Wednesday, February 13, 2019

Apa itu BD ? Arti anime BD, perbedaan anime BD dan biasa / TV

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan istilah BD ini. Di berbagai situs downloadan anime, banyak sekali judul anime yang pada umumnya diakhiri dengan kode aneh ini, yakni BD. Banyak situs download anime yang berlomba-lomba untuk mengumpulkan video anime yang ada BD-Bd annya ini.

Apa itu BD ? Arti anime BD, perbedaan anime BD dan biasa / TV

Nah, Menurut anda adakah perbedaan yang berarti diantara anime BD dan juga anime biasa / bukan BD ?. Dan apakah arti atau singkatan dari istilah kata BD ini ?. Langsung saja berikut penjelasannya . . .

# Arti kata BD di dalam anime

BD didalam anime sendiri merujuk pada sebuah istilah yang berbunyi "Bluray disc". Bluray disc ini merupakan salah satu alat penyimpanan data yang bentuknya mirip dengan kaset cd atau dvd, dengan permukaan bawahnya yang cenderung berwarna biru keunguan.



Nah, biasanya episode anime BD / bluray disc ini dipasarkan atau dijual setelah video anime ditayangkan di salah satu stasiun televisi di jepang sana. Bisa dibilang anime BD ini merupakan anime yang sama judul dan ceritanya dengan anime yang tayang di tv, namun dengan kualitas yang lebih mantap jiwa. Untuk selengkapnya kita lanjutkan pada pembahasan di bawah ini.

# Kelebihan anime BD

Perbedaan anime biasa dan anime BD sangatlah banyak. Yang jelas yang paling mencolok adalah pada kualitas gambar dan juga suara yang terdapat pada setiap video anime yang ada. Untuk selengkapnya, berikut beberapa kelebihan anime BD dibandingkan dengan anime biasa :

1. Resolusi video yang lebih besar
2. Grafik video yang lebih bagus dan halus
3. Suara atau audio video yang lebih bagus
4. Bebas sinar dewa atau tanpa sensor
5. Ada adegan tambahan atau revisi yang lebih bagus
6. Ada bonus episode atau adegan tertentu yang tidak ada pada versi anime biasa
7. Durasi anime yang sedikit lebih panjang
8. Sedikit iklan
9. Penentu season lanjutan pada anime


# Kapasitas Bluray disc

Hampir mirip dengan cd atau juga dvd, namun bluray disc memiliki kapasitas penyimpanan data yang cukup besar, yakni berkisar antara 25-50 GB. Dengan cakupan video maksimal beresolusi lebih dari 2160p atau berkisar 3840×2160 pixel, fullhd. Sehingga tampilan video anime BD nantinya lebih jreng, lebih bagus daripada anime biasa yang sering nongol di tv jepang.

Nah dari sinilah, dari anime bd, dari penjualan anime bd. Biasanya nasib season lanjutan, atau season dua dari sebuah anime ditentukan. Jika penjualan BD pada sebuah serial anime laris manis, maka hal ini meningkatkan kemungkinan untuk dilanjutkannya proyek lanjutan pada anime tersebut. Dalam artian season dua, tiga, dan seterusnya pada anime tersebut.

Nah, begitulah kiranya sedikit penjelasan mengenai arti anime BD, perbedaan anime BD dan anime yang bukan BD, serta beberapa kelebihan anime BD. Semoga bermanfaat . .

# Baca juga :

Apa itu anime batch ? Cara membuka dan menonton anime batch

Apa itu BD ? Arti anime BD, perbedaan anime BD dan biasa / TV
4/ 5
Oleh

Leave your comment