Monday, February 4, 2019

Kelebihan dan manfaat menjadi wibu, vvibu, weaboo

Menurut anda adakah manfaat atau dampak positif dari menjadi seorang wibu ?. Apakah menjadi seorang weaboo itu merupakan hal yang baik ?. Dan apakah ada orang yang bangga menjadi seorang wibu ?. Bagaimana cara pandang masyarakat terhadap para wibu ?. Berikut penjelasannya . . .

Kelebihan dan manfaat menjadi wibu, vvibu, weaboo

# Pandangan orang awam terhadap para wibu

Kita awali dari yang satu ini dulu. Pada dasarnya, orang tua, ataupun orang-orang yang tidak mengenal istilah wibu. Mereka akan menyebutkan apa saja yang ada hubungannya dengan anime, dengan sebutan kartun. Ya, walaupun hal ini memang benar adanya. Akan tetapi, biasanya para orang tua akan menjudge atau menilai seseorang jika menonton anime dengan :



1. Semua anime adalah naruto

😂, Yap, kebanyakan orang menyebutkan anime apapun jenisnya. Pasti mereka akan menyebutkan salah satu judul anime yang legendaris ini, yakni naruto. Jadi bagi kebanyakan orang tua dan orang awam di indonesia, semua anime adalah naruto.

2. Anime tontonan untuk anak kecil

Yap, orang awam baik itu orang tua maupun para remaja, pemuda dan sebagainya yang tidak begitu mengenal tentang anime. Mereka pasti berpikir bahwa anime merupakan tontonan untuk anak kecil. Padahal sebenarnya tidaklah demikian, karena pada dasarnya anime memiliki penargetan usia pemirsa tersendiri. Jadi anggapan ini tentunya salah kaprah.

3. Orang aneh

Yap, banyak orang yang menganggap para wibu sebagai orang yang aneh. Mereka menganggap kebanyakan wibu sama seperti anak aut!s. Karena mereka lebih mencintai gambar 2D, maupun juga budaya asing daripada orang asli dan juga budayanya sendiri.

# Wibu vs Otaku

Ya pastinya anda sudah tahu, bahwasanya seorang otaku adalah seorang penghobi yang cinta dengan hobinya. Sedangkan seorang wibu adalah orang yang terobsesi dengan jepang, sampai-sampai merasa dirinya ingin menjadi seperti orang jepang. Mulai dari bahasa, tempat lahir, budaya, bentuk fisik, dan sebagainya. Intinya wibu = fanatik dengan jepang.


# Manfaat, keuntungan dan kelebihan menjadi seorang wibu

Ya pada dasarnya dari uraian saya yang tersebut diatas. Sudah jelas adanya, bahwa menjadi seorang wibu adalah sebuah aib. Sama sekali tidak ada manfaatnya bagi diri sendiri, untuk orang lain apalagi untuk negri ini.

Karena mengapa ?. Karena menjadi seorang wibu sama saja kita membuang rasa nasionalisme dalam diri kita. Masak iya lebih cinta negara orang daripada negara sendiri ?, Kan lucu jadinya. Jadi saya sarankan berhentilah anda menjadi wibu.

Masi mending jadi otaku, anime lovers, dll daripada menjadi seorang wibu. Otaku yes, wibu no. Karena wibu dan otaku itu beda, jadi jangan sampai anda bangga menjadi seorang wibu. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat... 😊

Artikel terkait

Kelebihan dan manfaat menjadi wibu, vvibu, weaboo
4/ 5
Oleh

Leave your comment