Monday, February 25, 2019

Yang dirasakan Ketika ditinggal pensi dan vakum oleh teman ngegame online

Tentunya banyak sekali alasan yang mendasari seseorang untuk membuat suatu keputusan didalam hidupnya. Salah satunya yakni mengenai keputusan untuk pensiun dan vakum dari dunia game online. Misalnya alasan tersebut karena sibuk di dunia nyata karena berbagai urusan dan sejenisnya.

Yang jelas, alasan seseorang pensiun dalam melakukan game online itu banyak sekali jenisnya. Diantaranya . .

Yang dirasakan Ketika ditinggal pensi dan vakum oleh teman ngegame online

1. Karena sibuk di dunia nyata
2. Sibuk kerja
3. Sibuk sekolah / belajar
4. Tidak punya waktu luang
5. Banyaknya player bocah yang sering afk
6. Ingin merubah hidup, berhenti jadi gamer
7. Dilanda masalah yang serius di kehidupan nyata
8. Bosan dengan game yang itu-itu saja
9. Device yang dipakai sudah tidak mendukung untuk memainkan updatean game yang terbaru
10. Tidak dapat menghasilkan uang
11. Game sudah tutup / dibubarkan

Nah, ke-11 alasan tersebutlah yang biasanya mendasari vakum dan pensi-nya seseorang didalam memainkan sebuah game online. Hal ini tentunya akan menimbulkan sedikit kesedihan dan kenangan buruk bagi sebagian orang. Apalagi bagi mereka yang sudah lama sekali berteman didalam game online. Misalnya bermain game mmorpg dan sejenisnya, pastilah banyak sekali kenangan indah yang tercipta dari aktivitas ngegame tersebut.



Misalnya seperti kenalan dengan player lain, dikerjai hode, ngobrol dan nyantai bareng anggota guild, jatuh cinta pada player yang ada di game dan sebagainya 😭.

Nah, kesemua hal ini tentunya akan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi siapa saja yang pernah merasakannya. Biasanya, orang-orang, para gamer yang ditinggal pensi dan vakum oleh teman ngegame akan merasakan dan merindukan berbagai kenangan yang seperti tersebut diatas.

Yang jelas, pastinya disaat ditinggal pensi ngegame oleh teman, apalagi oleh pasangan couple didalam game. Hal ini akan terasa sangat menyedihkan. Yang paling parah jika game sudah ditutup atau dibubarkan, yang jelas akan ada banyak kenangan indah yang harus terkubur dalam-dalam.

# Yang dirasakan Ketika ditinggal pensi dan vakum oleh teman ngegame online

1. Sedih

Ya, seperti yang sudah tersebut diatas. Pastinya muncul rasa sedih yang mendalam ketika ditinggal pensi oleh teman ngegame bareng yang sudah lama kita kenal. Tiap hari, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun ngegame bersama. Eh, karena berbagai alasan si dianya pensi. Pastilah ngegame akan menjadi terasa hambar. Anggota party, anggota guild lain juga akan merasakan hal yang sama.

Yang lebih parah jika selama ngegame anda tidak sempat saling bertukar kontak, tukar nomor hp, dan sejenisnya. Pastilah ini akan menjadi semakin menyedihkan. Yang paling parah lagi jika game yang dimainkan tutup, maka ya gitu deh. Jadinya merasa Galau terus-terusan.


2. Rindu

Seperti yang sudah tersebutkan pada beberapa narasi yang tersebut diatas. Pastilah kita merindukan momen-momen penting disaat kita ngegame online bersama. Misalnya rindu ketika bertemu para senpai atau senior yang mengajarkan banyak hal kepada kita. Rindu dengan teman ngegame bareng, baik itu teman separty, teman seguild, bahkan rindu juga dengan pertengkaran dengan musuh yang ada di game. Rindu dengan chattingan yang gokil, dan berbagai aksi konyol lainnya yang dilakukan selama main game bersama.

3. Marah

Jika banyak teman yang memutuskan pensi karena berbagai alasan. Tentunya hal ini selain memicu perasaan sedih dan rindu. Hal ini juga terkadang akan memunculkan perasaan marah dan trauma pada diri kita.

Party dan guild yang sudah dibangun bersama-sama, kini hanya menjadi sebuah nama yang melegenda saja. Banyak anggota guild yang sudah menghilang. Dan pada akhirnya, kita malah memutuskan diri untuk menjadi solo player didalam game 😫.

Dan jika game sudah tutup, dan dibubarkan. Maka muncullah perasaan amarah yang tidak tertahankan. Banyak waktu, tenaga dan uang yang sudah dikeluarkan. Eh gamenya tutup begitu saja, kan ngak lucu jadinya ?.

Ya begitulah gan, berbagai jenis perasaan yang biasanya muncul ketika ditinggal vakum dan pensi oleh teman sesama ngegame online. Kalau dianime-anime dan novel sih, biasanya si mc akan merasa sedih sampai-sampai tidak sadar dan masuk ke isekai dengan char gamenya. Kalau di dunia nyata asli berbeda 180 derajat 😁. Pokoknya ngak karuan dah rasanya . ..

# Baca juga :

8 Suka duka bermain game mmorpg / game online

Yang dirasakan Ketika ditinggal pensi dan vakum oleh teman ngegame online
4/ 5
Oleh

Leave your comment