Monday, February 4, 2019

Dampak positif menjadi wibu menurut para wibu / weeaboo

Menurut kalian adakah dampak positif, keuntungan atau kebaikan menjadi seorang vvibu, wibu atau weeaboo ?. Apakah menjadi wibu itu bermanfaat bagi diri kita ?. Tentu jawabannya relatif, menurut pendapat atau pandangan orang masing-masing.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjabarkan manfaat menjadi wibu. Dan pada postingan yang sebelum-sebelumnya, Ternyata menjadi seorang wibu sama sekali tidak ada manfaatnya. Nah, kebetulan kali ini yang kita bahas adalah dampak positif menjadi wibu menurut sudut pandang para wibu itu sendiri. Langsung saja ya, berikut penjelasannya . ..

Dampak positif menjadi wibu menurut para wibu / weeaboo

# Wibu dan animers

Ya anggap saja para wibu ini adalah sekumpulan orang yang menyukai budaya anime yang asalnya dari jepang. Misalnya seperti banyak netizen yang ada di berbagai grup anime di berbagai sosial media. Mereka membanggakan dirinya sendiri, mereka bangga menjadi seorang wibu. Bangga bisa ngomong bahasa jepang campur indo, bangga ngomong pakek watashi-watashian, dan sebagainya.



# Dampak positif menjadi wibu menurut para wibu / weeaboo

1. Anime lebih mendidik daripada sinetron

Yap banyak wibu yang menganggap anime lebih baik dan lebih mendidik daripada sinetron. Dan mereka membanggakan hal yang satu ini. Padahal sebenarnya anime dan sinetron sama-sama punya sisi gelap yang sama sekali tidak mendidik atau berbahaya bagi siapa saja yang melihatnya.



2. Dengan anime, para wibu jauh dari kenakalan remaja

Menurut sebagian wibu, dengan menonton anime, main game, ngewibu dan seterusnya. Mereka merasa akan jauh dari yang namanya pergaulan bebas, kenakalan remaja, teler dan sebangsanya.

Hal itu sepertinya benar adanya, tapi mereka malah kebanyakan malah jatuh ke jurang yang lebih berbahaya, nekocoy misalnya. Kehidupannya dipenuhi dengan bayang-bayang perkolian.

3. Dengan anime semua kalangan bisa bersatu

Nah, para wibu juga bangga dengan hal ini. Mereka menganggap segala perbedaan, segala perpecahan dan perseteruan antar kelompok dan golongan. Kesemuanya dapat diredakan dengan cara sharelinkgan.

4. Menjadi keren dan cool

Banyak wibu yang merasa menjadi lebih cool, lebih keren dari biasanya ketika ia telah menonton anime. Misalnya mereka tiba-tiba jadi pendiam, jadi keren, jadi sok sadboy dan sebagainya. Pokoknya mereka bangga lah jadi auto oshiete oshiete yo.

5. Bisa bahasa jepang

Nah, sisi positif jadi wibu tentunya mereka juga pastinya sedikit banyak bisa bahasa jepang. Baik itu dalam hal menulis, membaca, mendengar maupun pengucapan kosa kata dan kalimat percakapan yang ada dalam bahasa jepang. Misalnya : ikeh-ikeh, chotto mate, matane, boku no p*hero academia, iiee, hai, konijiwa dan sebagainya.


6. Punya teman orang jepang

Yap, kebanyakan para wibu di sosial media. Mereka pasti memiliki teman yang asalnya dari jepang. Hal ini terbukti dari keterangan yang ada di dalam profil teman para wibu tersebut. Misalnya nama teman mereka tercantum nama dengan huruf hiragana atau katakana jepang. Dan juga asal tempat lahirnya dari minato - tokyo.

7. Lebih tinggi derajatnya

Mereka juga merasa lebih hebat dari orang lainnya. Karena mereka merasa dirinya bagian dari jepang. Mereka bangga dengan budaya jepang, dan menganggap serta memandang budaya asli dari negrinya sendiri dengan sebelah mata. Pokoknya gaya gue ala anime boy / girl, hobi gue, gaya gue lebih pro dari kalean semua. No waifu = No laifu.

Yap begitulah sisi positif menjadi wibu / weeaboo dari sudut pandang para wibu. Kalau saya sih cuma anime lovers doang, ngak sampai jadi wibu. Jika ada tambahan tentang manfaat, kelebihan atau dampak positif menjadi seorang wibu. Monggo komentar di kotak komentar. Terima kasih . . .

# Baca juga :

Kelebihan dan manfaat menjadi wibu, vvibu, weaboo
40+ Arti macam genre pada anime dan manga - penjelasan lengkap
Kamus wibu, arti bahasa jepang yang sering dipakai vvibu / otaku anime (jepun) di sosmed
Kenapa wibu, otaku dan kpopers banyak dibenci orang ?

Artikel terkait

Dampak positif menjadi wibu menurut para wibu / weeaboo
4/ 5
Oleh

Leave your comment