Wednesday, February 13, 2019

Apa itu anime batch ? Cara membuka dan menonton anime batch

Ya pada dasarnya para otaku dan wibu pasti tahu apa itu yang namanya anime batch. Namun bagi anda yang belum mengetahuinya, mungkin tidak ada salahnya jika anda menyimak beberapa info mengenai arti atau pengertian dan cara menonton anime batch ini. Nah, langsung saja berikut penjelasannya .. .

Apa itu anime batch ? Cara membuka dan menonton anime batch


# Arti anime batch

Nah, apa itu pengertian dari anime batch ?. Mungkin anda masih bingung ?, Jika demikian adanya coba saja anda terjemahkan kata batch di google translate, dari bahasa inggris ke bahasa indonesia. Maka akan didapati arti dari kata batch ini sama saja dengan sejumlah, setumpuk atau juga sekumpulan.



Ya, singkatnya anime batch ini merupakan sekumpulan anime, entah itu anime satu season / musim yang biasanya berisi antara 12-24 episode anime. Yang mana semua episode anime tersebut dikumpulkan atau disatukan dalam arsip yang biasanya berbentuk atau berformat rar dan juga zip.

Selain dipak dalam arsip file .rar dan juga .zip, terkadang ada juga anime batch yang dipak dalam format .7zip, .tar dan sebagainya.

# Cara menonton anime batch

Nah, untuk menonton anime batch anda diharuskan untuk mengekstrak terlebih dahulu semua video yang ada didalam file arsip tersebut. Anda dapat membuka dan mengekstrak berbagai episode yang ada didalam file batch dengan menggunakan berbagai jenis aplikasi pembuka file arsip. Misalnya di komputer ada winrar, di android juga ada rar. Dan masih banyak yang lainnya.


Setelah anda mengekstrak anime yang ada didalam file batch. Anda dapat menonton anime tersebut dengan menggunakan berbagai media atau video player yang anda punya.

# Tujuan penggunaan file batch

Untuk tujuan penggunaan dari file batch, sebenarnya hal ini sangat mudah untuk ditebak. Pada dasarnya anime dibuatkan file batch guna untuk menghemat penggunaan data penyimpanan file. Karena jika seluruh episode anime di kompress dalam bentuk file arsip semisal rar atau zip. Maka ukuran atau size dari keseluruhan anime tersebut dapat diminimalisirkan. Sehingga proses download dan upload menjadi lebih mudah dan cepat.

Berikut manfaat dari adanya file batch :

1. Menghemat size atau data penyimpanan
2. Memudahkan proses upload dan download file
3. Lebih praktis / hemat tempat
4. Mudah untuk dibagikan

Ya begitu saja pengertian dari anime batch dan cara membuka serta menontonnya. Sangat simpel dan mudah untuk dimengerti. Cukup sekian saja, semoga bermanfaat.

Apa itu anime batch ? Cara membuka dan menonton anime batch
4/ 5
Oleh

Leave your comment