
2. WAGELASEH
3. W@63l@$3h
4. Wagelaseh, masak tadi ane lihat ada orang makan mi pakek nasi ??
5. Wagelaseh, keren banget potonganlu cuy
6. Wagelaseh, lagunya mantap jiwa
7. Wwkwkwkkw, wagelaseh tu orang lucu banget, sampai mules ragara ketawa gue.
8. Dan sebagainya . . .

Ya, begitulah sedikit pengertian, asal mula, manfaat dan contoh dari kata wagelaseh ini. Cukup sekian dulu, semoga berfaedah.

Artikel terkait

Wagelaseh itu apa sih ? Arti wagelaseh di instagram, wa, fb, sosmed, bahasa gaul, dll
4/ 5
Oleh

Leave your comment