Tuesday, February 26, 2019

Seed desa terbesar di minecraft pe, kota besar paling langkah dan lengkap

Seperti biasanya, penikmat game survival di minecraft seperti saya. Setiap hari kalau ngak main minecraft pe ya cuma nyari-nyari seed yang sekiranya enak untuk dimainkan. Saya sudah berkali-kali menulis random seed, dan berkali-kali buat dan hapus world di minecraft pocket edition ini (mcpe).

Nah, berita baiknya, beberapa hari yang lalu saya berhasil menemukan salah satu seed di game minecraft pe yang menurut saya sangat-sangatlah langkah, Super ultra double rare / ssr 😂. Yap, seed minecraft pe yang sudah saya temukan ini. Keunggulan atau kelebihannya sangatlah banyak sekali.



# Kelebihan seed minecraft yang satu ini diantaranya adalah :

1. Baru ngespawn, atau baru pertama buat world langsung ada di wilayah desa / village.

2. Uniknya desa atau village yang ada didepan wilayah spawn terdiri dari dua desa besar yang bisa dibilang membentuk sebuah kota besar.

3. Uniknya lagi desa ini memiliki bentuk corak rumah yang sangat kontras. Village yang satu bercorak ala bangunan desa di plain biome yang biasanya didominasi oleh bahan bangunan semisal cobblestone dan juga kayu oak. Dan desa yang satunya memiliki bahan bangunan ala desa yang ada di padang savana, dengan ciri khas kayu akasianya yang berwarna oranye.

4. Banyak sekali resource atau bahan buat crafting di dekat wilayah biome yang ada di dekat dua desa besar ini. Misalnya seperti padang savana, padang rumput (plain), desert (gurun), perbukitan (hill), hutan oak, hutan dark oak, hutan birch, danau, sungai-sungai dan masih banyak yang lainnya. Pokoknya sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain survival.

5. Banyak letak desa lain yang berdekatan jaraknya dari tempat spawn, kamu dapat melihatnya sendiri pada screenshot yang ada di bawah nanti.

6. Ada podzol di giant tree taiga biome, podzol di wilayah pepohonan spruce yang besar-besar. Tanahnya jika diambil dengan sekop enchant silktouch. Dapat dijadikan sebagai tanah untuk bertani jamur besar, walaupun di ruangan terbuka sekalipun. Btw, podzol ini sangat langkah, sama langkahnya dengan mycelium.


7. Banyak delta dan pulau-pulau yang tersebar di dekat tempat spawn.

8. Temple, ruins, monumen, kapal karam / shipwreck dan sejenisnya banyak tersebar didekat tempat spawn.

9. Dan masih banyak yang lainnya...

# Screenshot wilayah desa / village, kota dan area sekitarnya

Berikut beberapa daerah dekat desa yang sudah saya telusuri, untuk wilayah lainnya silahkan telusuri sendiri. Untuk letak wilayah, silahkan zoom gambar dan lihat nomor koordinat wilayah map yang sudah tertera di pojok kiri atas gambar.

tempat pertama spawn
Tempat pertama spawn

2 Desa & kota besar di minecraft pe ( pocket edition )
2 Desa & kota besar di minecraft pe ( pocket edition )

Desert temple, kuil di gurun dekat desa ke-3
Desert temple, kuil di gurun dekat desa ke-3

Desa ke-3 dekat kuil gurun (village + cave near desert temple)
Desa ke-3 dekat kuil gurun (desert temple)

Podzol + giant tree taiga, tall spruce tree
Pohon cemara besar, spruce tree + podzol

Salju dan Gunung es, snow + icy mountain, ice spikes
Salju dan Gunung es, snow + icy mountain, ice spikes

Jungle biome, jungle wood + pulau salju dan es
Jungle biome, jungle wood + pulau salju dan es

Daerah sekitar desa besar
Daerah sekitar desa besar 1

Daerah sekitar desa besar 2
Daerah sekitar desa besar 2

Untuk nama dan nomor seednya sendiri, dapat kamu lihat pada screenshot dibawah ini. Kamu dapat mengetikkan nama seperti pada screenshot ini di kotak text area menu seed. Atau juga kamu dapat menuliskan nomor seednya, saja. Yakni -84816914.

Seed desa terbesar di minecraft pe, kota besar paling langkah dan lengkap

Perlu diketahui juga, btw saya memakai minecraft pe versi beta 1.10.0.4. Jadi untuk mencoba seednya di versi lain, saya masih belum tahu work atau tidaknya seed ini. Jika seednya berhasil, silahkan berkomentar gan.

Nah begitulah gan, kalau nemu seed minecraft yang keren dan langkah lainnya monggo silahkan di share di komentar. Saya sendiri masih mengumpulkan berbagai seed yang sudah saya coba temukan sendiri, tapi masih belum banyak. Ada yang seednya di dominasi jungle, snow (kutub bersalju dan es), swamp (rawa), badlands (terakota) dll. Karena masih belum banyak, jadi ya belum saya share 😂. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

5 Cara mengatasi lag dan menambah fps minecraft pe / mcpe android
8 Cara mengatasi minecraft pe / pocket edition yang keluar sendiri (force close)

Artikel terkait

Seed desa terbesar di minecraft pe, kota besar paling langkah dan lengkap
4/ 5
Oleh

Leave your comment