Saturday, February 2, 2019

Cara menghadapi pekerjaan yang tidak disukai

Di zaman sekarang mencari pekerjaan memanglah sulit. Hal ini terbukti dari banyaknya sarjana yang menganggur, dan juga banyaknya para pengangguran lain di luar sana. Nah, misalnya jika anda mendapatkan sebuah pekerjaan, namun entah karena terpaksa dan sebagainya. Anda tidak menyukai pekerjaan atau profesi yang anda jalani. Kira-kira bagaimanakah cara mengatasi masalah ini ?. Apa yang harus anda lakukan untuk tetap betah menjalankan pekerjaan tersebut ?. Simak jawaban selengkapnya di bawah ini.

Cara menghadapi pekerjaan yang tidak disukai

# Cara menghadapi pekerjaan yang tidak disukai

1. Bersyukur

Pekerjaan tidak disukai kok saya harus bersyukur ?, Ngak salah tuh ?. Yap, memang tidaklah salah jika kita mensyukuri apa-apa yang kita dapatkan. Dalam hal ini yakni adalah pekerjaan.

Nah, coba saja anda bayangkan. Betapa banyak jumlah pengangguran di luar sana ?. Mereka tidak seberuntung anda yang sudah mendapatkan pekerjaan, dan dapat merasakan yang namanya gaji atau bayaran.



Nah, nikmati apa yang ada, selalu berpikiran positif, bersabar dan bersyukur dengan apa-apa yang terjadi dengan anda. Dengan ini maka hidup anda akan menjadi lebih tenang, aman dan damai. Tidak terpaku lagi kepada beban pekerjaan, nafsu duniawi dan sebagainya.

2. Menyiapkan diri

Jika anda tidak betah bekerja ditempat anda bekerja. Ya siapkan saja diri anda, siapkan rencana untuk masa depan atau di masa yang akan datang. Tabung sebagian gaji anda, cari info mengenai lapangan pekerjaan baru yang lebih enak dan menjanjikan.

Jika sudah saatnya, anda dapat langsung mengundurkan diri dari pekerjaan anda. Dan kalau bisa, anda juga dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri atau berwirausaha dari gaji yang sudah anda tabung tadi.


3. Mencari pekerjaan baru yang lebih baik

Yap, jika pekerjaan atau profesi yang anda jalani saat ini terasa begitu berat dan membuat anda menjadi tertekan. Maka tidak ada salahnya jika anda mulai mencoba untuk mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan passion anda. Yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuan anda.

Tapi perlu diingat, jangan menyia-nyiakan pekerjaan yang sudah anda dapatkan. Bersabarlah terlebih dahulu, karena segala sesuatu akan menjadi indah pada waktunya. Boleh jadi pekerjaan yang dirasa tidak enak dan tidak cocok bagi anda, merupakan pekerjaan yang terbaik bagi anda, Dan begitupula sebaliknya.

Apapun kondisinya, selama pekerjaan itu halal dan baik, dan tidak membahayakan diri atau juga kesehatan anda. Maka lakukan dan jalani saja pekerjaan yang sedang anda kerjakan tersebut. Lagipula uang hasil keringat anda sendiri lebih baik, daripada uang banyak tapi hasil korupsi. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . ..

Cara menghadapi pekerjaan yang tidak disukai
4/ 5
Oleh

Leave your comment